Sukses

6 Seleb yang Akui Pernah Terjebak Toxic Relationship, Terbaru Andien Aisyah dan Kalina Ocktaranny

Seleb-seleb ini akhirnya berani buka suara terkait pengalaman buruknya di toxic relationship.

Liputan6.com, Jakarta Toxic relationship merupakan hubungan yang tidak sehat sehingga bisa membuat mental orang yang menjalaninya terganggu. Banyak sekali jenis toxic relationship seperti terlalu mengekang, kekerasan hingga ucapan kasar yang menyayat hati. Toxic relationship seperti ini terkadang terjadi dalam suatu hubungan.

Para selebritas Tanah Air pun mengakui ada yang pernah mengalami toxic relationship. Tak hanya sekadar alami, seleb-seleb ini bahkan terjebak dalam hubungan yang toxic. Mereka akan luluh saat pasangan meminta maaf namun kejadian yang tidak mengenakan itu kembali berulang.

Toxic relationship yang dialami selebritas ini cukup membuat mereka syok. Akhirnya, mereka membuka pengalaman pahit mereka agar perilaku seperti toxic relationship tidak dialami orang lain. Cerita yang bisa jadi inspirasi bahwa toxic relationship tidak dibenarkan dalam suatu hubungan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, seleb yang akui pernah terjebak toxic relationship, Selasa (18/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Andien Aisyah

Penyanyi Andien Aisyah baru saja menceritakan pengalaman pahit terkait terjebak toxic relationship. Ie menceritakan bahwa sering diperlakukan dengan sangat kasar oleh pacarnya dulu. Memukul hingga mencekik sering ia dapatkan karena bersitegang dengan sang pacar. Andien pun beberkan bahwa perilaku pacarnya saat itu membuatnya putus nyambung.

Setelah alami abusive, Andien memiliki putusk dari sang pacar namun keesokan harinya pacar Andien meminta balikan. Andien pun menerima permintaan balikan dari sang pacar dan kejadian putus nyambung karena toxic relationship terus berulang.

"Gue pernah ngalamin abusive relationship (nggak bisa dibilang KDRT karena belum menikah) with my boyfriend back then. Pas dipukulin pertama kali, gue langsung putusin. Besokannya dia kayak nangis2 mohon2 dan bilang nggak bisa hidup tanpa gue. lalu karena gue kasihan.. Gue luluh," cerita Andien di Twitter. Akhirnya Andien tersadar dengan toxic relationship dan memilih kabur dengan tidak merespons apapun yang ditanyakan oleh mantan pacarnya tersebut.

3 dari 7 halaman

2. Kesha Ratuliu

Kesha Ratuliu menceritakan tentang terjebak toxic relationship dengan salah satu mantan pacarnya. Kesha mengakui bahwa awal mula perilaku toxic muncul yakni saat mantan pacar mulai posesif. Posesifnya mantan pacar membuatnya alami tindakan kasar secara fisik.

Kesha mengungkapkan bahwa dirinya dipukul dan ditampar oleh mantan pacar. Tak hanya itu, bahkan mantan pacar sempat mengancam untuk bunuh diri karena merasa bersalah. Kesha pun luluh dan kembali jalin hubungan. Meski sudah mengaku menyesal, mantan pacar tersebut kembali melkukan kekerasan dalam bentuk verbal ketika marah. Bahkan parahnya, Kesha pernah diinjak lehernya, dipukul kembali hingga disebut wanita murahan. Setelah alami putus nyambung, Kesha akhirnya berhasil lepas dari toxic relationship tersebut.

 

4 dari 7 halaman

3. Lula Lahfah

Lula Lahfah pernah mengungkapkan bahwa ia pernah terjebak dalam toxic relationship. Ia mengungkapkan bahwa sangat sulit mengakhir hubungan yang tak sehat itu. Ia mengakui bahwa sadar diperlakukan dengan tidak menyenangkan namun pada akhirnya luluh dan kembali menjalin hubungan. 

"Inget banget dulu pas ada di dalem toxic relationship temen gue bilang “lo buta apa gmn sih???” gue cm jawab “gue ga buta, gue sadar akan semuanya kok cuma gue belum bisa aja, " cerita Lula Lahfah di Twiiter

Susahnya untuk lepas dari hubungan toxic benar-benar dirasakan Lula. Ia pun membeberkan bahwa rasa ilfeel terhadap diri sendiri dan pasangan membuatnya mulai berani untuk lepas dari toxic relationship.

"Sesusah itu tau keluar dari toxic relationship, harus dari diri sendiri yang gedegnya, illfeelnya udah puollll baru bisa keluar," tulis Lula Lahfah melalui akun Twitter-nya baru-baru ini, " pungkas Lula Lahfah.

5 dari 7 halaman

4. Kalina Ocktaranny

Tweet dari Andien Aisyah membuat Kalina Ocktaranny juga berani buka suara terkait pengalaman pahitnya di toxic relationship. Ia bercerita pernah mendapatkan makian, hinaan dan hujatan. Bahkan yang dialami Kalina ini berulang hampir setiap hari bahkan membawa-bawa nama ibunya yang sudah meninggal.

"Saya mau mencoba, dgn kasih sayang yg saya berikan ke dia, perhatian, saya yakin dia bs menjadi laki2 yg jauh lbh baik. Tapi yg saya dapat dari dia adalah makian, hinaan, hujatan, tentang masa lalu saya, hampir setiap hari, bahkan sampai keluar kata2 kasar ttg alm ibu saya, ttg anak saya, keluarga saya, bahkan diri saya," tulis Kalina.

Kalina pun berteriak dalam hati dan tak perlu melanjutkan hubungan yang toxic. Ia juga memberi pesan untuk wanita di luar sana untuk jangan takut ambil keputusan saat alami toxic relationship.

"ENOUGH!! Itulah teriakan dr dlm hati saya. Sekali lagi, Kekerasan dalam suatu hubungan terjadi bkn hanya dlm rumah tangga, utk kalian wanita diluar sana. Jangan takut kehilangan seseorang jika mental dan fisik kalian sudah terganggu..Ambil keputusan sebelum terlambat." pungkas Kalina.

6 dari 7 halaman

5. Ardina Rasti

Ardina Rasti juga pernah alami toxic relationship saat pacaran. Bahkan berita kekerasan yang dialami Ardina Rasti sempat heboh pada 2013. Terlebih, sosok yang tersorot saat itu yakni pesinetron bernama Eza Gionino. Efek dari kekerasan yang dilakukan Eza ke Rasti membuatnya dijatuhi penjara tujuh bulan.

Hubungan toxic Ardina Rasti dan Eza Gionino sudah terjadi sejak 2011. Selain kekerasan verbal, Rasti juga mendapatkan kekerasan fisik seperti dipukul hingga ditendang. Pengalaman pahit ini sempat membuat Ardina Rasti trauma. Bahkan ia sampai memotong rambutnya karena Eza sering menjambak rambut yang menyebabkan rambutnya rontok.

 

7 dari 7 halaman

6. Jill Gladys

2010 menjadi tahun yang membuat nama Jill Gladys ramai diperbincangkan. Ia buka suara setelah alami toxic relationship dengan pacarnya bernama Beft Nando. Jill mengakui bahwa sering terjadi tindak kekerasan yang dialami meski baru 2 bulan pacaran. Setidaknya ada 4 kali pemukulan, penganiayaan serta penggunaan narkoba yang dialami Jill saat berpacaran dengan Beft Nando.

Jill menceritakan bahwa ia ditampar, dicekik hingga pernah lehernya ditempelkan pisau oleh Beft. Akibat toxic relationship tersebut, Jill Gladys alami luja lebam di dada kiri, leher, rahang kanan dan bibir. Tak tahan berada di hubungan toxic, Jill memilih untuk lapor polisi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.