Sukses

6 Ilusi Optik Bentuk Papan Catur Hitam Putih Ini Bikin Pusing

Ilusi optik ini siap menipu penglihatanmu.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi jika media sosial banyak sekali terdapat konten yang mencuri perhatian. Seperti konten yang menampilkan tentang ilusi optik bentuk papan catur hitam putih. Papan catur hitam putih ini bakal bikin pusing karena penempatan setiap kotaknya bisa menampilkan banyak efek bayangan.

Mulai dari lantai yang didesain papan catur bergelombang hingga dinding yang seolah-olah bisa masuk dalam sebuah portal, menjadi bukti ilusi optik bentuk papan catur hitam putih ini berhasil bikin pusing. Kepala akan terasa cenat-cenut apabila terlalu fokus melihat ilusi optik papan catur.

Saking curi perhatian, ilusi optik papan catur ini diabadikan dan disebarluaskan ke media sosial. Siapa sangka, ilusi optik papan catur hitam putih ini menjadi sorotan sehingga viral. Banyak warganet hanya bisa elus dada usai menyaksikan ilusi optik bentuk papan catur hitam putih.

Penasaran kan melihat ilusi optik papan catur hitam putih? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, ilusi optik papan catur hitam putih, Kamis (20/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ada lingkaran bak efek 3D dalam papan catur ini.

3 dari 7 halaman

2. Berasa lihat banyak bayangan hitam putih.

4 dari 7 halaman

3. Lihat lantai papan catur ini malah kek berasa bergelombang.

5 dari 7 halaman

4. Si kucing pasti kepalanya sekarang lagi cenat-cenut.

6 dari 7 halaman

5. Mendadak kepala langsung puyeng deh.

7 dari 7 halaman

6. Kalau pusing lihat gambar ini jangan dipaksa lihat ya guys.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.