Sukses

6 Momen Belajar Jelang Ujian Ini Pernah Dirasakan Murid, Kocak Tapi Bikin Rindu

Liputan6.com, Jakarta Satu hari jelang ujian, segala materi yang sudah dipelajari di kelas diulang berkali-kali agar tidak lupa. Banyak siswa yang terapkan sistem menghafal jelang ujian, tak heran jika meja belajar hingga kasur penuh dengan buku pelajaran.

Meski ujungnya ketiduran dengan posisi semua buku pelajaran terbuka. Setiap siswa punya cara berbeda ketika belajar, ada yang sambil mendengarkan musik, tiduran, atau hanya fokus pada belajar saja.

Deg-degan dan merasa pusing semalaman pastinya pernah dirasakan oleh semua murid saat satu hari jelang ujian. Namun momen tersebut akan berlalu ketika tingkat pendidikan yang diduduki sudah lebih tinggi.

Belajar semalaman dan terus mengulang materi dari menghafal sampai latihan soal pastinya bikin rindu ketika momen tersebut sudah tak bisa lagi dirasakan. Untuk kenang momen masa-masa sekolah tak jarang momen tersebut diunggah di akun humor.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang momen belajar satu hari jelang ujian ini pernah dirasakan murid, Selasa (18/10/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Satu hari jelang ujian, enggak heran kalau meja belajar sampai kasur penuh dengan buku pelajaran.

3 dari 7 halaman

2. Namanya juga usaha, entah materinya dipahami atau enggak yang penting udah berusaha dibaca dan dihafal.

4 dari 7 halaman

3. Kalau digantung di langit-langit kamar, tulisannya jadi enggak terlihat jelas dong.

5 dari 7 halaman

4. Saking rajinnya, buku pelajaran pun sampai dijadikan selimut biar mudah diambil kalau mau menghafal.

6 dari 7 halaman

5. Jadwal ujian sudah keluar, ketika makan, mandi, atau bahkan mau istirahat pokoknya jangan lupa belajar.

7 dari 7 halaman

6. Semalam ketiduran, mau enggak mau baca materi pelajarannya saat dijalan deh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.