Sukses

5 Paket Wisata Singapura Terlengkap, dari Alam, Belanja, Sejarah, Kuliner dan Kota

Rekomendasi paket wisata Singapura yang bisa anda kunjungi selama liburan. Bertema Alam, Belanja, Sejarah, Kuliner dan Kota.

Liputan6.com, Jakarta Paket wisata Singapura terdiri dari berbagai tema wisata yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Singapura merupakan negara yang memiliki banyak destinasi wisata yang tidak ada habisnya. Disini wisatawan dapat menemukan berbagai macam atraksi hiburan yang menyenangkan.

Paket wisata Singapura terdiri dari paket wisata alam, belanja, sejarah, kuliner dan wisata menjelajahi kota Singapura yang modern. Terkenal sebagai kota yang telah menerapkan tata struktur kota yang bersih dan ramah lingkungan, tempat wisata di Singapura akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan selama liburan.

Tidak selalu harus mengeluarkan banyak biaya, anda bisa mengelompokan destinasi wisata yang anda inginkan sesuai dengan budget dan keinginan anda. Paket wisata Singapura ini bisa anda kombinasikan atau kelompokan sesuka anda.

Untuk referensi bagi anda yang akan berlibur ke Singapura, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/10/2022). Rekomendasi paket wisata Singapura yang bisa anda kunjungi selama liburan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Paket Wisata Singapura Bertema Wisata Belanja

1. Orchard Road

Dikelilingi oleh department store lokal dan internasional, butik, dan mega mall di kedua ujungnya, Orchard Road adalah tempat paling terkenal untuk berbelanja terbaik di Singapura. Dari pakaian murah dan elektronik hingga label mode dan peralatan rumah tangga kelas atas, Anda dapat menemukan semuanya dalam satu atap. Tempat-tempat alfresco di sepanjang jalan, dan pengamen serta seniman pertunjukan di trotoar menambah semarak tempat ini, menjadikannya pengalaman unik bagi Anda.

2. Marina Bay

Dikenal sebagai atraksi paling megah, kawasan Marina Bay adalah rumah bagi sekelompok mal terkenal di Singapura dan ditandai sebagai salah satu tempat terbaik untuk berbelanja di Singapura . Semua toko di sini adalah tempat yang bagus untuk membeli merek kelas atas dan memanjakan diri dengan belanja Singapura yang luar biasa. Dari merek lokal hingga internasional yang mungkin belum pernah Anda dengar, semuanya dapat ditemukan di sini dengan harga yang mungkin tidak perlu Anda pikirkan dua kali.

3. Chinatown

Area pasar ini adalah salah satu tempat belanja paling menarik dan terbaik di Singapura bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas. Ini tentu saja merupakan tempat yang bagus untuk membeli rempah-rempah, souvenir, dan pakaian karena semua toko di seberang jalan menjualnya dengan harga sekali pakai. Juga, anda dapat menawar di sini sampai anda merasa puas dengan harga yang didapatkan.

4. Little India

Tempat belanja paling penuh warna dan semarak di Singapura, Little India adalah surga bagi setiap turis yang ingin berbelanja sepenuh hati. Konektivitas jalur yang mudah membuat berbelanja dan berjalan di sekitar cakewalk. Dari rempah-rempah dan kain sari yang kaya hingga karangan bunga, perhiasan dan peralatan perak.

5. Jalan Bugis

Terletak di antara Little India di utara dan Marina Bay di selatan, Bugis Street Market adalah salah satu tempat paket wisata Singapuran terbaik. Dikenal sebagai pasar termurah di negara ini untuk membeli souvenir, aksesoris, pakaian, elektronik, peralatan rumah tangga, dan kosmetik. Dengan lebih dari 800 kios di sini, anda dapat menghabiskan waktu berjam-jam menelusuri koleksi inovatif, dan menjelajahi restoran-restoran untuk pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan ramah.

