Sukses

7 Arti Mimpi Burung Merpati, Jadi Pertanda Bertemu Jodoh?

Banyak yang percaya mimpi burung merpati ini membawa kabar baik bagi pemimpi.

Liputan6.com, Jakarta Merpati merupakan burung yang menjadi lambang kesetiaan. Sebab, burung merpati adalah hewan yang sangat setia dan hanya akan memiliki satu pasangan dan hidup bersama. Tak heran jika burung merpati menjadi populer dan memiliki banyak penggemar.

Burung yang disebut juga burung dara ini memang banyak dipelihara oleh manusia dan menjadi salah satu peliharaan kesayangan. Namun apa jadinya jika burung merpati hadir di dalam mimpimu? Tak jarang beberapa orang penasaran dengan makna dari mimpi burung merpati.

Ada banyak orang yang percaya bahwa mimpi burung merpati ini membawa kabar baik bagi pemimpi. Padahal baik atau buruknya arti mimpi, dapat ditafsirkan menurut kejadian yang dialami dalam mimpi tersebut.

Bahkan ada yang percaya jika mimpi burung merpati menjadi pertanda bertemunya jodoh. Berikut 7 arti mimpi burung merpati, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (7/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mimpi Membeli Burung Merpati Sepasang

Tentu menjadi kebahagiaan sendiri jika bisa memiliki burung merpati sepasang. Hal itu tandanya kemungkinan besar kamu juga akan memiliki beberapa burung merpati kecil dari mereka. Tapi, bagaimana jika kamu mimpi membeli burung merpati sepasang?

Mimpi burung merpati yang ini kabarnya membawa pertanda yang bagus. Kamu akan segera mendapatkan bantuan dari orang lain untuk bisa menyelesaikan masalah yang saat ini sedang kamu hadapi.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi Menangkap Burung Merpati

Pernahkah kamu bermimpi menangkap burung merpati? Jika kejadian ini terjadi dalam mimpi, kabarnya membawa pertanda yang baik. Pasalnya, dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan banyak rezeki yang tak pernah terduga sebelumnya. Sehingga, kondisi finansialmu akan membaik dan tidak kekurangan sedikitpun.

4 dari 8 halaman

3. Mimpi Melihat Burung Merpati Bertelur

Jika kamu mimpi burung merpati yang bertelur, ini menjadi pertanda yang bagus. Menurut primbon, kabarnya mimpi burung merpati yang bertelur menandakan kalau masalah yang selama ini kamu hadapi akan segera berakhir. Dengan begitu kamu pun bisa hidup tenang terlepas dari masalah tersebut.

5 dari 8 halaman

4. Mimpi Menangkap Anak Burung Merpati Berwarna Putih

Jika suatu hari kamu mengalami mimpi menangkap anak burung merpati yang berwarna putih, maka ini jadi pertanda yang baik. Menurut primbon, mimpi ini menandakan kalau kamu akan segera bertemu dengan saudara yang sudah sangat lama tidak bertemu. Jika pertemuan itu benar terjadi, pasti kamu akan merasa sangat senang sekaligus terharu.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Melihat Burung Merpati Mati

Menyedihkan sekali saat melihat ada burung merpati yang mati. Tapi ternyata beda cerita jika kamu mimpi burung merpati mati. Justru ini jadi pertanda yang bagus. Di mana menurut ahli tafsir, mimpi burung merpati mati menandakan kamu akan memiliki umur yang panjang.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi Menjual Burung Merpati

Jika kamu bermimpi menjual burung merpati, kabarnya mimpi ini membawa kabar yang kurang baik. Pasalnya, di balik mimpi ini menandakan bahwa kamu akan kehilangan barang atau benda kesayangan. Hal ini juga bisa menjadi pengingatmu supaya selalu berhati-hati jika memiliki benda kesayangan. Jangan ceroboh dan simpan di tempat yang aman.

8 dari 8 halaman

7. Mimpi Melihat Burung Merpati yang Terbang Tinggi

Melihat burung merpati yang bisa terbang tinggi tentu akan membuat orang yang melihatnya terpukau. Ia bisa terbang dengan bebas dan sesuka hatinya. Kesenangan saat melihat burung merpati terbang tinggi juga sama halnya saat kamu tiba-tiba mimpi burung merpati yang terbangnya tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.