Sukses

5 Alasan Kuat Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT Rizky Billar, Singgung Masa Depan

Lesti Kejora cabut laporan KDRT usai Rizky Billar jadi tersangka.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan kasus KDRT yang menimpa Lesti Kejora atas Rizky Billar kembali mencuri perhatian. Tak heran bertepatan dengan hari ditunjukkannya Rizky Billar sebagai tersangka, sang istri, Lesti Kejora justru mengambil keputusan yang akhirnya menghebohkan jagat maya.

Rizky Billar atas kepolisian telah ditetapkan sebagai tersangka tepat pada Rabu (12/10) malam. Keesokan harinya, tepat pada Kamis Malam, Lesti datang dengan didampingi sang ayah. Bukan tanpa alasan, Lesti sudah bertekad untuk mencabut laporan kasus KDRT yang menimpa dirinya.

Tak hanya itu, di saat yang sama, Lesti Kejora dilaporkan telah bertemu dengan Rizky Billar. Kontak mata berlangsung, bahkan tak disangka sudah tak ada dendam setelah Lesti memutuskan mencabut laporan KDRT di polres Metro Jakarta Selatan. 

Hal ini dilaporkan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengaku telah mendengar rencana dari pihak pelapor untuk mencabut laporan tersebut. 

"Pihak Lesti tiba-tiba dia datang dan ingin cabut laporan," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (13/10/2022).

Perkara KDRT Lesti Kejora sebelumnya memang menimbulkan banyak kontroversi. Namun Lesti sudah kuat memegang alasannya untuk mencabut laporan KDRT yang dilakukan suaminya. Berikut Liputan6.com merangkum alasan Lesti melansir dari berbagai sumber, Jumat (14/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ingat Masa Depan Anak

Hubungan pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar memang baru seumur jagung. Apalagi keduanya telah dikaruniai seorang anak yang baru saja lahir. Tak heran jika Lesti Kejora memandang lebih dalam perihal nasib putranya, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar di masa depan.

Hal inilah yang menjadi alasan kuat dan utama Lesti Kejora mencabut laporan KDRT atas nama suaminya. Lesti juga menyampaikan langsung alasan ini saat ditemui media di polres. 

"Alasannya anak saya. Karena mau bagaimanapun suami saya, bapak dari anak saya," kata Lesti didampingi tim penasihat hukumnya di Polres Metro Jaksel sebagaimana mengutip News Liputan6.com hari ini, Jumat (14/10/2022).

3 dari 6 halaman

2. Sudah Saling Memaafkan

Meski telah dilanda gejolak rumah tangga yang dahsyat. Lesti Kejora sempat menenangkan diri menjauhi permasalahannya. Beberapa hari yang lalu atau tepatnya Jumat (7/10), Lesti Kejora bertolak ke Tanah Suci. 

Tak lain tujuan utamanya ialah menenangkan diri hingga mengembalikan permasalahan kepada sang pencipta. Hal inilah yang menjadi alasan kuat selanjutnya Lesti Kejora mencabut laporan KDRT.  Menurut dia, Rizky Billar telah menyesali perbuatannya. Apalagi, Rizky Billar juga sudah meminta maaf kepada keluarga atas tindakan KDRT.

"Beliau juga sudah mengakui perbuatan dan meminta maaf pada saya dan keluarga bapak saya,” imbuh Lesti Kejora dalam kesempatan yang sama.

4 dari 6 halaman

3. Rizky Billar Mau Bertobat

Lesti juga menyebutkan Rizky Billar juga menunjukkan itikad baiknya. Setelah saling memaafkan dari kedua belah pihak, terlebih ayah Lesti yang memberikan kesempatan kepada Rizky Billar untuk bertobat. 

“Keluarga saya sangat begitu memaafkan perbuatan suami saya. Harapannya tidak akan terulang lagi," ujar pelantun lagu “Ku Lepas Dengan Ikhlas” itu. 

Dalam kesempatan itu, Lesti mengapresiasi Unit PPA Polres Metro Jaksel yang dinilai responsif dalam menanggapi laporan masyarakat, termasuk laporannya. Meski pada akhirnya, berujung damai.

"Saya mau mengucapkan terima kasih banyak pada polisi karena begitu cepat menanggapi dari mulai saya melapor sampai prosesnya berjalan lancar, Alhamdulillah, dan pada akhirnya saya memutuskan untuk mencabut laporan suami saya," ujar dia.

5 dari 6 halaman

4. Sepakati Surat Perjanjian

Agar tak terulang kembali, Lesti Kejora bahkan telah mengambil langkah besar dalam rumah tangganya. Kejadian KDRT ini menjadi cermin baginya dalam menjalani hubungan kekeluargaan yang baik. Oleh karenanya, Lesti Kejora dan Rizky Billar menyepakati sebuah perjanjian pasca KDRT.

"Alasannya anak saya. Karena mau bagaimanapun suami saya, bapak dari anak saya," ujar Lesti Kejora Jumat (14/10).

Menurut dia, Rizky Billar telah menyesali perbuatannya. Apalagi, Rizky Billar telah menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga atas tindakan KDRT. Sementara itu, Penasihat Hukum Lesti Kejora, Sandy Arifin, mengamini adanya perjanjian yang dituangkan dalam kesepakatan perdamaian dan pencabutan.

"Kami bikin dengan tim kami kemarin sudah kita sampaikan dan sudah kita masukkan ke Polres Jaksel tinggal kita menunggu prosesnya hasilnya seperti apa, kita tunggu nanti sore," ujar dia.

6 dari 6 halaman

5. Saling Merasakan Rindu

Lebih dari dua pekan Lesti Kejora berpisah dengan Rizky Billar. Sejak Lesti melaporkan kasus KDRT ini, Lesti dan Rizky tak bertemu satu sama lain. Bahkan hal itu ditambah Lesti Kejora berangkat umroh hingga Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka dan akan ditahan selama 20 hari. 

Tak heran jika pertemuan keduanya itu diselimuti rindu. Rizky Billar dan Lesti diketahui saling berpelukan dan melepas rindu diiringi dengan tangisan satu sama lain. Surya Simbolon, kuasa hukum Rizky Billar juga memastikan, Lesti tidak ada tekanan dari manapun saat mencabut laporan itu.

" Kita hanya menyaksikan aja, pencabutan juga di depan saya ini kesepakatan mereka berdua," ucapnya mengutip dari Dream (14/102022)

Di sisi lain, Surya Darma juga melihat pelantun 'Kejora' itu menangis dan memeluk Rizky Billar karena keduanya sudah cukup lama tidak bertemu.

" Rindulah, terharu lah, ada (pelukan) ada lah, (nangis) terharu lah ada," tuturnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.