Sukses

35 Ucapan Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022, Bangkitkan Semangat Cinta Tanah Air

Ucapan selamat Hari Pahlawan bisa kamu bagikan di sosial media pada 10 November setiap tahunnya.

Liputan6.com, Jakarta Ucapan selamat Hari Pahlawan bisa kamu bagikan dalam memperingati peristiwa yang terjadi pada 10 November 1945 ini. Pada saat itu, terjadi pertempuran besar setelah kemerdekaan, yang dikenal dengan Pertempuran Surabaya.

Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November untuk memperingati perjuangan bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari bangsa penjajah. Hari Pahlawan tentunya menjadi momen untuk membangkitkan semangat generasi muda dalam membela bangsa.

Ucapan selamat Hari Pahlawan bisa kamu bagikan di sosial media pada 10 November setiap tahunnya. Tidak hanya mengobarkan semangat perjuangan untuk diri sendiri, ucapan selamat Hari Pahlawan juga akan memberikan gelora semangat untuk orang lain.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/11/2022) tentang ucapan selamat Hari Pahlawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Ucapan Selamat Hari Pahlawan

Berikut beberapa ucapan selamat Hari Pahlawan:

1. Jika tak mampu menjadi mecusuar di lautan, jadilah lampu kecil di rumahmu. Selamat Hari Pahlawan 2022.

2. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022. Pengorbanan para pahlawan terdahulu menjadi inspirasi pahlawan masa kini untuk terus mewujudkan cita-cita Indonesia maju."

3. "Mari menundukkan kepala sejenak mengingat para patriot kita, untuk mendoakan para pejuang kita. Selamat Hari Pahlawan"

4. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa para pahlawannya."

5. "Selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022. Satukan langkah untuk Negeri Indonesia tercinta." 

3 dari 8 halaman

Ucapan Selamat Hari Pahlawan

Berikut beberapa ucapan selamat Hari Pahlawan:

1. "Sudah saatnya bagi kita untuk meneruskan jasa dari para pahlawan kita terdahulu. Selamat Hari Pahlawan."

2. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022. Semoga kita bisa jadi pahlawan buat orang lain yang membutuhkan dan pahlawan buat diri kita sendiri khususnya."

3. "Pahlawan adalah mereka yang berjuang demi orang-orang tertindas. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022."

4. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022. Marilah kita bangkitkan rasa nasionalisme, makin mencintai Tanah Air dan bangga menjadi bangsa Indonesia.

5. "Perbuatan baik akan tetap terjaga baik, sekali pun difitnah dan dicela. Keburukan akan tetap dirasa jelek sekali pun dicitrakan dan dipersepsikan baik. Mari selalu berbuat kebaikan dan berjuang untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Selamat Hari Pahlawan."

4 dari 8 halaman

Ucapan Selamat Hari Pahlawan

Berikut beberapa ucapan selamat Hari Pahlawan:

1. "Jangan mau diadu domba, jangan mau dipecah belah. Bangsa ini dulu merdeka karena ada yang mempersatukan dan memperjuangkan kemerdekaan. Selamat Hari Pahlawan"

2. "Momen ini bukan hanya sebagai bentuk peringatan, tapi juga sebagai motivasi agar kita selalu mengimplementasikan sikap para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Pahlawan, jasamu akan selalu abadi."

3. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2021. Pahlawan tidak hanya mereka yang ikut terjun ke medan perang, namun juga mereka yang tanpa pamrih membantu generasi muda dalam menggapai cita-cita."

4. "Dahulu para pahlawan berperang melawan penjajah demi negara, sekarang tugas kita untuk menjaga keutuhan negara kita tercinta, Indonesia. Selamat Hari Pahlawan 10 November."

5. "Sebagai generasi penerus, semangat para pahlawan akan terus menyertai di setiap langkah perjuangan. Selamat Hari Pahlawan 10 November."

