Sukses

Robbie Coltrane Pemeran Hagrid di Film Harry Potter Meninggal Dunia di Usia 72 Tahun

Setelah dua tahun sakit, Robbie Coltrane pemeran Hagrid di Harry Potter meninggal dunia dalam usia 72 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Anthony Robert McMillan yang lebih dikenal dengan Robbie Coltrane, merupakan salah satu Aktor Skotlandia yang memerankan Hagrid dalam film Harry Potter. Tak hanya memerankan Hagrid dalam film Harry Poter, namun Robbie juga ikut ambil peran dalam film James Bond yang berjudul "Goldeneye (1995)" sebagai mantan agen KGB yang menjadi bos mafia Rusia.

Anthony Robert McMillan yang lahir pada 30 Maret 1950 di Rutherglen ini, pada hari Jumat 14 Oktober kemarin mengembuskan napas terakhir di usia 72 Tahun. Melalui pernyataan dari pihak Agensi Belinda Wirght, mengatakan bahwa Robbie meninggal di rumah sakit yang berada di kawasan Falkirk, Skotlandia.

Semasa hidupnya, Robbie banyak menginspirasi orang. Bahkan penggemarnya menyebutkan bahwa Robbie adalah aktor yang cerdas. Terbukti bahwa dalam beberapa kesempatan, Robbie memenangkan sejumlah penghargaan, dan ikut terlibat dalam beberapa film ternama Hollywood.

Berikut ini perjalanan karier Robbie Coltrane yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (15/10/2022). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perjalanan Hidup Robbie Coltrane

Robbie Coltrane lahir dengan nama Anthony Robert McMillan, pada 30 Maret 1950 di Rutherglen dekat Glasgow Inggris, memiliki seorang ibu yang berprofesi sebagai guru dan pianis, dan ayahnya yang ahli bedah umum di patologi polisi. Saat muda, Robbie menyukai segala hal yang memiliki hubungan dengan seni, musik, film dan mobil.

Saat berusia 12 tahun, Robbie yang gemar dengan membaca ini, Robbie memulai debut pertama di atas panggung Glenalmond, dan pada 1973 ia membuat film dokumenter berjudul "Young Mental Health" dan terpilih sebagai Film Of The Year oleh Dewan Pendidikan Skotlandia.

3 dari 5 halaman

Karier Robbie Coltrane di dunia seni peran

Robbie Coltrane, merupakan salah satu komedian yang paling populer di Inggris. Ia ikut terlibat senbagai ketua masyarakat debat di sekolah dan memenangkan hadiah untuk karya seninya. Ia menjadi bintang film yang bermain dalam dua film James Bond dan dalam waralaba "Harry Potter".

Pada tahun 1980 Coltrane memulai debutnya di televisi sebagai "Border Guard" di mini-seri BBC The Lost Tribe (1980), dan mulai ramai dikenal setelah ikut berperan di The World Is Not Enough (1999), Harry Potter and the Sorcerer's Stone (2001), dan Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002).

 

 

4 dari 5 halaman

Selain dijuluki aktor yang cerdas secara forensik, Robbie Coltrane juga komedian yang populer

Setelah sukses berperan sebagai Hagrid di film Harry Potter, Robbie Coltrane juga dikenal sebagai komedian yang populer, bahkan dia gemar sekali membaca buku, juga mengoleksi mobil antik. Robbie Coltrane tinggal di rumah pertanian yang diubah di Stirlingshire, Skotlandia, Inggris.

Bahkan dalam beberapa kesempatan, Robbie juga menulis buku yang bertema anak - anak. Dia juga memiliki perusahaannya sendiri yang bernama 'Bad Business'.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Robbie Coltrane meninggal dunia, setelah 2 tahun menjalani perawatan karena sakit

Setelah sakit selama 2 tahun, pihak Agensi Belinda Wirght mengkonfirmasi bahwa Robbie Coltrane sudah meninggal di Rumah Sakit yang berada di kawasan Falkirk, Skotlandia, pada hari Jumat 14 Oktober 2022. Dalam cuitan di twitter, Wirght mengatakan "Selain sebagai aktor yang luar biasa, dia juga cerdas secara forensik, sangat cerdas." Robbie meninggakan saudara perempuan bernama Annie Rae, dan anak-anaknya Spencer, Alice dan ibu mereka Rhona Gemmel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini