Sukses

6 Momen Jessica Iskandar dan Keluarga Jalani Melukat, Hargai Budaya Setempat

Tinggal di Bali, Jessica Iskandar dan keluarga menjunjung tinggi adat dan budaya setempat dengan menjalani upacara melukat.

Liputan6.com, Jakarta Setelah lama menetap di Bali, Jessica Iskandar kembali melaksanakan ritual melukat. Berbeda dari sebelumnya, kali ini wanita yang akrab disapa Jedar itu mengajak putra pertamanya, El Barack yang baru berusia 8 tahun. Selain itu, dia juga mengajak sang kakak Erick Iskandar beserta istrinya Vanessa Lima.

"Melukat di Bali, untuk hati yang bersih, melepas, bersyukur dan meminta kepada Tuhan," tulis istri Vincent Verhaag tersebut, dikutip dari akun Instagram pribadinya, Rabu (19/10/2022).

Dalam momen tersebut, Jedar tampak anggun mengenakan kebaya putih bermotif. Ibu dua anak itu juga menggerai rambutnya yang terlihat basah seusai melukat. Dalam ritual tersebut, Vanessa Lima juga tampak menawan dengan kebaya putih. Sementara, El dan Erick mengenakan pakaian payas madya, sebutan untuk busana tradisional Bali untuk pria.

Diketahui, Jessica pertama kali menjalani ritual melukat pada September 2020, awal pindah ke Bali. Sebagai upaya menghargai budaya setempat, wanita 34 tahun itu pun kembali melakukan upacara sakral tersebut. Seperti apa potretnya?

Berikut ini 6 momen Jessica Iskandar dan keluarga jalani upacara melukat, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (19/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sudah cukup lama tinggal di Bali, Jessica Iskandar jalani upacara melukat yang bertujuan untuk membersihkan pikiran dan jiwa spiritual dalam diri.

3 dari 7 halaman

2. Tak sendiri, Jedar menjalani melukat bersama anak pertamanya El Barack, serta Erick Iskandar dan sang istri Vanessa Lima.

4 dari 7 halaman

3. Ibu dua anak ini tampil kompak mengenakan pakaian serba putih. Dia dan Vanessa terlihat begitu menawan dalam balutan kebaya putih.

5 dari 7 halaman

4. El Barack terlihat tampan dengan mengenakan baju dan ikat kepala berwarna putih. Bocah 8 tahun ini juga membawa sesajen lengkap.

6 dari 7 halaman

5. Vanessa Lima juga mengunggah potretnya saat menjalani melukat. Kakak ipar Jedar ini mengungkapkan melukat merupakan pengalaman pertama baginya.

7 dari 7 halaman

6. Vanessa dan Erick tampil kompak dengan mengenakan pakaian serba putih. Pasangan yang sudah dikaruniai satu anak ini menjalani upacara melukat dengan penuh khidmat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.