3 dari 6 halaman

Paket Wisata Singapura Bertema Wisata Kuliner

1. Pasar La Pa Sat

Wisata kuliner di Singapura ini awalnya adalah sebuah pasar yang bernama pasar telur ayer. Namun, setelah direnovasi pada tahun 2014, Pasar Telur Ayer berubah menjadi pusat kuliner Singapura bernama La Pa Sat Festival Market. Sebagai salah satu tempat wisata kuliner yang terkenal dengan menu halalnya, Pasar Festival La Pa Sat sangat serius dalam menyajikan makanan halal bagi wisatawan muslim. Bahkan, tempat cuci piring dipisahkan antara piring bekas halal dan non halal.

2. Hajjah Maimunah

Jika anda ingin menikmati masakan Indonesia dan Melayu saat berkunjung ke Singapura, datang saja ke Hajjah Maimunah Restaurant. Restoran ini merupakan salah satu tempat makan di Singapura, Selain itu anda juga dapat menikmati berbagai macam masakan khas Indonesia seperti Rendang, Ayam Bakar Sunda, Semur Tahu, Semur Telur, dan masih banyak lagi yang lainnya. Puas menikmati makanan berat, anda juga bisa mencicipi jajanan tradisional seperti Kue Lapis, Onde-onde, dan Klepon.

3. Makansutra Gluttons Bay

Tempat kuliner yang satu ini sangat layak dikunjungi untuk tempat makan di Singapura apalagi saat sore hari. Sambil menyantap hidangan yang lezat, anda akan disuguhi suasana sore yang indah lengkap dengan pemandangan Marina Bay Sands dan Singapore Flyer di kejauhan. Beroperasi dari jam 5 sore hingga jam 1 pagi, tempat ini menghadirkan berbagai gerai makanan yang bisa kamu kunjungi, mulai dari Sate Padang Alhambra, Thai Yummy Food, Redhill Rong Guang BBQ Seafood, Old Satay Club Mee Goreng, dan masih banyak lagi. 

4. Pusat Makanan Maxwell ChinaTown

Berbagai kelezatan disajikan dengan harga terjangkau di sini. Maxwell Food Center terletak di kawasan Chinatown. Dekat dengan Kuil Relik Gigi Buddha dan dapat diakses dari MRT Chinatown atau pagar Tanjong. Tempat ini beroperasi dari jam 8 pagi hingga 10 malam. Makanan terkenal di sini adalah Guangdong Wan Ton Mee (kios 99) yang menjual mie dengan pangsit dan babi panggang. Marina South Delicious Food (Kios 35) menjual char kway teow (mie goreng kecap dengan cangkang dan telur).

5. Pusat Makanan Newton

Paket wisata Singapura ini erletak di daerah Newton Singapore. Bangunan khas Melayu yang menjadi ciri khasnya tentu akan sangat mudah ditemukan. Menuju ke Newton Food Center kita bisa menggunakan MRT menuju area Newton (NS 21) atau menggunakan bus. Di sini kita juga bisa menemukan makanan halal khas Singapura di Newton Food Center. Makanan favorit di sini adalah Sate dengan banyak bumbu yang enak dan lezat. Chilli Crab dengan perpaduan rasa asam, manis dan pedas yang menggoyang lidah.

4 dari 6 halaman

Paket Wisata Singapura Bertema Wisata Alam

1. Taman Bishan-Ang Mo Kio

Salah satu taman kota terbesar di Singapura dan terletak di antara kawasan HDB, Taman Bishan-Ang Mo Kio adalah tempat populer bagi mereka yang tinggal di daerah Tengah-Utara Singapura untuk beristirahat sejenak dari kehidupan kota yang ramai.  Taman ini menawarkan hamparan tanaman hijau sepanjang 6 km yang mencakup fasilitas seperti jalur bersepeda, taman teratai, dan bahkan sungai yang dinaturalisasi di mana keluarga berang-berang yang lucu kadang-kadang terlihat.

