Sukses

5 Klarifikasi Arawinda Kirana Terkait Tudingan Pelakor, Tepis Rumor dan Minta Maaf

Arawinda Kirana akhirnya berikan klarifikasi atas tudingan pelakor yang diterimanya selama ini.

Liputan6.com, Jakarta Sempat bungkam terkait rumor perselingkuhan dan tudingan pelakor, akhirnya Arawinda Kirana buka suara terkait masalah tersebut. Melalui sebuah unggahan di Instagram pribadinya, aktris 21 tahun itu memberikan klarifikasinya berupa permintaan maaf dan menepis rumor yang beredar.

Seperti diketahui sebelumnya, beredar rumor bahwa pemilik nama Sri Arawinda Kirana Rustandi itu dituduh menjadi pelakor terhadap suami dari Amanda Zahra. Hal tersebut viral di Twitter pada awal bulan Juli lalu. Meski belum terbukti kebenarannya, banyak warganet yang menyerbu Instagram milik Arawinda sebagai bentuk dukungan kepada Amanda Zahra.

Arawinda bahkan dinilai memiliki sifat terbalik dengan tokohnya dalam film Yuni (2021) yang membuat namanya melejit. Dalam film tersebut, ia mencoba melawan berbagai diskriminasi terhadap kaum wanita. Karena perannya itu, Arawinda berhasil menyabet penghargaan Piala Citra FFI 2021 untuk nominasi Pemeran Utama Perempuan Terbaik.

Melalui sebuah unggahan, perempuan kelahiran 27 September 2001 itu berikan klarifikasi menepis rumor yang beredar terkait tudingan pelakor, seperti dirangkum Liputan6.com dari Instagram pribadinya, Kamis (27/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ungkap permintaan maaf

Arawinda Kirana akhirnya berikan respons atas tudingan yang diterimanya selama ini. Bintang film Quarantine Tales itu mengungkapkan permintaan maaf karena selama ini dirinya memilih diam dan menonaktifkan kolom komentar unggahan Instagram-nya. Namun kini, dia menanggapi tudingan tersebut dengan menulis pesan dalam sebuah foto.

"Mohon maaf selama ini saya belum berbicara, karena ada beberapa hal yang belum bisa saya sampaikan pada saat ini, dan ingin saya sampaikan pada waktu yang tepat. Terkait dengan masalah dan rumor tidak benar yang telah muncul mengenai kehidupan pribadi saya," tulis Arawinda mengawali unggahannya yang dibagikan pada Rabu (26/10/2022).

3 dari 6 halaman

2. Lebih memilih diam

Selanjutnya, perempuan 21 tahun itu membahas pilihan diamnya selama ini. Dalam hal tersebut, banyak warganet yang menilai artis yang aktif di dunia hiburan sejak 2017 itu memilih diam karena tidak bisa melawan tuduhan.

"Diam merupakan pilihan yang rumit, sebab saya sadar bahwa diamnya saya selama ini malah justru menyebabkan kebingungan dan kesalahpahaman, serta berdampak buruk kepada orang-orang di sekitar saya. Termasuk dipekerjaan yang pernah melibatkan saya," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

3. Minta diberi ruang

Anak sulung dari dua bersaudara itu juga menyadari bahwa masalah pribadinya itu telah menimbulkan dampak negatif. Bukan saja kepada dirinya, tetapi juga pekerjaannya. Arawinda pun menyampaikan permohonan maaf pada semua orang yang telah dirugikan atas munculnya rumor pelakor itu.

"Saya minta maaf apabila masalah dan rumor mengenai kehidupan pribadi saya telah menimbulkan dampak negatif secara langsung maupun tidak langsung kepada karya dan para pembuatnya. Karya-karya ini adalah kerja keras banyak orang, yang ditujukan untuk lebih banyak orang lagi, maka dari itu saya merasa ingin melakukan permintaan maaf secara terbuka," sambungnya.

5 dari 6 halaman

4. Minta maaf kepada tim

Arawinda juga merasa bersalah kepada tim yang sebelumnya pernah bekerja bareng dalam berbagai karya. Sayangnya, Arawinda belum mau menceritakan masalah sebenarnya kepada publik. Baginya, ini adalah kehidupan pribadinya.

"Faktanya, segala masalah dan rumor mengenai kehidupan pribadi saya timbul setelah saya selesai bekerja dengan mereka. Oleh karena itu juga, tolong berikan saya ruang untuk membenahi masalah pribadi ini secara privat. Terima kasih atas pengertiannya," tulis Arawinda Kirana.

 

6 dari 6 halaman

5. Komentar Amanda Zahra

Klarifikasi Arawinda Kirana tersebut rupanya mendapat respons dari Amanda Zahra. Nama Arawinda juga kembali menjadi topik pembicaraan dan menempati trending Twitter. Ada salah satu warganet meminta Amanda Zahra untuk "jangan sabar-sabar teruuuuus coba deh sesekali tonjok mukanya" yang kemudian dibalas "bole ga si (boleh enggak sih)."

Secara mengejutkan, ternyata Amanda Zahra mengaku sudah men-chat Arawinda secara privat, tapi tidak pernah dibalas, "Aku chat baik2 aja ga dibales." Amanda sampai menyebut Arawinda delusi. "bit** is fu**ing delusional lol (jal*** itu terlalu delusional lol/ketawa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.