Sukses

Wanita Ini Bayar Rp 460 Juta Pulangkan Astronaut dari Luar Angkasa, Berakhir Ngenes

Wanita berniat memulangkan kekasihnya dari luar angkasa.

Liputan6.com, Jakarta Demi cinta apapun bakal dilakukan, slogan itu sudah tak asing lagi bagi seseorang yang jatuh cinta dengan dambaan hatinya. Tak heran jika apapun bakal ditempuh demi mendapatkan dambaan hati. Sangat jelas persis dengan apa yang terjadi baru-baru ini dalam kehidupan nyata.

 

Menariknya, kali ini seorang wanita asal Jepang dilaporkan telah membiayai kekasih online-nya untuk pulang ke Bumi. Benar saja, wanita yang tak disebutkan namanya itu mengaku telah mengirimkan uang ratusan juta rupiah untuk bertemu dengan sang pujaan hati. 

Bermula dari kenalan online, wanita itu mengaku jatuh cinta dengan seorang pria yang mengaku sebagai seorang astronaut. Ia menyebutkan sang astronaut yang menjadi kekasihnya itu adalah seorang berkebangsaan Rusia. 

“Seorang wanita berusia 65 tahun dari Prefektur Shiga Jepang benar-benar jatuh cinta dengan seorang pria yang mengaku sebagai astronot Rusia dan mengirimnya $30.000 untuk membantunya menumpang kembali ke Bumi,” sebagaimana dilaporkan oleh Oddity Central (11/10/2022).

Namun nahas, meski sudah tercium bau kejanggalan, namun wanita itu tetap saja mengirimkan uang untuk memulangkan “kekasihnya”. Berikut Liptuan6.com merangkum kisah uniknya melansir dari Oddity Central, Rabu (12/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berakhir Kena Tipu Rp 460 Juta

Wanita 65 tahun itu bahkan menyebutkan sang kekasih astronotnya itu berniat untuk datang ke Jepang menghampirinya. Namun sang pria terkendala jarak yang menyebutkan dirinya sedang berada di luar angkasa. 

Wanita itu mengatakan bahwa astronot Rusia yang terdampar mengatakan kepadanya bahwa dia membutuhkan uang untuk membayar roket dan “biaya pendaratannya”.

Mulanya dia mempercayainya, terlebih karena dia tampak sangat akrab dengan istilah badan antariksa seperti NASA atau JAXA (Japan Aerospace Exploration Agency), dan memiliki beberapa foto ISS di akun Instagram-nya.

Namun siapa sangka, setelah mengirim uang sejumlah 4.4 juta yen atau setara Rp 460 juta, baru ketahuan kekasih “astronot” nya itu adalah palsu.

3 dari 3 halaman

Berasal dari Stasiun ISS

Wanita dan kekasih “astronot” nya itu mulai saling mengirim pesan melalui aplikasi pesan Line. Tak lama kemudian pria itu menyatakan cintanya dan berjanji untuk pindah ke Jepang dan menikahinya. Hanya ada satu masalah dirinya berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan dia tidak mampu untuk kembali ke Bumi.

Uang yang yang dikirim secara bertahap itu lantas menimbulkan kecurigaan bagi wanita itu. Ia segera melaporkan kejadian itu kepada kepolisian setempat. Wanita itu menyebutkan usai dikirim uang ratusan juta, kekasih “astronot” nya itu cenderung meminta tambahan. 

Media massa Jepang belum melaporkan apakah "astronot Rusia" telah ditangkap, atau jika pihak berwenang sedang menunggunya untuk kembali ke Bumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.