Sukses

50 Kata-Kata untuk Ayah Bahasa Inggris dan Artinya, Romantis dan Penuh Makna

Ayah merupakan cinta pertama anak perempuan dan malaikat pelindung bagi anak laki-lakinya.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang mengatakan bahwa ayah adalah sosok cinta pertama bagi anak perempuan dan bagaikan malaikat pelindung bagi anak laki-lakinya. ayah adalah pasangan ibu, dua sosok paling berharga yang ada di setiap hidup manusia. Jika ibu akan mengajari Anda tentang kasih sayang, maka ayah akan mengajarimu bagaimana menghadapi dunia.

Tidak sedikit hal yang bisa kita contoh dari ayah. Jasanya, semangat dan kasih sayang ayah mengalir di setiap nadi anak-anaknya. Tidak akan ada yang pernah bisa menggantikan posisi ayah dengan lebih baik. Ia yang membuat kita lahir di dunia dan ia lah yang membantu kita untuk bisa menghadapi kerasnya dunia.

Sampai kapan pun jasa ayah dan ibu tidak akan pernah bisa kita ganti. Oleh karena itu, selalu berterima kasih dan tunjukkan jika Anda menyayangi mereka. Tidak ada salahnya sekali-kali jika Anda mungkin ingin menunjukkan rasa terima kasih dan sayang melalui kata-kata. Anda bisa mengutarakannya ketika ayah berulang tahun atau tanpa alasan acara apa pun dan kapan pun.

Anda bisa mencoba menggunakan kata-kata untuk ayah bahasa inggris dan artinya. Menuliskan dan/ atau menemukan kata-kata untuk ayah bahasa inggris dan artinya tidaklah sulit. Jika Anda kesulitan, maka Anda bisa mencoba kata-kata untuk ayah bahasa inggris dan artinya berikut yang telah liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jum’at (18/11/22) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Ucapan Ulang Tahun Untuk Ayah yang Penuh Makna

Berikut kata-kata untuk ayah bahasa inggris dan artinya yang penuh makna :

1. “I am so grateful to have you as my dad. I want to spend the rest of my life being your beloved son. Let’s have a great day until the end of the day. Happy Birthday, Dad!”

Artinya : Aku sangat bersyukur memilikimu sebagai ayahku. Aku ingin menghabiskan sisa waktu hidupku dengan menjadi anak laki-laki tersayangmu. Mari miliki hari-hari yang hebat sampai hari akhir tiba. Selamat ulang tahun, Ayah!.

2. "You've been an amazing father. You deserve to celebrate this day. To the most favorite superman ever, happy birthday, Dad!"

Artinya : Ayah telah menjadi ayah yang luar biasa. Ayah pantas merayakan hari ini. Untuk superman yang paling aku sukai, selamat ulang tahun, Ayah!.

3. "Children may grow up and leave home, but they never stop needing their fathers. Thank you for always being there for me with love and compassion. May your birthday be filled with the kind of love that only you deserve."

Artinya : Anak-anak mungkin tumbuh besar dan meninggalkan rumah, tetapi mereka tidak pernah berhenti membutuhkan ayahnya. Terima kasih karena selalu ada untukku dengan cinta dan kasih sayang. Semoga ulang tahun Ayah diisi semua cinta yang hanya pantas kamu dapatkan.

4. "My childhood thoughts and memories are filled with joy and happiness. I want you to know, dad, that you are loved today and every day of the year. As your son, I will give everything to make you always happy and never sad."

Artinya : Pikiran dan kenangan masa kecilku dipenuhi dengan kegembiraan dan kebahagiaan. Aku ingin Ayah tahu bahwa Ayah dicintai hari ini dan setiap hari sepanjang tahun. Sebagai putramu, aku akan memberikan segalanya untuk membuatmu selalu bahagia dan tidak pernah sedih.

5. "Special dads like you should be recognized all year, not just on special occasions like today. I wish you a wonderful birthday and many more years of celebration."

Artinya : Ayah yang istimewa sepertimu harus diakui sepanjang tahun, tidak hanya pada acara istimewa seperti ini saja. Aku harap Ayah memiliki ulang tahun yang indah dan memiliki tahun-tahun perayaan yang lebih banyak lagi.

6. "Children are God's blessings, but parents are the crown of glory for every child and the foundation of every home. May your birthday be filled with joy and fulfillment, dad!."

Artinya : Anak adalah anugrah Tuhan, tetapi orang tua adalah mahkota kemuliaan bagi setiap anak dan pondasi di setiap rumah tangga. Semoga hari ulang tahun Ayah dipenuhi dengan sukacita dan kepuasan.

7. "My childhood memories are brimming with love, support, and concern. Without parental sacrifices, life would have been meaningless. Happy birthday, dad!"

Artinya : Kenangan masa kecilku penuh dengan cinta, dukungan dan perhatian. Tanpa pengorbanan orang tua, hidup tidak akan berarti. Selamat ulang tahun, Ayah!

8. "You were the one who always told me that if I keep trying hard enough, I can accomplish the impossible, and for that reason, I am here. Happy birthday, dad."

Artinya : Ayah selalu mengatakan kepadaku bahwa jika aku terus berusaha cukup keras, aku mampu mencapai hal yang tidak mungkin dan karena alasan itu aku ada di sini. Selamat ulang tahun, Ayah.

9. "Dad, happy birthday! I want you to know that without you, I am nothing, but with you by my side, I can be and do everything. I love you."

Artinya : Ayah, selamat ulang tahun! Aku ingin Ayah tahu bahwa tanpa Ayah, aku bukan siapa-siapa, tetapi dengan Ayah di sisiku, aku bisa menjadi dan melakukan segalanya. Aku mencintaimu.

10. "Today, I have to declare that you are the best dad in the world for everything you do. Have a wonderful birthday, Dad. You are deserving of the finest."

Artinya : Hari ini, aku harus menyatakan bahwa Ayah adalah ayah terbaik yang ada dunia untuk semua yang Ayah lakukan. Semoga Ayah memiliki ulang tahun yang indah. Ayah pantas mendapatkan yang terbaik. 

3 dari 6 halaman

Kata-Kata untuk Ayah dalam Bahasa Inggris Penuh Makna

Berikut kata-kata untuk ayah bahasa inggris dan artinya yang penuh makna dan penuh rasa terima kasih :

11. "Maybe I am not the best student or the best person, but I promise I will make you proud as the best dad in the world."

Artinya : Mungkin aku bukan pelajar atau orang yang paling baik, tetapi aku berjanji aku akan membuatmu bangga sebagai ayah terbaik di dunia.

12. "Friends and partners may come and go, but you, dad, will never leave me, and I will always be your beloved daughter."

Artinya : Teman-teman dan pasangan mungkin datang dan pergi, tetapi Ayah tidak akan pernah meninggalkanku dan aku akan selalu menjadi putri kesayanganmu.

13. "You are one of the most magical things that has ever happened to me. I love you to the moon and back, dad!"

Artinya : Ayah adalah salah satu hal paling menakjubkan yang pernah terjadi di hidupku. Aku mencintaimu sampai ke bulan dan kembali lagi, Yah!.

14. "If God gives me a chance to be born again, I will always choose to be your daughter. I don't want another father; I simply adore you."

Artinya : Jika Tuhan memberikan aku sebuah kesempatan untuk lahir kembal, aku akan selalu memilih untuk menjadi putrimu. Aku tidak ingin ayah yang lainnya; aku hanya mengagumi mu.

15. "You always encourage me to go against the world with a warm heart. Despite knowing this world isn't really fair, you always remind me to be a good person. Thank you for always guiding me, Dad."

Artinya : Ayah selalu mendorongku untuk menghadapi dunia dengan hati yang hangat. Meskipun Ayah tahu bahwa dunia ini tidak adil, Ayah selalu mengingatkanku untuk menjadi orang baik. Terima kasih Ayah karena selalu membimbingku.

16. "You have always been there for me when I needed you.You were always there for me when I didn't know who to turn to or who to trust."

Artinya : Ayah selalu ada untukku saat aku membutuhkanmu. Ayah selalu ada untukku ketika aku tidak tahu harus berpaling kepada siapa atau siapa yang harus dipercaya.

17. "I'm at a loss for words when it comes to expressing how much you mean to me.I couldn't ask for a greater mentor. Thank you very much, Dad."

Artinya : Aku kehilangan kata-kata untuk mengungkapkan betapa berartinya Ayah bagiku. Aku tidak bisa meminta mentor yang lebih hebat. Terima kasih banyak, Ayah.

18. "Your love for me is permanently etched in my heart, lingering in my thoughts, and mine to cherish." Thank you very much, Dad."

Artinya : Cintamu untukku secara permanen terukir di hatiku, melekat dalam pikiranku dan milikku untuk dihargai. Terima kasih banyak, Ayah.

19. "I've learnt to never give up. Your words are always with me; they bring me up when I am down and life's difficulties get to me. Thank you very much, Dad."

Artinya : Aku telah belajar untuk tidak pernah menyerah. Kata-kata Ayah selalu bersamaku; mereka membesarkanku ketika aku terpuruk dan kesulitan hidup menimpaku. Terima kasih banyak, Ayah.

20. "You’re the funniest man I know. Thanks for all the laughs!"

Artinya : Ayah adalah pria paling lucu yang pernah aku kenal. Terima kasih untuk semua tawa yang Ayah berikan!