2. Hutan Belajar

Bertempat tepat di Tyersall-Gallop Core, The Learning Forest adalah bagian dari habitat hutan yang diperbesar yang menampilkan jaringan trotoar dan jalan setapak yang ditinggikan. Di sini anda dapat menjelajahi habitat mulai dari hutan air tawar lahan basah hingga hutan hujan dataran rendah. Terinspirasi oleh bagian khas pohon yang ditemukan di dalam Taman, anak-anak dapat berayun, meluncur, dan memanjat struktur yang terinspirasi oleh alam di mana mereka berada.

3. Rawa Kranji

Terletak di bagian Barat Laut Singapura, Rawa Kranji menawarkan pengunjung rasa alam pedesaan, destinasi paket wisata Singapura. Tidak seperti taman Singapore Botanic Gardens, rawa air tawar ini adalah rumah bagi berbagai keanekaragaman hayati yang unik. Di antara hutan bakau, anda dapat menemukan spesies burung kicau dan spesies burung tertentu seperti Kingfishers dan Woodpeckers. Dan jika Anda beruntung, anda bahkan bisa melihat elang botak.

4. Kepulauan Selatan

Di sebelah selatan pulau utama terdapat kepulauan yang merupakan gugusan pulau yang dikenal sebagai Kepulauan Selatan. Masing-masing pulau digunakan untuk tujuan yang berbeda seperti sebagai tempat rekreasi, dengan kuil Cina yang terkenal dan Pulau Sisters sebagai taman laut. Anda juga akan belajar lebih banyak tentang keanekaragaman hayati yang kaya di sekitar gugusan pulau ini.

5. Cagar Alam Labrador

Jika anda berkunjung di Selatan Singapura dan ingin berjalan-jalan di pesisir pantai, Cagar Alam Labrador adalah tempatnya. Waktu terbaik untuk mengunjungi cagar alam ini adalah pagi atau sore hari karena matahari terbit dan terbenam di sini sangat menakjubkan. Taman Labrador juga merupakan rumah bagi lebih dari 70 spesies burung termasuk Pelatuk Rufous, Burung Beo Gantung Mahkota Biru dan Babbler Abbott. Menjadikannya lokasi yang bagus untuk mengamati burung juga.

5 dari 6 halaman

Paket Wisata Singapura Bertema Wisata Sejarah

1. Museum Nasional

Awalnya dikenal sebagai Perpustakaan dan Museum Raffles, Museum Nasional memiliki sejarah lebih dari 170 tahun.  Museum ini berkembang pada abad ke-20, dengan perluasan dilakukan dalam berbagai dekade.  Museum Nasional adalah rumah bagi 11 "artefak berharga", termasuk Batu Singapura, sebuah lempengan batu bertulis yang ditemukan di Sungai Singapura dan mungkin berusia seribu tahun.

2. Kuil Fuk Tak Chi

Kuil Fuk Tak Chi dianggap sebagai salah satu kuil Cina yang paling awal di Singapura, jika bukan yang paling awal, sejak tahun 1820. Selain untuk menghormati dewa Tua Pek Kong yang disembah oleh penganut Konghucu dan Tao, kelenteng ini juga akan menjadi markas komunitas Hakka dan Kanton. Kuil ini dipulihkan pada tahun 1869 dan lagi pada tahun 1990, ketika dibuka kembali sebagai museum kecil.

3. Kranji War Memorial

The Kranji War Memorial terdiri dari tiga kuburan yang menghormati personel militer Persemakmuran yang tewas dalam menjalankan tugas selama Perang Dunia Kedua. Ini termasuk pria dan wanita dari tiga cabang militer, baik itu Angkatan Udara, Angkatan Darat dan Angkatan Laut. Ada lebih dari 4.000 personel militer yang dimakamkan di Kranji, di mana lebih dari 800 tidak dikenal. Situs ini juga merupakan rumah bagi State Cemetery, di mana dua presiden pertama Singapura dimakamkan.

