Sukses

6 Potret Jeka Saragih, Petani Asal Batak Jadi Atlet MMA Pertama Road To UFC

Jeka Saragih jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta Nama Jeka Saragih belakangan sering digaungkan masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan, Jeka Saragih yang merupakan atlet olahraga gulat Mixed martial arts (MMA) ini bakal segera tampil di ajang gulat bergengsi Internasional, Ultimate Fighting Championship (UFC). Bahkan jika Jeka Saragih mampu mengalahkan Ki Won Bin, petarung asal Korea Selatan, a bakal menjadi atlet MMA Indonesia pertama yang dikontrak UFC.

Jeka Saragih adalah petarung asal Simalungun, Sumatera Utara. Ia dikenal lewat gaya bertarungnya yang selalu memukau. Bahkan Jeka Saragih punya julukan “Si Tendangan Maut”. Siapa sangka, Jeka yang berasal dari Suku Batak ini punya masa muda sebagai seorang petani. Terlihat lewat unggahan foto Instagram pribadinya, pada (24/8/2022) lalu menunjukkan Jeka berpose di tumpukan dedaunan di kebun. 

Berlatar belakang seorang yang tinggal di desa tak membuat Jeka Saragih berkecil hati. Bahkan kondisi perekonomian yang menengah ke bawah menjadikannya semakin termotivasi untuk menjadi seorang petarung MMA terbaik. 

“Rasa kepuasan membuat orang miskin adalah seorang yang kaya, sementara rasa ketidakpuasan membuat orang-orang kaya menjadi seorang yang miskin,” tulis Jeka Saragih dalam unggahan fotonya saat di kebun. 

Berikut  Liputan6.com merangkum potret dan profil singkat Jeka Saragih yang segera go Internasional melansir dari Instagram @jekasaragih, Minggu (23/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pertandingan Jeka Saragih vs Ki Won Bin sudah dinantikan banyak penggemar MMA, hal ini juga telah disiapkan Jeka Saragih yang telah lolos kualifikasi.

3 dari 7 halaman

2. Tinggal selangkah, Jeka Saragih bakal tampil di UFC, bahkan ia bisa dikontrak oleh perusahaan promotor seni bela diri campuran asal Amerika itu.

4 dari 7 halaman

3. Mendengar UFC, ada Khabib Nurmagomedov, ada juga Conor Mcgregor yang ternyata jadi idola Jeka Saragih.

5 dari 7 halaman

4. Meski terlahir di kalangan petani, Jeka Saragih sukses mewujudkan kesungguhannya menjadi seorang atlet bela diri.

6 dari 7 halaman

5. Latihan membuat tubuh pria 27 tahun itu makin terlihat kekar dan berisi.

7 dari 7 halaman

6. Jeka Saragih juga punya gaya kece dan hobi mengendarai moge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.