Sukses

Kelewat Polos, Dekorasi Air Mancur di Pernikahan Ini Malah Jadi Tempat Cuci Piring

Momen apes dekorasi pernikahan tak jadi estetik.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan menjadi momen yang selalu diimpikan pasangan kekasih. Tak heran jika berbagai persiapan dilakukan untuk menyongsong hari bahagia itu. Mulai dari prosesi yang diusung, gaun, hingga dekorasi yang tak kalah penting menghias momen sakral pernikahan sepasang mempelai. Di hari bahagia itu, impian mereka terwujud. 

Namun tak semua pernikahan berjalan sempurna. Ada saja insiden di luar rencana yang kerap terjadi. Tak heran hal ini justru memberikan kenangan lain berbarengan dengan momen bahagia pernikahan yang sudah lama direncanakan. Seperti salah satunya yang telah terjadi di sebuah desa di India yang berujung mencuri perhatian di jagat maya.

Video yang beredar tersebut mengungkap adegan pernikahan di sebuah desa yang memasang dekorasi mewah untuk acara keberuntungan. Terlihat air mancur yang dihadirkan di tengah pernikahan sudah lama direncanakan dan diimpikan. Hingga momen santap makan tiba sebagian tamu undangan justru bertingkah bikin geleng kepala.

Entah bermula ketidaktahuan mereka atau bahkan sengaja, para tamu undangan yang diketahui dari desa itu menggunakan dekorasi air mancur jadi tempat cuci piring. Uniknya lagi, sekumpulan tamu undangan yang mencuci piring itu terlihat santai mengguyurkan air di atas piring kotor mereka. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepolosan Tamu Undangan

Melansir dari India Times (23/10/2022), dalam video yang beredar, keluarga penyelenggara pernikahan itu mendekorasi tempat resepsi dengan air mancur. Terlihat sebuah kolam yang di bagian tengahnya terdapat pancuran air yang punya keindahan. Selain memperindah dekorasi, air mancur juga menghadirkan nuansa sejuk tersendiri.

Namun tampaknya dekorasi indah pancuran itu menjadi bagian yang tidak dapat dipahami oleh tamu desa lainnya di pesta pernikahan. Usai menyantap jamuan makanan, deretan tamu undangan berbaris mengantri di depan kolam yang berisi pancuran. Mereka mengira air mancur itu sebuah instalasi bersih-bersih.

Penduduk desa terlihat menggunakan dekorasi air mancur sebagai keran untuk mencuci piring mereka. Pihak penyelenggara segera mengetahui motif para tamu undangan ini. Lantas mereka segera mematikan air mancur agar tak digunakan mencuci lagi. 

3 dari 3 halaman

Gagal Jadi Dekorasi Indah

Jaiky Yadav, pemilik akun yang membagikan video tersebut di Twitter, berkomentar sambil mengolok-olok situasi dan menunjukkan bahwa video tersebut adalah salah satu dari banyak alasan mengapa pernikahan desa tidak boleh memiliki dekorasi mewah. Bukan tanpa alasan, air mancur bisa jadi tempat mencuci piring bagi sebagian orang. 

Alih-alih direncanakan mencuri perhatian berkat keindahannya, air mancur itu seketika jadi tempat kotor. Para pencuci piring di kolam itu sukses menghilangkan daya tarik dekorasi.

Video  tersebut  telah mendapatkan daya tarik viral di platform dengan lebih dari 400 ribu tampilan, 2000 retweet, dan 14 ribu suka. Tak sedikit netizen yang menganggap video itu jadi bahan candaan usai melihat video aneh itu.

Saking terbawa perasaan saat melihat video itu, ada juga netizen yang berkomentar agar tak menjadikan dekorasi air mancur jadi ajang untuk membasuh wajah. Aksi para tamu undangan mencuci piring di dekorasi air mancur itu bikin geleng kepala. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.