Sukses

12 Tempat Wisata Bali Murah dan Indah, Cocok untuk Liburan Low Budget

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata Bali murah bisa menjadi rekomendasi bagi anda yang ingin liburan dengan budget minim. Bali adalah surganya tempat wisata yang eksotis dan menakjubkan. Tak heran banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Bali untuk menikmati keindahannya.

Tempat wisata Bali murah tersebar banyak di Pulau Dewata tersebut. Mulai dari pantai, pemandangan pegunungan, hingga persawahan yang asri. Bahkan banyak dari pelancong yang memilih wisata dengan konsep backpacker karena praktis dan lebih hemat. Sehingga, mereka bisa berlama-lama di Bali.

Meskipun tempat wisata Bali murah banyak, namun tetap saja menawarkan pemandangan yang indah. Bagi anda yang ingin kembali menghabiskan waktu liburan di Bali dengan low budget, sangat penting untuk mengetahui tempat wisata Bali murah ini.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai tempat wisata Bali murah dan indah yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (6/10/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Tempat Wisata Bali Murah dan Indah

1. Pura Lempuyang Luhur

Pura Lempuyang Luhur berlokasi di Karangasem, di sini anda bisa menyaksikan peribadatan umat Hindu sekaligus menikmati keindahan panorama alamnya. Sebelum sampai di gapura utama pura, anda harus menaiki sekitar 1.700 anak tangga.

Gapura yang setinggi 4 meter pada pura tertua di Bali ini dijadikan lokasi foto populer bagi wisatawan. Di sini, anda tak hanya mendapatkan objek gapura namun juga panorama Gunung Agung yang begitu indah.

2. Campuhan Ridge Walk

Tempat wisata Bali murah dan indah yang berikutnya adalah Campuhan Ridge Walk. Bali kawasan Ubud tentu patut masukan dalam daftar yang wajib dikunjungi. Di sini terdapat Campuhan atau kadang disebut Tjampuhan Ridge Walk yang merupakan hiking trek populer di kalangan wisatawan. Selama menyusuri jalur ini, anda akan melihat pemandangan bukit dan lereng Ubud yang memiliki pesona cantik yang tak boleh anda lewatkan. Tempat ini ramai dikunjungi pengunjung pada pagi atau sore hari untuk sekedar berjalan santai maupun olahraga.

3. Water Blow Nusa Dua

Water Blow Nusa Dua menyuguhkan pemandangan ombak tinggi yang menghantam berbatuan karang besar di bibir pantai. Water Blow Nusa Dua berada di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), tepat di belakang Hotel Grand Hyatt Bali.

Meski posisinya berada di tepi tebing, untuk keamanan akan tetap terjamin karena lokasi ini dilengkapi jalan berpagar kayu. Meski begitu anda harus tetap berhati-hati karena kondisi jalan yang cukup licin. Satu hal yang membuat tempat wisata ini digemari wisatawan, yaitu akses lokasi pantai yang gratis.

3 dari 5 halaman

Tempat Wisata Bali Murah dan Indah

4. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot adalah tempat wisata Bali mudah dan indah yang harus anda kunjungi. Pura Tanah Lot dikenal akan keindahannya hingga  ke mancanegara dan sering di jadikan ikon wisata Bali. Ada aktifitas seru di sore hari terutama pada saat matahari akan terbenam.

5. Gemitir Garden

Gemitir Garden yang berlokasi di Tabanan, dahulunya adalah sebuah ladang sayur milik warga setempat yang akhirnya menjadi hits dan terkenal serta menjadi tempat wisata di Bali, yang di dalamnya terdapat banyak bunga marigold yang begitu khas berasal dari Amerika Tengah yang super aestethic tumbuh subur. Banyak para wisatawan yang singgah berkunjung kesana untuk menikmati pemandangan hamparan taman bunga yang indah.

