Sukses

Paparazzi Artinya Mengambil Foto dengan Melanggar Privasi, Termasuk Bahasa Gaul

Liputan6.com, Jakarta - Memahami paparazzi artinya mengambil foto dengan melanggar privasi orang lain. Seorang paparazzi mengambil foto atau video atau gambar yang dilakukan tanpa meminta izin terlebih dahulu.

Sosok paparazzi artinya juru foto, fotografer, videografer, hingga wartawan. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) menjelaskan istilah paparazzi artinya lebih kepada seorang juru foto bayaran yang memburu selebritas.

Itu sama dengan, pekerjaan paparazzi artinya tidak sembarang mengambil foto atau video. Orang yang mendapat perlakukan paparazzi cenderung mereka yang memiliki popularitas dan bisa menghasilkan uang.

Agar lebih memahaminya, berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang arti paparazzi dalam bahasa Indonesia, arti paparazzi dalam bahasa gaul, dan arti paparazzi dalam bahasa Inggris Amerika serta British, Jumat (7/10/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Paparazzi Artinya Mengambil Foto dengan Melanggar Privasi

Istilah paparazzi berasal dari bahasa Inggris. Paparazzi artinya dalam bahasa Indonesia paparazi, ini berupa kata serapan. Paparazzi artinya istilah yang menggambarkan perilaku tertentu yang berhubungan erat dengan kehidupan selebritas.

Cambridge Dictionary menjelaskan paparazzi artinya mereka fotografer yang mengikuti orang-orang terkenal ke mana pun mereka pergi untuk mengambil foto mereka untuk koran dan majalah. Istilah paparazzi demikian, mengarah pada pekerjaan wartawan atau jurnalis yang khusus meliput selebriti.

Paparazzi memiliki sebutan lain, yakni paparazzo dalam bahasa Inggris khas British. Istilah paparazzo sama dengan paparazzi bergitu pula artinya dalam bahasa Indonesia. Pembeda dari keduanya hanya pada cara membaca atau menyebutnya saja.

Collins Dictionary menjelaskan paparazzo atau paparazzi artinya seorang fotografer lepas yang berspesialisasi dalam bidikan kamera candid orang-orang terkenal dan sering kali melanggar privasi mereka untuk mendapatkan foto-foto seperti itu.

Khusus untuk urusan kerja-kerja profesional, paparazzi artinya berhubungan dengan pekerjaan jurnalis dengan melanggar privasi, jika ini kebutuhan mendesak seperti investigasi. Apabila tidak untuk kepentingan mendesak, pekerjaan paparazzi artinya mengambil foto dengan melanggar privasi ini tidak dibenarkan dan bisa dipidanakan.

Dalam buku berjudul Paparazzi: Memahami Fotografi Kewartawanan (2005) oleh Atok Sugiarto, paparazzi artinya pekerjaan pers lepas atau freelancer, bisa diistilahkan sebagai stringer.

Paparazzi artinya jika hasil karyanya dimuat, disiarkan, atau dipublikasikan media cetak, ia akan menerima imbalan. Stringer atau freelancer fotografi pun bekerja seperti paparazzi artinya memburu berita fotografi dengan niat yang lebih positif atau membangun.

Dijelaskan lebih mendalam, istilah paparazzi artinya pekerjaan mengambil foto yang cenderung mengarah pada konotasi negatif. Di mana tidak seperti pekerjaan kewartawanan sebenarnya yang membangun dan uang menjadi dampak. Konotasi yang buruk, pekerjaan paparazzi artinya murni hanya untuk menghasilkan uang.

Kini, istilah paparazzi banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi salah satu bahasa gaul. Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, paparazzi menjadi bahasa gaul yang banyak digunakan di media sosial Instagram, TikTok, dan lainnya. Paparazzi definisinya menjadi pekerjaan mengambi foto atau video dari seseorang tanpa meminta izin atau melanggar hak privasi.

3 dari 3 halaman

Istilah Bahasa Inggris Gaul Lainnya

Apabila sudah memahami arti paparazzi dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, kemudian kenali istilah Inggris lain beserta artinya. Ini istilah bahasa Inggris gaul lain yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber:

1. Dawg: Teman atau teman dekat. Kata ini umumnya digunakan untuk teman laki-laki. Contoh penggunaan "What's up dawg?".

2. Dude: Sinonim dari kata dawg.

3. Bud: Singkatan dari kata buddy, merupakan sinonim juga dari kata dawg.

4. Pal: Sahabat atau teman dekat, sinonim untuk kata dawg pula.

5. Amigo: Sebutan untuk teman, kata ini merupakan kata serapan dari bahasa Spanyol.

6. Chum: Singkatan dari kata "chamber fellow" atau teman sekamar.

7. Biffle: Pengucapan dari "BFFL" kepanjangannya adalah "best friends for life".

8. Mate: Kata ini populer pada abad ke 19 di era bajak laut.

9. Guys: Digunakan untuk menyebut teman dalam bahasa inggris, namun guys memiliki arti jamak atau banyak. guys bisa di gunakan untuk menyapa baik laki-laki maupun perempuan.

10. AKA: Arti bahasa Inggris ke Indonesia singkatan ini adalah As Known As (dikenal juga dengan).

11. GWS: Artinya Get Well Soon (Lekas sembuh/membaik).

12. TFL: Arti bahasa Inggris ke Indonesia singkatan ini Thanks For Like (terimakasih sudah memberi tombol like di sosial media).

13. COD: Arti bahasa Inggris ke Indonesia singkatan ini Cash On Delivery (bayar di tempat).

14. PAP: arti bahasa Inggris ke Indonesia dari singkatan ini yakni Post a Picture (Unggah foto kamu).

15. OTW: arti bahasa Inggris ke Indonesia dari singkatan ini yakni On The Way (Sedang di jalan).

16. CMIIW: arti bahasa Inggris ke Indonesia singkatan ini adalah Correct Me If I'm Wrong (Koreksi saya jika salah).

17. DM: Arti bahasa Inggris ke Indonesia singkatan ini yakni Dirrect Message (fitur di Instagram).

18. TGIF: Arti bahasa Inggris ke Indonesia singkatan ini Thanks God It's Friday (semangat menuju akhir pekan).

19. "Get out of it / get outta it / drop it." (Sudah lupakan saja)

20. "Get off my back." (Sudahlah jangan menggangguku)

21. "I catch up to you." (Nanti aku menyusul)

22. "I’ll keep my fingers crossed." (Saya akan doakan)

23. "I’m in trouble / I’m in hot water." (Aku sedang kesulitan)

24. "THX/ TX / THKS: Thank You." (Terima kasih)

25. "LMAO: Laughing My Ass Off." (Tertawa ngakak)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.