Sukses

6 Potret Atalia Praratya Raih Gelar Doktor, Ridwan Kamil Tulis Surat Menyentuh

Atalia Praratya baru saja lulus S3 dan menyandang gelar Doktor.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga Ridwan Kamil tengah diselimuti kebahagiaan. Pasalnya, Atalia Praratya baru saja meraih gelar Doktor dari Universitas Padjadjaran (UNPAD) pada Senin (10/10/2022) lalu. Istri Gubernur Jawa Barat itu berhasil menyelesaikan pendidikan tertingginya yaitu S3 di tengah padatnya kegiatan, dan kesedihan atas kepergian sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz.

Dalam laman Instagram, sang suami mengungkapkan bahwa Atalia satu dari sekian banyaknya perempuan hebat di Indonesia. Orang nomor satu di Jawa Barat itu juga mengucapkan selamat kepada sang istri atas pencapaiannya. Kini, wanita 48 tahun itu menyandang gelar doktor yang disematkan di namanya menjadi Dr. Atalia Praratya, S.I.P, M.I.Kom.

Tak sekedar lulus, Atalia Praratya juga meraih nilai tertinggi di ijazahnya. Meski menjadi seorang istri sekaligus ibu, serta kesibukannya menjadi istri seorang gubernur, tak membuatnya melupakan pendidikan formal setinggi itu.

Ridwan Kamil juga mengirimkan surat menyentuh untuk sang putra. Berikut ini 6 potret Atalia Praratya saat raih gelar Doktor yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (14/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Di tengah kesibukan memimpin lebih 8 organisasi, menjadi dosen dan mengurus keluarga, Atalia Praratya masih memiliki energi dan cita-cita untuk menimba ilmu di level tertinggi yaitu S3 doktoral.

3 dari 7 halaman

2. Ridwan Kamil memuji istrinya dan mengungkapkan bahwa Atalia satu dari sekian banyaknya perempuan hebat di Indonesia.

4 dari 7 halaman

3. Diakui Ridwan Kamil, bahwa Atalia mengambil disertasi tentang dampak sosio ekonomi dari sekolah informal ibu-ibu Jawa Barat, atau biasa disebut Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Raih Impian dan Cita-cita).

5 dari 7 halaman

4. Tujuan disertasinya itu mengangkat derajat para perempuan di mana alumninya sudah puluhan ribu orang.

6 dari 7 halaman

5. Kang Emil, Zara, dan sang ibu juga turut hadir menyaksikan proses kelulusan wanita yang akrab disapa Bu Cinta ini.

7 dari 7 halaman

6. Di tengah kebahagiaan, Ridwan Kamil teringat sang putra, Eril yang lebih dulu menghadap Sang Khalik. Ia pun menuliskan surat menyentuh untuk sang putra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.