Sukses

Pria Ini Pura-Pura Mati Selama 321 Hari Demi Jadi Aktor, Bikin Geleng Kepala

Aksi pria jadi aktor berkat pura-pura mati.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi publik figur memang jadi profesi yang diidamkan sebagian besar orang. Terlebih  perkembangan zaman kerap dijadikan sarana untuk meraih kepopuleran di jagat maya. Sudah bukan hal aneh jika orang akan melakukan berbagai cara mereka agar meraih kesuksesan lewat ketenaran. 

Seperti yang tengah viral, seorang pria dengan kesungguhannya berpura-pura mati untuk menjadi seorang aktor sungguhan. Mengutip dari LAD Bible (27/10/2022), pria ini bernama Josh Nalley mengunggah video kematian palsunya lewat media sosial yang segera mencuri perhatian netizen.

Uniknya, selama 321 hari berturut-turut ia mengunggah video pura-pura mati. Lain hari lain  adegan yang ia perankan untuk mendapatkan banyak perhatian. Mengaku tak punya kemampuan di bidang akting, Josh Nalley belajar secara otodidak bagaimana caranya meyakinkan pemirsa bahwa ia meninggal.

Uniknya, aksinya ini telah membuahkan hasil. Selain ketenaran yang didapatkan, pria asal Kentucky, Amerika Serikat itu sukses mencuri perhatian sebuah film lokal. Perjuangannya melakukan adegan meninggal selama 321 hari itu akhirnya tak sia-sia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Impian Terwujud Jadi Aktor Drama Series

Josh Nalley menceritakan momen bersejarahnya pada Courier Journal ia telah dihubungi pihak agensi film. Perannya juga sama persis bakal melakukan adegan orang meninggal pada episode mendatang dari " CSI: Vegas " yang sangat populer di kanal televisi CBS.

 "Saya mendapat email dari CBS yang mengatakan mereka melihat saya di TikTok dan ingin menawarkan saya peran itu," kata Nalley kepada Courier Journal.

Josh Nalley mulanya tak percaya pihak agensi film itu mengundangnya ke California. Pria bertubuh gemuk dan punya rambut putih itu akhirnya bertemu dengan Mario Van Peebles, sutradara untuk episode itu. Dari lubuk hatinya, Josh Nalley mengungkapkan ia tak suka banyak berbicara di depan kamera.

"Saya tidak suka berbicara di depan kamera, tetapi saya bisa berbaring di sana dan bertindak seolah-olah saya sudah mati dengan mudah,” ungkap Josh Nalley.

3 dari 3 halaman

Berlatih Lewat Beragam Adegan Pura-Pura Mati

Total 321 hari membuat video pura-pura mati bukan waktu yang sedikit, namun bagi Josh Nalley itu patut dibanggakan. Total ada 350 unggahan video pura-pura mati yang diunggah lewat TikTok. Berbagai percobaan dan tantangan kerap ia jumpai saat bertingkah layaknya orang meninggal.

Paling sering dia melakukan adegan berbaring telungkup, di salju, tanah, rumput, atau batu di tepi sungai, halaman depan seseorang, atau taman lokal. Kadang-kadang Nalley mengubah pose "orang mati" dan merosot ke dinding bata yang runtuh atau bersandar terlebih dahulu di kaki tangga.

"Setelah melakukan lebih dari 300 posting ini, saya telah berkembang dan menjadi lebih baik. Pada awalnya, Anda dapat melihat saya bernafas, atau darah palsu terlihat sangat buruk. Saya telah menyingkirkan penggunaan darah dan menjadi lebih baik dalam menahan nafas," kata Josh Nalley. 

Mengejutkannya lagi, CSI: Vegas Season 2 yang ia bintangi bakal tayang perdana pada 29 September 2022 mendatang. Josh Nalley berhasil menunjukkan kesuksesannya berkat konsisten berakting sebagai orang meninggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.