5 dari 8 halaman

Ucapan Selamat Hari Pahlawan

Berikut beberapa ucapan selamat Hari Pahlawan:

1. Terima kasih pahlawan, kami siap melanjutkan perjuanganmu. Semangatmu selalu menggelora di dada. Selamat Hari Pahlawan."

2. "Pahlawan adalah orang yang rela berkorban, meninggalkan zona nyaman demi suatu yang berguna di masa depan. Mari peringati jasa para pahlawan dengan bersatu padu menjaga warisannya. Selamat Hari Pahlawan."

3. "Kita adalah bangsa pejuang. Kita punya darah patriot yang mengalir di badan kita, yang tidak mudah menyerah dan yang tidak mudah mengatakan 'saya kalah'. Selamat Hari Pahlawan."

4. "Kami akan senantiasa melanjutkan perjuanganmu, membawa Indonesia maju sebagai negara yang disegani di kancah dunia. Selamat Hari Pahlawan."

5. "Selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November. Hormat kami, lahir batin, mengenang jasa kalian, pahlawan kami."

6 dari 8 halaman

Ucapan Selamat Hari Pahlawan

Berikut beberapa ucapan selamat Hari Pahlawan:

1. "Selamat Hari Pahlawan, 10 November 2022. Pahlawanku, inspirasiku."

2. "Mari bersama kita perkukuh persatuan untuk membangun negeri dengan semangat kepahlawanan. Selamat Hari Pahlawan."

3. "Selamat Hari Pahlawan. Jasamu tak akan pernah terlupakan. Terima kasih sudah selalu memperjuangkan Ibu Pertiwi sampai akhir hayat, semoga para generasi bangsa bisa mengikuti perjuangan kalian."

4. "Selamat Hari Pahlawan Nasional 2022. Jasamu selalu kami kenang, pejuanganmu kami lanjutkan."

5. "Selamat Hari Pahlawan. Mari kita sejenak mengheningkan cipta, mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan."

7 dari 8 halaman

Ucapan Selamat Hari Pahlawan

Berikut beberapa ucapan selamat Hari Pahlawan:

1. "Selamat Hari Pahlawan. Semoga semangat perjuangan para pahlawan terus tertanam di dalam diri kita. Berjuang dan bergerak bersama untuk Indonesia sejahtera."

2. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022. Semoga jasa-jasa para Pahlawan dapat di ingat dan diteruskan oleh penerus Bangsa Indonesia."

3. "Semangat berjuang, berkarya meneruskan perjuangan para pejuang negara kita. Selamat memperingati Hari Pahlawan 2022."

4. "Harus kita ingat bahwa perjuangan para pahlawan tidak boleh berhenti dan harus tetap dilanjutkan demi kebaikan Indonesia. Selamat Hari Pahlawan 2022.

5. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022. Marilah kita bangkitkan rasa nasionalisme, cinta Tanah Air dan bangga menjadi bangsa Indonesia.

8 dari 8 halaman

Ucapan Selamat Hari Pahlawan

Berikut beberapa ucapan selamat Hari Pahlawan:

1. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022. Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan telah usai, tapi perjuangan untuk masa depan bangsa yang lebih baik masih terus berlanjut.

2. "Selamat Hari Pahlawan 2022. Tidak harus mengangkat pedang untuk menjadi seorang pahlawan. Lewat pekanya sebuah hati, kita dapat membangun peradaban."

3. "Selamat Hari Pahlawan. Marilah seluruh bangsa Indonesia untuk bermuhasabah mengenang jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa raga demi mewariskan bangsa yang merdeka dan berdaulat."

4. "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022. Ayo lanjutkan perjuangan para pahlawan, jadikan Indonesia maju, damai dan berdaulat!”

5. "Setiap 10 November kita selalu mengingat perjuangan para pahlawan untuk bangsa Indonesia. Mari kita jaga bangsa ini demi para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia maju dan sejahtera."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.