Sukses

6 Gaya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Jadi Fotografer Dadakan di KTT G20, Curi Perhatian

Sosok Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kembali menjadi sorotan netizen saat hadiri KTT G20.

Liputan6.com, Jakarta Pada Selasa (15/11/2022) kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi telah membuka puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Acara yang dihadiri oleh petinggi-petinggi dari berbagai negar ini pun digelar di Bali.

Berbagai momen selama acara KTT G20 juga tak lepas dari sorotan netizen di media sosial. Terlebih, sejumlah petinggi negara juga turut serta diajak berkeliling dan diperkenalkan dengan berbagai budaya yang ada di Bali. Namun, yang menjadi perhatian netizen baru-baru ini ialah aksi dari Menteri Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Pasalnya, dalam video yang disiarkan langsung melalui laman YouTube resmi Sekretariat Presiden, tertangkap pula momen saat Menteri PUPR tengah menenteng sebuah kamera. Potret Basuki Hadimuljono dengan baju putih serta topi saat membawa kamera berlensa cukup panjang ini pun langsung menjadi sorotan.

Terlebih lagi, Menteri PUPR juga disebut-sebut bak fotografer dan wartawan dadakan dalam acara KTT G20 tersebut. Unggahan foto di laman Twitter resmi @KemenPU, Rabu (16/11/2022) juga menjadi sorotan banyak netizen.

Penasaran seperti apa? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa gaya Menteri PUPR saat menjadi fotografer dadakan di acara KTT G20, Rabu (16/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini aksi Menteri PUPR, Basuki saat menjadi fotografer.

3 dari 7 halaman

2. Akun Instagram resmi Menteri PUPR juga turut mengunggah momen tersebut.

4 dari 7 halaman

3. Gaya Basuki Hadimuljono saat menjadi fotografer dadakan ini pun tak lepas dari perhatian netizen.

5 dari 7 halaman

4. Terlebih, dirinya juga terlihat begitu santai dengan kaos putih serta topi yang sengaja dibalik saat bersama beberapa petinggi negar lainnya.

6 dari 7 halaman

5. Menteri Keuangan, Sri Mulyani bahkan mengunggah momen saat difoto oleh Basuki Hadimuljono dalam akun Instagram pribadinya.

7 dari 7 halaman

6. Banyak pula netizen yang menyebut jika Menteri PUPR bisa memanfaatkan kesempatan usai bekerja sekaligus menyalurkan hobi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.