Sukses

10 Wisata di Hongkong Paling Hits, dari Pesona Alam hingga Taman Rekreasi Modern

Wisata di Hongkong bisa bikin kamu senang dan nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Wisata di Hongkong patut menjadi destinasi alternatif yang menarik. Hongkong terkenal dengan wisata belanjanya. Namun, kamu juga bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata alam, budaya, dan wisata modern yang menarik.

Fasilitas yang lengkap juga menjadi penarik wisatawan berkunjung ke Hongkong. Infrastruktur yang memadai, sarana transportasi, hingga keamanan yang menjanjikan juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. 

Wisata di Hongkong bisa bikin kamu senang dan nyaman. Kamu mungkin mengenal Hongkong dari Disneyland atau Ocean Park sebagai tujuan utama wisatanya. Namun, Hongkong juga memiliki destinasi lainnya yang tak kalah seru.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (11/10/2022) tentang wisata di Hongkong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wisata di Hongkong

Hongkong Disneyland

Wisata di Hongkong yang pertama tentunya adalah Hongkong Disneyland, sebagai destinasi wisata paling terkenal di negara ini. Hongkong Disneyland menyediakan wahana permainan yang beragam. Banyak aktifitas seru yang bisa kamu nikmati di Hongkong Disneyland, seperti parade karakter Disney, mulai dari tokoh kartun, hingga tokoh superhero Disney. Selain itu, banyak wahana permainan yang juga bisa kamu coba, mulai dari wahana yang ringan hingga wahana yang memacu adrenalin bagi kamu pencinta permainan ekstrem.

Ocean Park

Ocean Park merupakan salah satu wisata di Hongkong yang tak kalah populer. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pemandangan alam bawah laut tanpa harus basah-basahan. Ocean Park menjadi surganya dunia bawah laut, di mana atraksi utama dari tempat ini adalah Grand Aquarium.

Memiliki luas kurang lebih 17 hektar, Ocean Park terbagi menjadi dua bagian yaitu The Waterfront dan The Summit. Di sini terdapat ribuan jenis ikan yang cantik dan menawan. Kamu juga bisa melihat berbagai macam terumbu karang. Selain itu ada juga pertunjukan lumba-lumba dan bahkan hewan-hewan lain yang tidak ada di laut seperti panda dan kera.

Dragon’s Back

Dragons Back adalah wisata di Hongkong berupa jalur pendakian di Shek O yang berada di bagian selatan Hong Kong. Jalur pendakian ini sangat panjang dan berliku, layaknya punggung naga. Namun rasa lelah akan terbayarkan di atas puncak Shek O, kamu bisa mendapati pemandangan alam yang memesona. Dalam perjalanan menuju puncak, Pantai Stanley dengan Laut China Selatan akan terlihat dengan jelas. begitu pula degan pulau-pulau kecil yang ada di Hong Kong.

3 dari 4 halaman

Wisata di Hongkong

Lan Kwai Fong

Wisata di Hongkong berikutnya adalah Lan Kwai Fong. Bagi kamu yang suka wisata malam, tempat ini menjadi destinasi yang paling cocok untuk kamu. Kamu bisa hangout bersama teman-teman, menikmati kuliner, dan belanja di sana. Tempat ini juga sering di datangi oleh para artis terkenal untuk tempat mereka bersenang-benang di Hongkong. Di Lan Kwai Fong terdapat berbagai kafe, bar, resto, club, dan tempat hiburan lainnya.

Victoria Peak

Victoria Peak menyajikan pemandangan Kota Hongkong dari titik tertinggi di wilayah Hongkong Island. Saat kamu mengunjungi Victoria Peak, kamu juga harus menaiki The Peak Tram yang merupakan kereta kabel pertama di Asia dan sudah dioperasikan mulai tahun 1888. Di Victoria Peak kamu juga bisa berkunjung ke Madame Tussauds Wax Museum Hongkong atau musium patung lilin seperti yang berada di London. Berbagai patung tokoh terkenal dunia dan pastinya tokoh asia ada di sini.

Avenue of Stars

Wisata di Hongkong yang selanjutnya adalah Avenue of Stars. Industri film Hongkong salah satu yang mengenalkan aksi kungfu ke dunia. Sebagai bentuk apresiasi untuk para pemain film Hongkong dibuatlah Avenue of Stars, atraksi wisata serupa Hollywood Walk Of Fame di Amerika. Kamu akan menemukan nama-nama artis Hongkong beserta cetakan telapak tangan seperti Jackie Chan, Jet Li, dan paling fenomenal adalah patung Bruce Lee.

4 dari 4 halaman

Wisata di Hongkong

Repulse Bay

Repulse Bay merupakan wisata di Hongkong berupa pantai modern yang wajib kamu kunjungi. Pasir lembutnya yang berwarna putih dan bentuknya yang unik menyerupai bulan sabit, menjadikan pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang diminati warga lokal Hong Kong maupun turis mancanegara.

Banyak hal yang bisa dilakukan di pantai ini, seperti berjemur, bermain pasir, snorkeling, hingga menikmati matahari terbenam. Saat berada di pantai ini, jangan lewatkan untuk berburu foto mercusuar yang tidak terlalu jauh dari pantai, kuil, dan juga panorama pantai dengan segala aktivitasnya.

Sky100 (Hong Kong Observation Deck)

Selain The Peak, salah satu tempat yang bagus untuk melihat Hongkong secara keseluruhan adalah Sky100. Dari tempat wisata di Hongkong ini, kamu bisa melihat pemandangan Hongkong secara 360 derajat. Untuk dapat menikmatinya, kamu harus naik ke puncak menara di lantai 100. Atraksi wisata ini dilengkapi dengan jaringan transportasi yang cukup baik sehingga tidak sulit bagi turis yang ingin ke sini. Selain itu, juga terdapat kafe dan pusat perbelanjaan, juga pengenalan budaya Hongkong melalui pameran seni.

Lion Rock

Lion Rock merupakan wisata di Hongkong berupa jalur pendakian yang menantang. Lokasinya berada di antara daerah Kowloon Tong dan Tai Wai. Puncak perbukitan setinggi hampir 500 meter tersebut berupa batuan granit yang bentuknya mirip singa yang sedang duduk.

Untuk mencapainya sebenarnya tidaklah terlalu sulit, ada beberapa tempat istirahat dan tanda arah yang membantu. Jalur pendakian ini totalnya sepanjang 3 km. Saat tiba di atas, kamu bisa melihat pemandangan Hong Kong yang indah, perpaduan antara alam dan gedung-gedung tinggi.

Tian Tan Buddha (The Big Buddha)

Tempat wisata di Hongkong selanjutnya adalah The Big Buddha yang berada di area perbukitan Ngong Ping, Lantau. Tempat ini dikelilingi hutan hijau dan pemandangan laut. The Big Buddha terbuat dari perunggu dengan tinggi mencapai 34 meter. Kamu bisa menggunakan kereta gantung Ngong Ping untuk ke sini. Keluar dari pemberhentian kereta gantung, kamu akan diajak mendaki ratusan anak tangga untuk dapat melihat patung Buddha besar. Rasa lelah akan terbayarkan dengan keindahan panorama patung Buddha dan sekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.