Sukses

10 Tempat Wisata di Paris Terpopuler, Banyak Rekomendasi Spot Romantis

Dikenal karena keindahannya, ada banyak tempat wisata di Paris yang bisa dikunjungi.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Paris terkenal sebagai salah satu spot destinasi romantis. Paris adalah ibu kota Prancis. Negara ini juga terkenal dengan tempat wisatanya yang bernuansa elegan, klasik, serta memiliki nilai sejarah tinggi, khususnya bagi peradaban di Eropa.

Tempat wisata di Paris menyajikan panorama yang menakjubkan dan indah. Tak heran tempat wisata di Paris menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke sana. Setiap sudut kota Paris memberikan pengalaman yang menarik untuk dieksplor.

Dikenal karena keindahannya, ada banyak tempat wisata di Paris yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata budaya, sejarah, alam, hingga wisata belanjanya. Bagi anda yang ingin berbulan madu dan berlibur di tempat yang super romantis, tempat wisata di Paris bisa jadi pilihannya.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai tempat wisata di Paris terpopuler yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (10/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Paris Terpopuler

1. Menara Eiffel

Tempat wisata di Paris terpopuler yakni Menara Eiffel. Sebagai ikon tempat wisata di Paris, Eiffel menjadi salah satu monumen terkenal dan penting bagi Prancis. Selain bisa menikmati pemandangan lansekap menara Eiffel yang cantik dari kejauhan, anda juga bisa menikmati pemandangan indah kota Paris dari atas menara.

Pada tingkat kedua dari menara Eiffel, anda juga bisa menemukan restoran le Jules Vernes yang terkenal akan menu steak dan wine-nya. Pokoknya, tempat wisata wajib di Paris ini akan buat perjalanan anda ke Paris jadi sempurna.

2. Museum Louvre

Tempat wisata di Paris terpopuler yang berikutnya adalah Museum Louvre. Awalnya merupakan benteng dimasa pemerintahan raja Philliip II, Museum Louvre merupakan rumah bagi ratusan ribu karya seni dunia yang legendaris. Mulai dari koleksi peninggalan Mesir kuno hingga peradaban Yunani bisa anda temui di tempat wisata di Paris terpopuler ini.

Selain karya seni dan artefak bersejarah, daya tarik dari tempat wisata di Paris satu ini adalah arsitektur dari bangunannya yang sangat menawan. Perpaduan arsitektur klasik yang elegan dan juga modern yang mewah membuat museum Louvre tujuan favorit wisatawan penggemar hobi fotografi.

3. Paris Disneyland

Jika anda menjadikan Paris sebagai tujuan liburan keluarga, tempat wisata di Paris selanjutnya ini adalah Paris Disneyland. Dibangun sejak 1988 dan mulai dibuka untuk publik pada 1992, Disneyland Paris yang berada di daerah Marne-La-Valle merupakan tujuan rekreasi favorit di Paris.

Berbagai wahana khas Disneyland seperti istana Princess Disney dan permainan dengan konsep film serta animasi produksi Disney akan bawa anda maupun keluarga masuk kedunia imajinasi dan nostalgia masa kecil yang menyenangkan. Tak heran jika tempat wisata di Paris satu ini tak pernah sepi pengunjung.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Paris Terpopuler

4. Arc The Triomphe

Arc The Triomphe adalah ikon lain yang berada di Paris selain menara Eiffel. Monumen terbesar dan bersejarah di Paris ini didirikan Napoleon Bonaparte pada 1806 di pusat Place de I’Etoile sebagai bentuk selebrasi akan kemenangannya dan juga penghormatan untuk para prajurit yang telah gugur di medan peperangan.

Anda bisa melihat berbagai relief di tempat wisata di Paris satu ini yang akan menceritakan bagaimana gambaran pertempuran-pertempuran yang dipimpin oleh Napoleon yang melegenda tersebut.

5. Katedral Notre Dame

Terletak di Seine, sebuah pulau kecil di negara Prancis, Ketedral Notre Dame merupakan gereja terbesar yang ada di Paris dengan arsitektur bergaya gothic yang sarat anak nilai sejarah. Memiliki makna “Bunda kita di Paris”, gereja yang kerap jadi tujuan wisata religi di Paris ini memiliki desain interior klasik yang menawan untuk dinikmati. Dari gereja ini juga, Anda bisa melihat panorama kota Seine yang indah.

6. Sungai Siene

Tempat wisata di Paris lain yang layak masuk daftar rekomendasi adalah sungai Siene. Suasana sungai yang menenangkan dibalut dengan arsitektur klasik dari Kota Paris, ditambah lagi dengan keberadaan beberapa kapal Layar, mengunjungi tempat wisata di Paris ini saat golden hour bisa jadi pengalaman yang menenangkan.

7. Mont Saint-Michel

Rekomendasi Tempat wisata di Paris lainnya yang bisa anda kunjungi adalah Mont Saint-Michel. Pulau berbatu di Normadi ini layak jadi pilihan Tempat wisata di Paris karena keindahannya yang eksotis, terdiri dari bangunan-bangunan tua bersejarah dibingkai dengan panorama lautan dan bebatuan alami menjadikan kawasan ini bak lukisan antik yang menawan.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Paris Terpopuler

8. Place De La Concorde

Place De La Concorde adalah salah satu tempat wisata di Paris lainnya yang akan menyajikan pemandangan kota Paris yang khas. Alun-alun berbentuk oktagon yang berada di antara Tuileries Gardens dan jalan Champs Elysees ini dirancang cantik dengan keberadaan ornamen taman, air mancur, hingga lampu-lampu taman yang indah, terutama saat di malam hari. Tak jauh dari tempat wisata ini, terdapat kincir raksasa yang memungkinkan anda menikmati pemadangan kota dari ketinggian dengan pengalaman berbeda.

9. Verdon Gorge

Selain keindahan arsitektur dan sejarah, Prancis juga menawarkan keindahan alam yang bisa anda telusuri saat liburan ke Prancis. Disebut-sebut sebagai tebing dengan panorama paling indah di Eropa, Verdon Gorge kawasan alami yang berada sedikit jauh mendekati perbatasan antara Perancis dan Italia.

Meskipun agak sulit dijangkau, lansekap alam yang menakjubkan menjadikan Tempat wisata di Paris satu ini tetap layak dikunjungi. Dengan hijaunya pepohonan berpadu dengan tebing eksotis dan perairan turquoise, tentu pemandangan alam di Verdon Gorge bisa memanjakan mata dan menenangkan pikiran dalam sekejap.

10. Arenes de Nimes

Tempat wisata di Paris lainnya adalah Arenes de Nimes. Tempat wisata di Paris ini telah ada sejak zaman Romawi Kuno dan memiliki arsitektur menyerupai bangunan Koloseum. Kemegahan dan detail arsitektur menakjubkan yang masih terjaga hingga sekarang membuatnya menjadi tujuan wisata yang nggak pernah sepi dari wisatawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.