Sukses

12 Wisata Kuliner di Bandung, Paling Murah dan Bikin Ngiler

Wisata kuliner di Bandung yang wajib disambangi.

Liputan6.com, Jakarta Bandung adalah kota yang memiliki banyak tempat wisata untuk liburan, baik itu dengan konsep alam yang memukau, deretan taman yang indah, museum yang sarat dengan edukasi dan budaya, juga memiliki wisata kuliner yang pastinya bikin ngiler. Wisata kuliner di Bandung terkenal karena rasanya yang gurih, serta memiliki harga terjangkau, yang pasti memanjakan lidah para pencinta kuliner. 

Wisata kuliner di Bandung menyediakan aneka makanan baik tradisional, Western food, juga Asian food yang gurih dan lezat. Tak hanya itu, berbagai konsep bersantap juga bisa Anda nikmati, salah satunya Gubug Makan Mang Engkring, yang membuat Anda bisa bersantap dengan sensasi berada di atas danau asri, juga terdapat restoran dengan latar kebun strawberry.

Wisata kuliner di Bandung tak hanya memiliki rasa yang lezat juga gurih, namun sajian minuman seperti es cendol dan es durian membuat Anda selalu ketagihan. Anda juga bisa mencoba berbagai kuliner jalanan seperti batagor, aneka olahan mie, dan cuanki.

Berikut ini wisata kuliner di Bandung yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/11/2022).  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wisata Kuliner di Bandung Barat

1. Restoran Sapu Lidi

Wisata kuliner di Bandung yang wajib Anda kunjungi adalah Restoran Sapu Lidi. Restoran ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat. Tempat makan ini tersedia berbagai kuliner yang disajikan, juga sensasi makan yang berbeda. Menu makanan yang disajikan juga lezat dan gurih, mulai dari masakan khas Sunda, Jawa, hingga internasional. Tak hanya mengusung konsep yang berbeda, namun harga makanan yang tersedia juga ramah di kantong. 

2. Kampung Daun Bandung

Kampung Daun berlokasinya di Jalan Sersan Bajuri No 88 Bandung ini.  Tempat ini tidak hanya menyajikan kuliner khas Pasundan, Jawa Barat. Tapi pengunjung juga bisa menikmati Soto Betawi, Soto Kudus hingga Nasi Liwet Solo. Menu minumannya pun beragam dari bandrek atau wedang ronde yang menghangatkan badan hingga es cendol atau es cincau.

3. Gubug Makan Mang Engkring 

Di Gubug Makan Mang Engkring, Anda bisa bersantap dengan sensasi berada di atas danau asri. Akan menarik lagi jika Anda kunjungi bersama keluarga, sekadar menikmati pemandangan, juga mencicipi kuliner yang enak. Rumah makan ini menyajikan aneka masakan khas sunda seperti masakan udang, gurame, kepiting, cumi-cumi, bandeng, kerapu, aneka sayuran, serta beragam jenis minuman. Bagi Anda yang ingin berkunjung, tempat ini berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM.1 No.68, Cibogo, Lembang, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

4. Tahu Susu Lembang

Tahu Susu Lembang menyediakan gerai kuliner penyedia olahan tahu yang dikonsep mirip pom bensin. Bagi Anda yang tidak ingin berlama - lama, maka wisata kuliner ini menyediakan drive through, yang membuat pengunjung bisa langsung pesan dari jendela mobil tanpa harus turun. Akan tetapi jika tertarik untuk menyaksikan proses pembuatannya dan membeli berbagai jenis tahu juga sangat diperbolehkan. Kuliner Tahu Susu Lembang ini berlokasi di Jl. Grand Hotel No.43, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Wisata Kuliner di Bandung Barat

5. Rumah Makan Ayam Goreng Brebes

Wisata kuliner di Bandung berikutnya yang wajib dikunjungi, saat berada di Bandung Barat adalah Rumah makan ayam goreng Brebes. Tempat ini tak pernah sepi pembeli, karena harga yang murah juga rasa yang nendang di lidah. Adapun menu spesial yang disajikan tentu ayam goreng, yang lembut gurih juga bumbu yang berlimpah. Tak hanya itu, rumah makan ini juga menyediakan menu lain seperti sop, ikan gurame, ikan mas dan sate dan selain itu juga masih banyak menu lainnya. Bagi Anda yang ingin berkunjung, tempat iwisata ini berlokasi di Jl. Raya Lembang No.272, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

6.  Kampung Sawah

Kampung Sawah tepatnya berada di Daerah Soreang, Kabupaten Bandung Selatan. Tak hanya jauh dari pusat kota, namun Kampung Sawah memiliki lintasan yang membuat Anda mengunjungi berbagai tempat wisata favorit di Bandung Selatan. Tempat makan ini menyediakan aneka makanan khas sunda seperti Goreng atau bakar ikan, sayuran atau lalaban, serta sambal yang pedas gurih. Beruntungnya lagi, kuliner di sini sangat murah, rasa yang khas, juga suasana yang nyaman membuat tempat ini cocok untuk piknik keluarga, sambil menikmati hidangan yang lezat. 

7. The Peak Resort Dining

Wisata kuliner ini memiliki tiga lantai, juga berdinding kaca sehingga Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Tangkuban Perahu. Berlokasi di Desa Karyawangi km 6,8 no. 388, Ciwaruga, membuat Anda bisa bersantap kuliner sambil melihat ribuan lampu yang indah juga memesona. Untuk harga makanan, cukup mahal namun memiliki rasa yang lezat dan gurih. Menu makanan yang menjadi favorit pengunjung adalah peaks's tenderloin dengan mushroom sauce, Mixed grilled ditambah ayam dengan saus bbq, kentang, dan masih banyak lagi. Karena tempat ini bernuansa kafe, maka makanan yang tersedia juga ala kafe. 

8. Rumah Miring Bandung 

Rumah Miring bandung menyajikan aneka masakan western juga asian food. Kuliner yang ada di sini, memiliki rasa yang khas, gurih, juga bikin ngiler dan ketagihan. Anda bisa mencoba makanan di sini sambil menikmati suasana yang nyaman juga indah. Wisata kuliner ini berlokasi di Jl. Dago Giri No.119, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

4 dari 4 halaman

Wisata Kuliner di Bandung Barat

9. Dapur Pasta

Dapur Pasta menyediakan berbagai kuliner tradisional juga mancanegara, dengan harga yang cukup terjangkau. Tak hanya memiliki hidangan yang enak dan murah, rasa yang khas membuat tempat ini menjadi favorit bagi warga Bandung,  untuk mencicipi dan menikmati makanan berbagai masakan dengan olahan pasta. Mulai dari ravioli, spaghetti, fettucini, juga berbagai olahan pizza seperti cheeze me up, meat addict, tuna chunk. Jangan khawatir, karena menu makanan di sini murah meriah juga terjangkau. Tempat ini terletak di Jl. Ganeca No.4, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

10. Lereng Anteng

 Penikmat kuliner bisa mencicipi aneka makan juga camilan yang tersedia, dengan harga yang tentu terjangkau. Tempat ini juga sangat estetik, karena didominasi kayu yang juga indah. Bagi Anda yang ingin mampir, tempat ini berlokasi di Kampung Pagermaneuh, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

11. Maja House

Restoran yang indah dan memesona ini, memiliki suasana romantis sehingga cocok bagi Anda yang sedang honeymoon, maupun sebagai sepasang kekasih. Memiliki lokasi di Jalan Sersan Bajuri No.5B, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menyediakan beragam makanan khas Bandung, hidangan khas Nusantara, Asian, hingga Western. Namun yang menjadi favorit bagi pengunjung yakni Sop Buntut, Iga Bakar, Tenderloin Mushroom with Mozarella Sauce, Pizza, dan Cappuccino. Tenang saja, harganya cukup terjangkau dan tersedia menu paket hingga Anda tak akan boros. 

12. Balibu Rumah Makan Khas Sunda

Kuliner dengan citarasa yang berbeda, yaitu menu sate kambing muda yang gurih dan juga nikmat. Tersedia menu paket yang bisa Anda coba, diantaranya Wilujeng Sumping dengan menu legendaris seperti sate, ikan goreng, ayam bakar, karedok, kangkung, juga menu paket table denga sajian yang hampir sama, namun memiliki harga yang berbeda. Untuk rasa dan harga, dijamin Anda akan ketagihan, karena selain murah sajian di sini juga bikin ngiler. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.