Sukses

40 Kata-Kata Perpisahan Kerja, Ungkapan Selamat Tinggal yang Mengharukan

Kata-kata perpisahan kerja bisa menunjukkan betapa berartinya tempat kerja serta orang-orang di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata perpisahan kerja merupakan ungkapan selamat tinggal terhadap rekan kerja. Kamu tentunya ingin menyampaikan kata-kata terima kasih dan ungkapan yang bermakna sebelum menginggalkan tempat kerja.

Apalagi bila kamu menemui rekan atau atasan yang sangat kamu cintai dan selalu mendukung pekerjaanmu dan perkembanganmu. Selain bagi orang yang resign, teman-teman yang ditinggalkan tentunya juga bisa mengungkapkan perasaan mereka terhadap perpisahan tersebut.

Kata-kata perpisahan kerja bisa menunjukkan betapa berartinya tempat kerja serta orang-orang di dalamnya. Kamu bisa mengungkapkan begitu berharganya rekan-rekan di tempat kerja. Kamu juga bisa memberikan doa dan harapan untuk kemajuan tempat kerja dan rekan-rekan kerjamu di sana.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/10/2022) tentang kata kata perpisahan kerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan Kerja

Kata-kata perpisahan kerja dapat disampaikan dengan cara apa saja sesuai dengan perasaanmu. Berikut beberapa kata-kata perpisahan kerja:

1. “Perpisahan hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan.” - Rumi

2. "Mengucapkan selamat tinggal pada teman sejati benar-benar sulit. Tetapi saya mengucapkan selamat tinggal dengan harapan bahwa kita akan bertemu lagi suatu hari nanti."

3. "Mengucapkan perpisahan itu sulit, tetapi bagiku itu adalah momen kebahagiaan karena saya tahu kamu akan pergi untuk masa depan yang lebih baik dan lebih sejahtera. Selamat tinggal temanku."

4. “Tidak ada jarak tempat atau selang waktu yang dapat mengurangi persahabatan mereka yang benar-benar diyakinkan akan nilai satu sama lain." -Robert Southey

5. “Ruang pertemuan yang kita duduki sekarang akan terasa lebih dingin karena kehangatan dan bantuanmu tidak akan ada di sana. Aku akan merindukanmu.”

6. "Jika pengunduran diri ini membawamu lebih dekat ke kesuksesan, maka aku akan berbahagia karenanya. Kamu pantas mendapatkan yang terbaik karena kamu layak untuk jadi yang terbaik."

7. "Target bulanan dan penilaian kinerja akan datang dan pergi, tetapi kenangan bekerja dengan kolega sepertimu akan tetap di hatiku selamanya."

8. "Perpisahan memiliki rasa manis pahit. Pahit untuk perpisahan saat ini dan manis untuk kerinduan masa depan. Semoga perpisahan ini hanya bertahan untuk waktu yang singkat."

9. "Perpisahan mungkin tampak selamanya akan berlangsung. Perpisahan itu seperti akhir dari segalanya, tetapi dalam hatiku akan selalu ada kenangan tentangmu.” - Walt Disney

10. “Perpisahan membuatmu berpikir. Perpisahan membuatmu menyadari apa yang kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang kamu anggap remeh.”

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan Kerja

Kata-kata perpisahan kerja tentu bisa saja emosional bagi sebagian orang. Berikut beberapa kata-kata perpisahan kerja:

1. "Selamat tinggal dan semoga sukses untuk masa depanmu yang cerah. Kami akan merindukanmu!"

2. "Semoga kamu berlayar dengan lancar disertai jalan yang penuh sukacita. Semoga semua mimpimu menjadi kenyataan."

3. "Sangat menyenangkan bekerja satu kantor dengan kalian semua. Sayangnya, saya harus melanjutkan langkah ke jalan yang berbeda. Semoga kita bisa berjumpa lagi di waktu mendatang, ya!"

4. "Bermimpilah. Biarkan pikiranmu membawamu ke tempat-tempat yang ingin kamu tuju, lalu pikirkan dan rencanakan serta rayakan kemungkinan-kemungkinannya. Dan jangan dengarkan siapa pun yang tidak tahu cara bermimpi. "

5. “Senang bisa mengenal dan bekerja sama dengan kalian dan berkontribusi untuk perusahaan ini. Mohon maaf apabila saya mempunyai banyak kesalahan baik yang disadari ataupun tidak."

