Sukses

6 Potret Adek Erfil Pengacara Sekaligus Kakak Sepupu Rizky Billar yang Tuai Sorotan

Bukan hanya sebagai pengacara, Adek Erfil rupanya merupakan kakak sepupu dari Rizky Billar.

Liputan6.com, Jakarta Kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap Lesti Kejora semakin rumit dengan berbagai pernyataan dari pengacara pihak Billar, Adek Erfil Manurung. Melalui sejumlah wawancara, Adek membantah bahwa kliennya itu telah melakukan KDRT. Ia menyebut itu sebagai pertengkaran biasa. 

Namun, baru-baru ini pengacara Rizky Billar itu keceplosan menyebut penyebab KDRT yang dilakukan oleh kliennya. Ketika ditemui di kantornya, Adek membahas tentang isu perselingkuhan kliennya. Selain itu, Adek Erfil juga mengungkapkan pernyataan-pernyataan yang membuat kontroversi.

Lantaran pernyataannya yang menimbulkan kontroversi, sosoknya pun menuai sorotan. Diketahui dari unggahan Adek Erfil, ia menyebut jika Billar adalah adik sepupunya. Maka dari itu, Adek Erfil yang ditunjuk sebagai pengacara itu tak lain adalah kakak sepupu dari Rizky Billar. Mereka pun sering bertemu dalam momen tertentu.

Sementara itu, kasus KDRT yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora kini sudah berstatus penyidikan. Berikut ini 6 potret Adek Erfil pengacara sekaligus kakak sepupu Rizky Billar yang menuai sorotan, dirangkum Liputan6.com dari Instagram pribadinya pada Selasa (11/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Rizky Billar menunjuk Adek Erfil Manurung sebagai pengacaranya di dalam kasus KDRT yang menyeret namanya.

3 dari 7 halaman

2. Rupanya, Adek Erfil adalah kakak sepupu dari Rizky Billar. Dalam unggahan, ia beberapa kali mengunggah kebersamaan bareng suami Lesti Kejora itu.

4 dari 7 halaman

3. Adek Erfil juga menunjukkan kedekatan dengan ayah Rizky Billar, mereka tampak akrab mengobrol bersama.

5 dari 7 halaman

4. Pria yang menjadi ketua salah satu ormas ini menuai sorotan publik karena pernyataannya yang kontroversial.

6 dari 7 halaman

5. Pembelaannya kepada Rizky Billar yang terlalu agresif, disebut mengesampingkan fakta dan bukti yang ada.

7 dari 7 halaman

6. Adek Erfil juga dekat dengan ibunda Rizky Billar. Ia menyebut bundanya Billar adalah adik kandung ibunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.