Sukses

Viral Pengantin Gelar Pernikahan di Atas Genting, Jadi Spot Foto Terbaik

Bukan di gedung, pasangan pengantin ini lebih memilih mendirikan pelaminannya di atas genting rumah.

Liputan6.com, Jakarta Sekarang ini, pasangan pengantin baru umumnya memilih gedung sebagai tempat menggelar pesta pernikahan. Namun, masih banyak juga yang lebih memilih menyelenggarakan upacara sakral itu di rumah. Bagi yang memilih rumah, mungkin harus memikirkan pula lahan yang akan dipakai untuk menyambut tamu.

Banyak yang kemudian memutar otak agar dapat menyelenggarakan acara pernikahan di rumah, meski tidak punya halaman luas. Seperti yang diunggah dalam video TikTok @zoemakeup_15. Terlihat pasangan pengantin yang mengadakan acara pernikahan di atas genting. Video itu pun kemudian viral di media sosial.

Video viral pernikahan yang digelar dengan cara unik itu kini telah dihapus dari akun TikTok aslinya. Namun, sudah sempat dibagikan oleh berbagai laman media sosial di Instagram. Meski lokasi pelaminannya anti mainstream, acara pernikahan tersebut tampak berjalan lancar sesuai keinginan.

Berikut ini ulasan video viral pelaminan pengantin di atas genting yang Liputan6.com kutip dari laman Instagram @kepoin_trending, Jumat (11/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dirikan pelaminan di atas genting

Acara pernikahan menjadi salah satu momen besar bagi pasangan pengantin. Banyak dari mereka yang menggunakan konsep unik, salah satunya dilaksanakan di atas genting. Lokasi yang antimainstream ini pun jadi sorotan dan videonya viral.

Dalam video tersebut, memperlihatkan pelaminan yang ditopang pakai kayu bambu menyerupai panggung. Meski tampak mengkhawatirkan, terlihat bahwa panggung pelaminan itu begitu kuat sehingga aman untuk pasangan pengantin. Sepeti pernikahan pada umumnya, pelaminan tersebut tetap dihias menggunakan dekorasi bunga yang indah.

Diperlihatkan, lokasi pernikahan ada di sebuah pedesaan yang memiliki dataran yang tidak rata. Meski begitu, pasangan pengantin bisa melihat pemandangan yang berbeda dari lokasi lain. Hal itu juga mempermudah fotografer untuk menjadikannya spot foto terbaik.

3 dari 4 halaman

Tamu undangan tetap di bawah

Meski aman untuk pengantin dan orangtua kedua pihak, namun pelaminan tersebut tampak kecil jika harus menampung tamu yang naik. Maka dari itu, tamu undangan tetap duduk di bagian bawah atau tepat di depan rumah. Hal itu membuat pelaminan tersebut terlihat bak singgana raja dan ratu.

Bukan hanya bikin heran, pemilihan lokasi di atas genting itu juga membuat kagum warganet. Selain punya konsep unik, pelaminan tersebut juga menawarkan pemandangan yang menyegarkan mata.

4 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang diunggah ulang oleh laman Instagram @kepoin_trending itu pun mendapat berbagai komentar dari warganet. Kini, unggahan tersebut sudah disukai lebih dari 1,9 ribu pengguna.

"Itu saudara saya yang nikah min tempatnya di desa Bendo, kec. Sluke, kab. Rembang, Jateng," tulis akun @ha_to_the_dy.

"Luar biasa," tulis akun @rizkycinta2.

"Nah gini dong gak makan jalan," tulis akun @dheveleen.

"Berasa menikah di kayangan," @dfdewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.