Sukses

8 Tempat Wisata Terbaru di Bandung 2022, Cocok untuk Nikmati Malam Tahun Baru

Berikut adalah daftar tempat wisata terbaru di Bandung yang cocok untuk menikmati malam pergantian tahun.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang penghujung akhir tahun, banyak orang pasti sudah menyiapkan rencana untuk menghabiskan pergantian tahun alias malam Tahun Baru. Memilih tempat yang tempat malam Tahun Baru yang tepat tentu menjadi hal yang penting. Namun kamu tidak perlu khawatir, bagi kamu yang tinggal di Bandung dan sekitarnya, ada sejumlah tempat wisata terbaru di Bandung yang bisa menjadi opsi menarik.

Tempat wisata terbaru di Bandung yang masuk dalam daftar ini biasanya akan menyelenggarakan berbagai macam acara yang akan memeriahkan malam tahun baru kamu. Pesta kembang api jelas akan ada di tempat wisata terbaru di Bandung yang masuk dalam daftar ini.

Namun, jika kamu tidak menyukai suasana yang ramai, ada beberapa tempat wisata terbaru di Bandung yang menyajikan pengalaman menikmati malam Tahun Baru di mana kamu bisa merenung dengan tenang untuk menyiapkan berbagai macam resolusi dan mengenang hal-hal baik yang terjadi selama setahun ke belakang.

Penasaran dengan tempat wisata terbaru di Bandung seperti apa yang bisa kamu gunakan untuk menghabiskan malam pergantian tahun? Berikut daftarnya, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (6/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bukit Moko

Tempat wisata terbaru di Bandung yang cocok untuk menghabiskan malam tahun baru adalah Bukit Moko. Tempat ini menyajikan pemandangan malam yang indah dari atas bukit. Dari puncaknya kamu bisa menikmati gemerlap lampu kota yang tampak seperti bintang di angkasa.

Pada malam tahun baru, pengunjung dapat melihat banyaknya kembang api yang dinyalakan dari kota Bandung. Selain itu pengunjung juga biasa menikmati sunrise di pagi harinya. Bukit Moko merupakan salah satu tempat yang ideal dikunjungi saat malam tahun baru.

2. Taman Wisata Bougenville

Terletak di kaki Gunung Puntang, tempat wisata terbaru di Bandung ini memiliki suasana alam yang asri. Taman Wisata Bougenville merupakan tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga. Tempat wisata terbaru di Bandung ini juga telah menyediakan berbagai macam fasilitas lengkap.  Beberapa fasilitasnya adalah camping area, children playground, family picnic dan masih banyak lagi. Taman Wisata Bougenville adalah tempat yang pas untuk dikunjungi saat menghabiskan libur akhir tahun bersama keluarga.

3 dari 5 halaman

3. Lodge Maribaya

Tempat wisata terbaru di Bandung yang cocok untuk menghabiskan malam tahun baru adalah Lodge Maribaya. The Lodge Maribaya Bandung memiliki desain tenda dengan bentuk unik, bagian bawahnya bulat dan mengerucut ke bagian atas, dengan perpaduan anyaman cokelat dan bagian dalamnya berwarna oranye, layaknya sarang burung raksasa.

Ini adalah opsi yang cocok bagi kamu yang ingin menghabiskan malam tahun baru dengan dikelilingi suasana alam yang asri dan tenang. Meski menghabiskan malam tahun baru di sini sama saja dengan camping, namun kamu tidak perlu takut ponsel kehabisan baterai. Sebab, setiap tenda di Lodge Maribaya sudah dilengkapi sleeping bag, bantal, handuk, dan perlengkapan mandi, serta soket listrik.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan outdoor di pagi harinya seperti trekking menyusuri hutan dan flying fox.

4. Dusun Bambu

Tempat wisata terbaru di Bandung yang cocok untuk menghabiskan malam tahun baru berikutnya adalah Dusun Bambu. Dusun Bambu berada di Kawasan Lembang Bandun, dan bisa diakses dalam waktu 30 menit dari pusat Kota Bandung.

Tempat wisata terbaru di Bandung ini biasanya mengadakan acara khusus setiap malam pergantian tahun. Di saat perayaan tahun baru nanti, pihak manajemen Dusun Bambu akan mengadakan berbagai acara entertainment di setiap restoran di dusun bambu.

Pesta kembang api biasa menjadi agenda wajib ketika perayaan malam tahun baru di Dusun Bambu. Di samping itu, Dusun Bambu juga akan memberikan pengalaman menikmati tahun baru dengan suasana alam di tengah pegunungan yang sangat berbeda dengan tempat-tempat yang lain.

4 dari 5 halaman

5. Trans Studio Bandung

Tempat wisata terbaru di Bandung yang cocok untuk menghabiskan malam tahun baru adalah Trans Studio Bandung. Perayaan tahun baru menjadi agenda rutin tahunan di Trans Studio Bandung. Menariknya lagi, Trans Studio Bandung biasanya juga menyediakan program diskon yang memungkinkan pengunjung lebih puas untuk jajan di sana.

Sebagai informasi semua wahana di Trans Studio Bandung dilengkapi dengan sistem keamanan yang prima, dimana setiap wahana memiliki sistem keamanan ganda, selain sabuk pengaman, ada juga sistem pengaman yang secara otomatis terkunci sebelum wahana dijalankan. Sistem pengaman otomatis ini biasanya berupa palang ataupun pengaman di dada yang akan mengunci otomatis. Selain itu, seluruh wahana juga dibersihkan secara berkala menggunakan cairan desinfektan, untuk memastikan seluruh pengunjung aman dan nyaman selama berwahana.

6. Kampung Daun

Makan malam jelas menjadi hal yang penting ketika merayakan malam tahun baru. karena malam pergantian tahun adalah malam yang spesial, tentu penting juga untuk memilih tempat yang spesial. Tempat spesial untuk makan malam sekaligus merayakan pergantian tahun tentu saja adalah Kampung Daun.

Tempat wisata terbaru di Bandung ini menjadi lokasi yang sangat bagus. Ini karena Kampung Daun menawarkan daya tarik berupa suasana yang sangat alami yang banyak dihiasi cahaya lampu.

5 dari 5 halaman

7. Puncak Ciumbuleuit

Tempat wisata terbaru di Bandung yang cocok untuk merayakan tahun baru lainnya adalah Puncak Ciumbuleuit. Puncak Ciumbuleuit berada di Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Bandung Barat.

Karena tempat wisata terbaru di Bandung ini berada di dataran tinggi, makan jelas daya tarik yang ditawarkan adalah pemandangannya yang sangat indah. Selain itu, di sana juga banyak restoran dan kafe yang bisa digunakan untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga di malam pergantian tahun.

8. Cikapundung Riverspot

Cikapundung Riverspot berada tepat di samping Museum Asia Afrika. yang menarik dari tempat wisata terbaru di Bandung ini adalah dancing fountain. Tempat ini bisa dijadikan alternatif tempat wisata murah di Kota Bandung yang menyenangkan untuk bersantai. Suasananya yang instagramable, tempat wisata terbaru di Bandung ini menjadi tempat favorit bagi pengunjung yang suka foto selfie maupun wefie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.