Sukses

33 Ucapan Hari Santri Nasional 2022 Penuh Doa dan Semangat, Cocok Dibagikan di Medsos

Ucapan Hari Santri Nasional 2022, cocok dibagikan di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, saat ini telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2022 tentang Panduan Pelaksanaan Peringatan Hari Santri 22 Oktober 2022. Telah tertuang juga dalam panduan tersebut beberapa contoh peringatan Hari Santri yang dapat dilakukan. Banyak orang yang ikut serta memberikan ucapan Hari Santri Nasional di media sosial, dengan tujuan membangkitkan semangat para santri. 

Saat peringatan Hari Santri Nasional tiba, maka ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Salah satunya yaitu melakukan zikir, berdoa, bersalawat, hingga melaksanakan berbagai kegiatan positif lainnya. Namun bagi Anda yang bukan santri, juga bisa memberikan Ucapan Hari Santri Nasional 2022 yang penuh dengan doa juga semangat kepada teman - teman Anda.

Kementerian Agama tahun ini juga menghimbau, agar masyarakat Indonesia dapat memperingati Hari Santri Nasional dengan cara serta kemampuan masing-masing. Hal ini juga ikut tertuang dalam ketentuan nomor 5 dalam SE yang beredar. Seiring berlangsungnya Hari Santri Nasional, maka banyak juga ucapan Hari Santri Nasional yang bisa Anda temukan di media sosial. 

Berikut ini kumpulan ucapan Hari Santri Nasional yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Hari Santri Nasional 2022

Berikut ucapan hari santri nasional:

1. Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur. Selamat Hari Santri!

2. Jangan pernah kamu menyakiti sahabatmu sendiri, karena sahabat adalah cara Tuhan menunjukkan bahwa Dia tidak ingin kamu sendirian dalam menjalani hidup. Selamat Hari Santri!

3. Kami santri, tidak tahu apa itu individualis karena kami diajarkan bersama dan agamis. Selamat Hari Santri 2022.

4. Kalau kata KH A Mustofa Bisri, santri bukan yang mondok saja, tapi siapapun yang berakhlak seperti santri, dialah santri. Selamat Hari Santri 2022.

5. Segera laksanakan rencana keberhasilanmu di hari ini, jangan tunda lagi, jangan buang waktu, karena waktu tidak bisa menunggu. Selamat Hari Santri Nasional.

6. Kesuksesan hidup itu apabila kehadiran kita mampu memberikan manfaat kepada banyak orang, tidak terus menerus egois memikirkan ambisi diri sendiri. Selamat Hari Santri!

7. Kesuksesan hidup itu apabila kehadiran kita mampu memberikan manfaat kepada banyak orang, tidak terus menerus egois memikirkan ambisi diri sendiri. Selamat Hari Santri Nasional!

8. Selamat Hari Santri 2022. Santri kreatif dan cerdas untuk membangun bangsa.

9. Bila ingin mendapat sesuatu, belajarlah dengan memberi, bila ingin kebahagiaan, berikanlah kebahagian itu kepada orang lain. Selamat Hari Santri Nasional!

10. Ambil dari dunia sesuatu yang bisa jadi bekal untuk akhirat nanti dan jangan mengambil dari dunia sesuatu yang bisa menghalangi anda di akhirat nanti. Selamat Hari Santri!

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Hari Santri Nasional 2022

Berikut ucapan hari santri nasional:

1. Tiga sifat yang harus selalu dimiliki oleh santri, yaitu kreatif, inovatif dan aktif. Selamat Hari Santri.

2. Sukses tak akan datang bagi mereka yang hanya menunggu tak berbuat apa-apa, tapi bagi mereka yang selalu berusaha wujudkan mimpinya. Selamat Hari Santri!

3. Selamat memperingati Hari Santri 2022. Mari kita berikan ruang kepada santri untuk berkarya.

4. Pesantren mengajarkan tentang bagaimana caranya bersabar, contohnya seperti bersabar giliran mandi karena antrian yang sangat panjang. Selamat Hari Santri 2022.

5. Pantaskan diri Anda untuk menjadi bahagia. Kemudian berusaha dan berdoa , kemudian menyerahkan hasil kepada pemilik alam semesta. Selamat Hari Santri Nasional.

6. Sekecil apapun peranmu dalam berdakwah besar dampaknya bagi ummah. Selamat Hari Santri.

7. Jangan lupa untuk selalu gunakan pecimu di manapun kamu berada. Selamat Hari Santri.

8. Selamat Hari Santri! Kami para santri memiliki cinta yang suci pada agama dan negeri.

9. Tidak perlu lagi ada yang mengajarkan kepada kami arti kebersamaan, sebab kata itu sudah tertanam dalam diri kami. Selamat Hari Santri.

10. Selamat Hari Santri 2022. Santri kreatif dan cerdas untuk membangun bangsa.

11. Menjadi santri berarti bisa meneladani para kiai dan alim ulama yang juga meneladani akhlak Rasulullah SAW. Selamat Hari Santri 2022.

12. Jadilah santri yang agamis, intelektual, dan nasionalis, karena sejatinya 3 sifat ini akan mengantar para santri untuk turut serta dalam membangun bangsa. Selamat Hari Santri Nasional.

 

 

4 dari 4 halaman

Ucapan Hari Santri Nasional 2022

Berikut ucapan hari santri nasional:

1. Selamat memperingati Hari Santri 2022. Mari kita berikan ruang kepada santri untuk berkarya.

2. Kalau kata KH A Mustofa Bisri, santri bukan yang mondok saja, tapi siapapun yang berakhlak seperti santri, dialah santri. Selamat Hari Santri 2022.

3. Terima kasih Pak Presiden Jokowi yang telah menetapkan tanggal 22 Oktober 2022 sebagai Hari Santri. Semoga dengan adanya hari ini para santri di Indonesia bisa lebih semangat berkontribusi membangun bangsa.

4. Santri itu hebat, dia banyak belajar kemandirian dan tanggung jawab di pondoknya selain tentang mendalami ilmu agama. Selamat Hari Santri.

5. Hari Santri mengingatkan kita pada Resolusi Jihad yang dicetuskan oleh KH Hadratus Syekh KH Hasyim Asy’ari. Selamat Hari Santri.

6. Mari kita berjuang bersama para santri untuk mendedikasikan tenaga dan pikiran yang tujuannya untuk kemajuan Indonesia tercinta, Selamat Hari Santri.

7. Selamat memperingati Hari Santri 22 Oktober, semoga para santri dapat selalu berada di depan dalam jalan dakwahnya demi membela agama dan negeri.

8. Hari Santri adalah momen bersejarah untuk mengingat resolusi jihad 22 Oktober 1945. Semoga para santri dapat terus menjaga semangat perjuangan para pendahulunya dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

9. Selamat Hari Santri! Selamat Hari Santri Nasional 2022. Jadilah santri-santri hebat, kuat dan sehat untuk Indonesia yang lebih maju Semoga semangat perjuangan pendahulu Kita untuk merebut kemerdekaan, senantiasa tetap tumbuh dan berkembang di setiap jiwa dan hati santri.

10. Selamat Hari Santri 2022, semoga para santri di Indonesia selalu dapat memberi dedikasi terbaik untuk agama, bangsa, dan negara tercintanya.

11. Peringatan Hari Santri seyogyanya sebagai pengingat bahwa para santri punya andil besar dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia, teruslah berjuang di jalan dakwah untuk memelihara persatuan dan kerukunan Tanah Air. Selamat Hari Santri Nasional 2022!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini