Sukses

Selain Ruben Onsu, Rumah 7 Seleb Ini Juga Pernah Alami Kemalingan

Ruben Onsu sempat mengunggah momen kejadian nahas yang menimpanya dan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan baru-baru ini dialami oleh keluarga selebriti Ruben Onsu. Melalui akun Instagram pribadinya, Ruben Onsu mengungkapkan jika ia telah menjadi korban pencurian.

Pasalnya, tempat usaha miliknya dan Sarwendah diketahui menjadi incaran maling. Ruben Onsu juga turut mengunggah video CCTV yang memperlihatkan aksi maling saat memasuki rumah yang dijadikan sebagai tempat usaha. Kejadian tersebut diketahui terjadi pada pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB pada Selasa (4/10/2022).

Bahkan, Ruben juga mengaku mengalami kerugian. Pasalnya, sang maling berhasil mengambil sejumlah uang tunai serta alat elektronik. Bukan hanya Ruben Onsu saja, beberapa selebriti Tanah Air juga diketahui pernah mengunggah momen saat kediaman mereka digasak oleh maling.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa selebriti yang juga pernah mengalami kemalingan di rumah, Kamis (6/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Dara Arafah

Belum lama ini, selebgram Dara Arafah juga sempat mengunggah video rekaman CCTV sekitar rumahnya saat mengalami kemalingan. Bahkan, pelaku yang menggasak brankas di rumahnya diketahui merupakan sang Asisten Rumah Tangga (ART). Kejadian ini pun terjadi pada 4 September 2022 lalu. Pelaku sebelumnya meminta izin kepada orang tua Dara Arafah untuk pulang kampung ke Cilacap. Tak hanya itu saja, sang pelaku bahkan meminta ongkos untuk pulang kampung.

Kejadian yang menimpa Dara Arafah ini pun mencuri perhatian banyak netizen. Pasalnya, dalam video CCTV yang diunggah, pelaku juga terlihat membawa sebuah brankas hasil curian.

3 dari 8 halaman

2. Momo Geisha

Penyanyai Momo Geisha juga pernah mendapati sang ART mencuri di rumahnya. Bahkan, dirinya juga menceritakan mengenai kejadian tak menyenangkan tersebut di media sosial. Akan tetapi, dirinya tidak menjelaskan secara rinci mengenai barang apa saja yang diambil serta berapa kerugiannya. Namun, Momo Geisha juga memberikan peringatan kepada netizen untuk selalu berhati-hati saat menerima seorang pekerja di rumah.

4 dari 8 halaman

3. Baim Wong

Baim Wong dan Paula Verhoeven juga pernah mengalami kejadian serupa. Melalui media sosial, Baim Wong pernah mengungkapkan mengenai pencurian di kediamannya. Bahkan, sang pelaku berhasil membawa dua sepeda motor.

Rupanya, maling di kediaman Baim Wong juga merupakan karyawannya sendiri. Bahkan, kasus tersebut juga ditangani oleh pihak kepolisan. Namun, tak lama setelah itu, rumah Baim Wong kembali kemalingan yang dilakukan oleh karyawannya. Bahkan, kali kedua, Baim kehilangan beberapa ponsel.

5 dari 8 halaman

4. Via vallen

Pedangdut Via Vallen juga mengalami kejadian pencurian yang dilakukan oleh karyawan. Asisten Rumah Tangga (ART) Via Vallen diketahui menjadi pelaku dalam tindak pencurian. Bahkan, bukan hanya membawa kabur sejumlah uang saja, akan tetapi pakaian milik Via Vallen dan keluarga bahkan pakaian dalamnya juga turut dibawa oleh pelaku. Kejadian yang dialami oleh Via ini bahkan menjadi sorotan banyak netizen.

6 dari 8 halaman

5. Aura Kasih

Aura Kasih sempat membagikan kisahnya saat mengalami kemalingan di rumah. Kejadian tersebut terjadi pada Agustus 2020 lalu. Rumah milik aktris sekaligus penyanyi ini diketahui kebobolan oleh maling hingga membuatnya kehilangan satu buah sepeda motor.

7 dari 8 halaman

6. Arief Muhammad

Konten kreator Arief Muhammad juga sempat mengunggah kejadiian nahas yang dialaminya di akun Instagram. Pada November 2021 lalu diketahui jika rumah Arief Muhammad telah dibobol maling. Bahkan, dalam rekaman CCTV, wajah sang pelaku terlihat jelas. Sepeda motor yang berada di garasi pun dibawa kabur oleh pelaku. Dirinya juga memilih melaporkan kasus tersebut ke pihak polisi demi keamanan bersama.

8 dari 8 halaman

7. Atta Halilintar

Kasus kemalingan yang dialami oleh Atta Halilintar juga sempat mencuri perhatian netizen. Namun, bukan Atta langsung yang mengalami kejadian tersebut, pasalnya sang maling diketahui membawa kabur motor milik salah satu karyawan suami Aurel Hermansyah ini. Kejadian ini pun diketahui terjadi di depan tokonya yang berada di Pondok Pinang, Tangerang Selatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.