Sukses

6 Potret Lawas Nani Wijaya saat Bintangi Sitkom Bajaj Bajuri

Nani Wijaya aktif berkarya di dunia seni peran sejak tahun 1960.

Liputan6.com, Jakarta Situasi komedi Bajaj Bajuri merupakan sitkom populer tahun 2000an yang dibintangi oleh Nani Wijaya. Peran Nani Wijaya sebagai Emak Eti dalam sitkom yang sudah 5 tahun hiasi layar kaca ini sangat melekat dengan dirinya.

Situasi komedi dengan total tujuh musim dan seribu lebih episode ini menceritakan tentang sebuah keluarga sederhana Betawi yakni keluarga Bajuri (Mat Solar) dan Oneng (Rieke Dyah Pitaloka). Sitkom tersebut jadi makin menarik karena dibintangi oleh beberapa pemain lainnya, Nani Wijaya salah satunya.

62 tahun wara wiri di dunia seni peran, sitkom Bajaj Bajuri membuat nama Nani Wijaya semakin populer. Selain sitkom, sinetron hingga film juga aktif dibintangi oleh Nani Wijaya hingga usianya menginjak 70 tahun.

Lama tak terdengar kabarnya, belum lama ini ramai video kondisi terkini Nani Wijaya yang semakin menua. Tak sebugar dulu, bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini didoakan tetap sehat oleh warganet.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret lawas Nani Wijaya saat bintangi sitkom Bajaj Bajuri, Rabu (12/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bintangi sitkom Bajaj Bajuri tahun 2002, pada saat itu usia Nani Wijaya sudah menginjak 58 tahun.

3 dari 7 halaman

2. Meski hampir menginjak kepala 6, tak dipungkiri jika Nani Wijaya masih aktif berkarya, penuh semangat dan badannya tetap bugar.

4 dari 7 halaman

3. 62 tahun terjun ke industri hiburan, beragam karakter sudah dibintangi artis senior kelahiran 10 November 1944.

5 dari 7 halaman

4. Selain perannya di Si Cecep dan Tukang Bubur Naik Haji, peran Nani Wijaya sebagai Mak Eti di sitkom Bajaj Bajuri melekat dengan dirinya.

6 dari 7 halaman

5. Perannya sebagai Mak Eti atau ibu dari Oneng (Rieke Dyah Pitaloka) sukses mengundang gelak tawa penonton sitkom Bajaj Bajuri.

7 dari 7 halaman

6. Sederet karya luar biasanya di industri hiburan membawa Nani Wijaya meraih penghargaan Lifetime Achievement Award tahun 2021 dan 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.