4. Kuil Sri Mariamman

Dibangun pada tahun 1827, Kuil Sri Mariamman bukan hanya kuil Hindu tertua di Singapura, tetapi juga salah satu bangunan tertua di kota ini. Didirikan oleh pengusaha India Naraina Pillai, seorang pegawai pemerintah Penang yang bepergian dengan Sir Stamford Raffles pada kunjungan keduanya ke Singapura pada tahun 1819. Selama periode kolonial, candi berfungsi sebagai titik fokus untuk acara komunitas selain untuk beribadah. Itu bahkan rumah bagi Catatan Pernikahan Hindu, karena itu adalah satu-satunya tempat yang diizinkan untuk menyetujui pernikahan Hindu pada saat itu.

5. Thian Hock Keng

Thian Hock Keng adalah kuil Hokkien tertua dan paling terkenal di Singapura, Kuil ini dibangun untuk menghormati Mazu (Ma Cho Po). Meskipun menerima beberapa modifikasi selama beberapa dekade, proyek restorasi besar pertama berlangsung antara tahun 1998 dan 2000. Kuil ini juga menerima Penghargaan Warisan Asia-Pasifik UNESCO 2001 yang bergengsi untuk “Konservasi Cagar Budaya”.  Saat anda berkunjung, perhatikan banyak motif naga, singa batu, ubin berwarna, dan kayu yang dipernis indah.

6 dari 6 halaman

Paket Wisata Singapura Bertema Wisata Kota

1. Marina Bay Sands

Kompleks resor Marina Bay Sands merupakan tempat yang menyenangkan untuk menikmati seluruh kota. Dek pemandangan Skypark dan kolam renang tanpa batas dapat ditemukan di kapal yang berada di puncak hotel. Hanya tamu hotel yang diperbolehkan menggunakan kolam renang tanpa batas, tetapi siapa pun dapat mengunjungi dek observasi. Dari Skypark, anda dapat melihat jembatan heliks ganda yang inovatif, pelabuhan, Gardens by the Bay dan cakrawala yang mengesankan.

2. Gardens by the Bay

Gardens by the Bay adalah tempat yang sempurna untuk menikmati kehidupan tanaman yang semarak dan sejenak keluar dari hiruk pikuk kota. Anda pasti tidak ingin melewatkan Supertree Grove, di mana anda akan menemukan sekelompok struktur ikonik futuristik yang dirancang untuk menjalankan fungsi ramah lingkungan. Kemudian, pergilah ke Cloud Forest Dome untuk melihat air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia dan belajar sedikit tentang keanekaragaman hayati.

3. Pamflet Singapura

Singapore Flyer merupakan roda observasi raksasa terbesar di dunia. Disini anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang tidak hanya mencakup cakrawala Singapura tetapi juga Kepulauan Indonesia dan Selat Johor Malaysia. Ada beberapa paket tiket yang berbeda untuk dipilih, dan masing-masing termasuk akses ke pameran multimedia Journey of Dreams, dimana anda dapat belajar sejarah Singapura dan pembuatan Singapore Flyer.

4. Universal Studios Singapore

Universal Studios Singapore menempati 49 hektar Resorts World Sentosa. Taman diatur secara tematis, dengan setiap area memberikan nuansa seperti di lokasi, film atau acara televisi popular. Diantaranya ada New York City, Hollywood, Madagaskar dan perjalanan kembali ke Mesir Kuno. Area bertema fiksi termasuk Shrek's Far Far Away, Lost World, dan Sci-Fi City, di mana terdapat berbagai wahana yang mendebarkan.

5. Taman Merlion

Merlion Singapura terkenal dengan monument ikoniknya yang berupa kepala singa dan tubuh serta ekor ikan. Ikon paket wisata Singapuran ini mewakili awal kota yang sederhana sebagai desa nelayan yang dikombinasikan dengan nama tradisional Melayu Singapura yaitu "kota singa". "Merlion Cub" berada di dekatnya, tingginya hanya dua meter tetapi beratnya tiga ton dan ada lima patung Merlion resmi tambahan di seluruh kota. Merlion Park adalah tempat yang ideal untuk berfoto, baik berfoto selfie di depan makhluk ikonik atau mengabadikan pemandangan indah dari taman yang menghadap ke teluk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.