6. Air Terjun Aling-Aling

Trmpat wisata Bali murah berikutnya adalah air terjun Aling-Aling yang berlokasi di desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Kabupaten Buleleng ini memiliki banyak tempat wisata air terjun, seperti objek wisata air terjun Gitgit. Keunikan dari air terjun Aling-Aling, terletak pada 2 sumber air terjun yang saling berdampingan.

Air terjun Aling-Aling memiliki tinggi 12 meter serta dikelilingi oleh tebing yang dibungkus oleh rimbunnya pepohonan serta air terjunnya yang sangat bersih dan begitu menyegarkan. Anda juga bisa berendam di sini, namun harus berhati-hati karena arus air yang lumayan kuat.

4 dari 5 halaman

Tempat Wisata Bali Murah dan Indah

7. Tegalalang Rice Terrace

Tempat wisata Bali murah dan indah selanjutnya adalah Tegalalang Rice Terrace yang berlokasi di Gianyar. Tempat wisata yang dikelilingi oleh sawah ikonik ini bisa menjadi spot liburan terbaru anda di Bali. Berbeda dari areal persawahan di kota-kota lainnya, areal persawahan ini didesain secara berundak (terassering), sehingga menciptakan teras-teras hijau yang memesona.

Tempat wisata Bali murah ini juga cocok untuk menikmati detik-detik terbitnya sinar matahari pagi yang begitu eksotis. Indahnya persawahan dan terasering yang berjejer rapi berwarna hijau tentunya menyajikan pemandanan alam yang asri dan menyegarkan mata.

8. Pantai Sanur

Pantai Sanur menjadi pantai yang banyak dikunjungi wisatawan. Pantai Sanur berlokasi di Denpasar ini menyuguhi pemandangan berwarna-warni dari perahu-perahu layar milik nelayan. Kapal-kapal nelayan ini juga menghiasai pantai di siang hari. Di sini anda bisa berselancar atau bersnorkeling di sekitar lepas Pantai Sanur.

9. Rumah Bambu Pengalon

Tempat wisata Bali murah dan indah yang lainnya adalah Rumah Bambu Pengalon di Desa Antiga, Karangasem. Anda akan melihat bangunan berbahan baku bambu yang amat megah. Mulanya, bangunan ini merupakan lokasi untuk mengadakan sebuah festival. Namun, keunikan arsitektur bangunan ini berhasil menarik minat banyak wisatawan.

5 dari 5 halaman

Tempat Wisata Bali Murah dan Indah

10. Laut Rusak-Pasah Uwug

Pasah Uwut juga dikenal dengan Laut Rusak adalah salah satu tempat unik yang ada di Nusa Penida. Hal pertama yang akan anda lihat di Laut Rusak adalah lengkungan di sebuah batu besar yang merupakan fenomena geologis. Ada yang bilang, lengkungan atau lubang di tebing batu ini dulunya adalah sebuah gua. Anda bisa sekadar berenang di kolam alami yang cantik ini atau berfoto di atas lengkungan tebing ini.

11. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan yang artinya penyembuhan spiritual adalah tempat wisata Bali murah yang tepat untuk dikunjungi kalau anda menyukai ketenangan dengan pemandangan yang indah. Banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan di Danau Tamblingan, antara lain menghirup udara segar dan berjalan kaki melewati hutan hujan yang kaya akan flora dan fauna. Anda juga bisa menyewa perahu untuk memancing atau sekadar untuk menyusuri danau yang indah ini. Lokasinya berada di Desa Mundak, Keamatan Banjar, Bali.

12. Pura Taman Saraswati

Di siang hari, keindahan Pura Taman Saraswati sudah mengundang banyak decak kagum, namun di malam hari suasananya jauh lebih magis. Dikenal sebagai Ubud Water Palace oleh wisatawan asing, di sini anda akan menjumpai sebuah kolam teratai besar yang terbelah oleh sebuah jembatan menuju gapura utama. Keindahan arsitektur tempat ini sangat menakjubkan. Pura ini berlokasi di Jalan Raya Ubud, Gianyar, Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.