6. "Percaya pada dirimu sendiri. Percayalah pada kemampuanmu. Tanpa kepercayaan diri terhadap kekuatanmu sendiri, kamu tidak akan bisa sukses atau bahagia. "

7. "Terimakasih sudah menjadi rekan kerja yang hebat! Jangan ragu untuk menghubungi saya jika kamu butuh sesuatu!"

8. "Beberapa orang masuk dalam kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Yang lain tinggal sebentar, membuat jejak di hati dan merubah hidup kita."

9. "Tidak mudah untuk mengambil keputusan berhenti dari pekerjaan yang saya cintai ini. Apalagi, kalian adalah rekan kerja yang terbaik. Maaf apabila saya menorehkan banyak salah dan semoga silaturahmi kita tetap langgeng walaupun sudah berbeda tempat kerja."

10. "Perasaan yang campur aduk datang kepada saya saat menulis pesan perpisahan ini. Saya bersyukur atas kesempatan untuk menghabiskan beberapa tahun di kantor ini. Terima kasih atas obrolan yang seru, bantuan yang tulus, dan dukungan yang tidak pernah putus."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan Kerja

Berikut beberapa kata-kata perpisahan kerja:

1. "Perasaan saya campur aduk saat menulis ini. Di satu sisi saya sedih meninggalkan perusahaan dan tim yang luar biasa . Tapi di sisi lain keesempatan kerja yang muncul tidak mungkin dilewati begitu saja. Sangat menyenangkan telah bekerja sama dengan kalian semua."

2. "Kesempatan membuat kita menjadi rekan kerja tetapi kesenangan dan tawa yang kita bagikan membuat kita menjadi teman."

3. "Waktu yang saya lewati di sini sangat luar biasa. Terimakasih ya atas semua dukungan dan bantuan kalian."

4. "Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk menjadikan kalian sebagai teman di kantor. Saya beruntung pernah bekerja bersama kalian. Semoga ikatan yang telah kita bangun ini tetap lestari."

5. "Saya menghargai kesempatan yang anda berikan sehingga saya bisa bekerja di sini dan menjadi bagian dari tim. Saya tidak akan pernah melupakan pengalaman yang saya dapatkan di sini."

6. "Semoga Tuhan memberkatimu dan membantumu mencapai impianmu. Jangan lupakan kami. Kami akan selalu ada untukmu kapan pun kamu membutuhkan kami."

7. "Anda telah membuat pengalaman saya bekerja di sini menjadi lebih menyenangkan. Saya bisa bersenang-senang dan belajar banyak hal baru. Ini saatnya bagi kita untuk berpisah. Saya mengucapkan terima kasih kepada Anda atas semuanya. Saya harap kita masih bisa bertemu lagi di lain waktu."

8. "Karena ini adalah hari terakhir kamu bersama kami, kami ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi rekan kerja yang hebat. Semoga kamu selalu bersinar."

9. "Suka duka dalam kerja tim yang kita alami membuatku banyak belajar. Aku senang bisa bertemu dengan kalian. Tapi, setiap pertemuan akan berujung perpisahan. Terima kasih atas segalanya."

10. "Haru rasanya harus mengucapkan hal ini, tetapi ini adalah hari terakhir saya bekerja di perusahaan ini. Semoga kita semua sukses untuk karier dan goals yang ingin dicapai."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan Kerja Bahasa Inggris

Kata-kata perpisahan kerja dengan bahasa Inggris juga bisa kamu ungkapkan. Berikut beberapa kata-kata perpisahan kerja bahasa Inggris:

1. "May your journey be a pleasant one. Farewell and hope to see you soon."

2. "Some goodbyes are not really the end of the story, but may be a beginning of a new journey."

3. "If you dare to say goodbye, life will always give you a new hello."

4. "Let come what comes, let go what goes, see what remains."

5. "The two hardest things to say in life are hello for the first time and goodbye for the last."

6. "This is not a goodbye, this is a thank you. Thank you for coming into my life and giving me joy."

7. “Nothing makes the earth seem very spacious as to have friends at a distance; they make the latitudes and longitudes.”

8. "How lucky I am to have something that makes saying goodbye so hard." - Winnie the Pooh

9. “Even if you know what’s coming, you’re never prepared for how it feels.”

10. "Sometimes lifeis too sudden. For example, you suddenly meet, you suddenly fall in love. And in the end, you suddenly say good bye."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.