Sukses

8 Cara Menipiskan Bibir dengan Aman, Cepat dan Anti Gagal

Liputan6.com, Jakarta Cara menipiskan bibir bisa dilakukan secara alami atau dengan melalui tindakan medis. Bibir yang tebal, terkadang dianggap dapat mengurangi penampilan seseorang dan menyebabkan rasa kurang percaya diri. Hal inilah yang membuat banyak orang mencari cara menipiskan bibir.

Cara menipiskan bibir bisa dengan beberapa cara, mulai dari mengeksfoliasi kulit mati menumpuk di bibir yang membuat bibir terlihat tebal, hingga menggunakan riasan wajah yang dapat membuat bibir menjadi lebih terlihat tipis daripada aslinya.

Terdapat berbagai macam trik dan cara menipiskan bibir yang bisa dicoba. Tidak hanya menggunakan bahan alami dan tindakan medis, namun juga trik riasan wajah dapat dicoba untuk menjadi pilihan alternatif dalam menipiskan bibir.

Lebih lengkapnya, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber tentang cara menipiskan bibir dengan aman, cepat dan anti gagal. Jumat (7/10/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Cara Menipiskan Bibir

Cara Menipiskan Bibir

Bibir adalah salah satu fitur penting diwajah, dimana banyak gadis berinvestasi dengan memilih lipstik untuk menambah warna dan kilau pada bibir. Ukuran bibir anda juga kerap kali menjadi perhatian. Jika anda bertanya-tanya bagaimana cara membuat bibir dapat terlihat lebih kecil, maka anda dapat mencoba beberapa cara berikut ini:

1. Hindari Lip Gloss

Cara menipiskan bibir yang pertama adalah dengan menghindari penggunaan Lip Gloss. Sementara lip gloss menawarkan tekstur mengkilap dan indah, lip gloss juga sesuatu yang membuatnya terlihat lebih besar. Jika anda ingin menggunakan riasan untuk bibir anda, maka aplikasikan lipstik dengan warna yang sama dengan warna kulit anda, karena akan terlihat kurang mencolok dan lipstik tidak akan membuatnya terlihat lebih penuh.

 

2. Membersihkan Bibir

Untuk mengurangi ukuran bibir yang lebih besar secara alami, anda perlu membersihkannya seminggu sekali. Ketika bibir anda tidak bersih, mereka terlihat lebih gelap dari kotoran dan sel-sel mati yang menumpuk. Hal ini membuat bibir menjadi terlihat sedikit lebih besar dari yang seharusnya, dan juga tidak higienis. Bersihkan dengan menggunakan scrub bibir dan cuci setiap hari.

3 dari 5 halaman

Cara Menipiskan Bibir

3. Latihan

Sama seperti bagaimana olahraga membakar lemak dan membuat tubuh anda terlihat lebih kecil, latihan wajah juga akan memberi efek yang sama untuk bibir anda. Berikut adalah daftar latihan bibir dan wajah yang dapat anda lakukan:

- Latihan yoga wajah, artinya anda akan menggerakkan bibir dengan cara tertentu dan mempertahankannya di posisi itu.

- Letakkan jari telunjuk anda di mulut anda, gerakkan selama sepuluh kali.

- Pertahankan rutinitas olahraga, serta ucapkan twister lidah untuk fokus melatih bibir anda.

- Latihan lain yang bermanfaat adalah tersenyum, karena membuat bibir anda lebih tipis dengan menariknya. Ini sementara, tetapi efisien dan terlihat cantik.

 

4. Cabut Rambut Disekitar Bibir

Bibir anda mungkin memiliki rambut di atas atau di bawahnya, yang membuat anda terlihat seperti memiliki bibir yang lebih besar dan berisi. Untuk membuatnya terlihat lebih kecil, atau untuk menunjukkan ukuran alaminya, anda harus menghilangkan rambut di sekitar bibir dengan cara mencabut, laser atau waxing.

4 dari 5 halaman

Cara Menipiskan Bibir

5. Es Batu

Cara menipiskan bibir yang selanjutnya adalah dengan menggunakan es batu. Anda cukup mengompres es batu pada area bibir. Cara ini dapat dilakukan sebelum anda menggunakan makeup. Es batu yang dingin dapat membuat otot bibir menjadi rapat, sehingga bibir bawah dapat terlihat lebih menipis. Es batu juga bisa membuat pori-pori bibir lebih kecil.

 

6. Tidak Menggigit dan Menjilat Bibir

Hal yang dapat menyebabkan bibir menjadi tebal adalah kebiasaan menggigit dan menjilat bibir. Pastikan untuk tidak menjilat atau menggigit bibir anda. Karena hal ini akan semakin mengeringkan dan merusak bibir anda. Juga, kurangi asupan makanan pedas dan tingkatkan konsumsi vitamin yang sekiranya masih kurang, karena ini membantu bibir dan kesehatan anda secara keseluruhan.

5 dari 5 halaman

Cara Menipiskan Bibir

7. Trik Riasan Wajah

Riasan wajah ekstra pada bibir akan membuatnya terlihat lebih kecil. Tambahkan alas bedak ke bibir anda dan lengkapi dengan lipstik, membuatnya terlihat lebih kecil tanpa harus merepotkan diri sendiri. Rutinitas riasan hebat lainnya adalah menambahkan concealer atau alas bedak di sekitar bibir anda, lalu menambahkan warna lipstik yang lebih gelap yang sesuai dengan warna kulit anda. Jangan gunakan warna-warna cerah, karena dapat membuat bibir terlihat lebih penuh.

 

8. Pembedahan

Pilihan terakhir adalah cara menipiskan bibir adalah melakukan operasi kosmetik atau menggunakan suntikan untuk mengurangi jaringan bibir. Tapi ini tidak dianjurkan kecuali jika anda sangat putus asa untuk membuat bibir anda lebih kecil dengan cepat dan efisien.

Perhatikan bahwa ini bisa jadi sangat mahal dan memiliki efek samping, selain itu anda juga perlu melakukan pemeriksaan lanjutan setelahnya. Jika anda memutuskan untuk menjalani operasi, pastikan anda melakukan riset untuk mendapatkan layanan terbaik dan memastikan bahwa anda menjalani prosedur yang aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.