Sukses

6 Potret Kenangan Rudy Salam Semasa Hidup, Meninggal di Umur 73 Tahun

Kabar duka, aktor senior Rudy Salam meninggal dunia pada usia 73 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Aktor senior Rudy Salam meninggal dunia pada usia 73 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan oleh saudara kandungnya, Roy Marten. Dalam laman Instagram pribadinya, ayah Gading Marten itu mengunggah sebuah foto kenangan bersama sang kakak dengan ucapan selamat tinggal pada Jumat (18/11/2022) pagi.

Diketahui, Rudy Salam meninggal dunia pada Jumat (18/11/2022) sekitar pukul 06.04 WIB setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Harum Jakarta. Hal ini dikabarkan salah satu anak almarhum tanpa menyebut penyakitnya.

Rudy Salam merupakan aktor senior yang sempat wara-wiri di industri perfilman nasional sejak dekade 1970-an. Almarhum juga sempat menjajal peran dalam sinetron. Peran kebapakan yang selalu diingat oleh masyarakat, antara lain dalam sinetron Pernikahan Dini, Buku Harian Nayla, hingga Candy.

Aktor kelahiran Salatiga, 3 Desember 1948 itu menikah dengan aktris Marina Gardena dan mempunyai dua anak, Runa Salam dan Rama Prakarsa Salam. Sementara itu, pihak keluarga mengumumkan bahwa saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka PGI Cikini. Berita pemakamannya akan menyusul.

Kepergiannya sekaligus meninggalkan kenangan pada orang tersayang dan karya-karyanya di industri seni peran. Berikut ini 6 potret kenangan Rudy Salam semasa hidup yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (18/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Rudy Salam mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (18/11/2022) pagi di Rumah Sakit Harum Jakarta pada usia 73 tahun.

3 dari 7 halaman

2. Kakak kandung Roy Marten ini disemayamkan di rumah duka PGI Cikini. Sementara itu, berita pemakamannya akan menyusul.

4 dari 7 halaman

3. Rudy Salam merupakan kakak dari Roy Marten dan Chris Salam.

5 dari 7 halaman

4. Aktor kelahiran Salatiga, 3 Desember 1948 ini menikah dengan aktris Marina Gardena pada tahun 1978.

6 dari 7 halaman

5. Rudy Salam dikaruniai dua anak, yaitu Runa Salam dan Rama Prakarsa Salam. Sang anak pun kerap membagikan potret hangatnya bareng mendiang.

7 dari 7 halaman

6. Banjir ucapan dukacita, kepergian Rudy Salam sekaligus meninggalkan kenangan pada orang tersayang dan karya-karyanya di industri seni peran, khususnya perfilman nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.