4 dari 6 halaman

Kata-Kata untuk Ayah dalam Bahasa Inggris Penuh Kasih

Berikut kata-kata untuk ayah bahasa inggris dan artinya yang penuh kasih :

21. "No matter the circumstances, I know I can always count on you."

Artinya : Apapun keadaannya, aku tahu aku selalu bisa mengandalkan Ayah.

22. "Do you know where I got my good looks from? I got them from my papa!"

Artinya : Apakah Ayah tahu dari mana aku mendapatkan ketampanan ini? Tentu saja, Aku mendapatkannya dari ayah!.

23. "I’m so glad that you’ve been by my side throughout this roller coaster of life."

Artinya : Aku sangat senang bahwa Ayah telah berada di sisiku sepanjang roller coaster kehidupan ini.

24. "Has anyone ever told you that you’re an amazing listener? Thank you for always hearing me out."

Artinya : Apakah ada yang pernah memberi tahu Ayah bahwa Ayah adalah pendengar yang luar biasa? Terima kasih karena selalu mendengarkanku.

25. "You’re not just the best dad in the world. You’re better than the best!"

Artinya : Ayah bukan hanya ayah terbaik di dunia. Ayah lebih baik dari yang terbaik!

26. "We were inseparable. That’s because we loved each other unconditionally. I just want to say that I truly recognize that and I appreciate the full spectrum of your love!"

Artinya : Kami tidak dapat dipisahkan. Itu karena kami saling mencintai tanpa syarat. Aku hanya ingin mengatakan bahwa aku benar-benar menyadarinya dan akua menghargai seluruh spektrum cinta Ayah. Ayah adalah ayah yang luar biasa!.

27. "I appreciate you for allowing me to be me. You will never know how much I enjoyed and wish I could have that childhood back with you."

Artinya : Aku menghargai Ayah karena mengizinkan aku apa adanya. Ayah tidak akan pernah tahu betapa aku menikmati dan berharap aku dapat memiliki masa kecil itu kembali bersama Ayah.

28. "Dad, you are the kindest and the most generous human being on the planet. You set the primary example of what being a compassionate individual is like.Thank you for being my Dad."

Artinya : Ayah adalah manusia yang paling baik hati dan paling dermawan di planet ini. Ayah memberikan contoh utama tentang seperti apa menjadi individu yang welas asih.

29. "Even when no one else believed in me, you did. When no else thought I could make it, you did. I’m here today because of you, Dad. Thank you so much, Dad."

Artinya : Bahkan ketika tidak ada orang lain yang percaya padaku, Ayah melakukannya. Ketika tidak ada orang lain yang mengira aku bisa melakukannya, Ayah melakukannya. Aku di sini hari ini karenamu, Ayah. Terima kasih banyak, Ayah!

30. "You are an fantastic man. The world is a better place because you’re in it. I love you Dad."

Artinya : Ayah adalah pria yang luar biasa. Dunia adalah tempat yang lebih baik karena Ayah berada di dalamnya. Aku mencintaimu Ayah.

5 dari 6 halaman

Kata-Kata untuk Ayah dalam Bahasa Inggris Populer

Berikut kata-kata untuk ayah bahasa inggris dan artinya yang populer dan penuh makna :

31. "A good father is a source of Inspiration and self-restraint. A good mother is the root of kindness & humbleness." - Dr. T.P.Chia

Artinya : Ayah yang baik adalah sumber inspirasi dan pengendalian diri. Ibu yang baik adalah akar kebaikan & kerendahan hati.

32. "My father gave me the greatest gift anyone could give another person, he believed in me." – Jim Valvano

Artinya : Ayahku memberi saya hadiah terbesar yang bisa diberikan siapa pun kepada orang lain, dia percaya pada saya. – Jim Valvano

33. "No one in this world can love a girl more than her father."– Michael Ratnadeepak

Artinya : Tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa mencintai seorang gadis lebih dari ayahnya. – Michael Ratnadeepak

34. "My daddy was my hero. He was always there for me when I needed him. He listened to me and taught me so many things. But most of all he was fun." – Bindi Irwin

Artinya : Ayah saya adalah pahlawan saya. Dia selalu ada untukku saat aku membutuhkannya. Dia mendengarkan saya dan mengajari saya banyak hal. Tapi yang terpenting dia menyenangkan. – Bindi Irwin

35. "It was my father who taught me to value myself. He told me that I was uncommonly beautiful and that I was the most precious thing in his life." – Dawn French

Artinya : Ayah saya yang mengajari saya untuk menghargai diri sendiri. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya sangat cantik dan bahwa saya adalah hal yang paling berharga dalam hidupnya.

36. "A girl's father is the first man in her life, and probably the most influential." – David Jeremiah

Artinya : Ayah seorang gadis adalah pria pertama dalam hidupnya, dan mungkin yang paling berpengaruh

37. "My father used to say that it's never too late to do anything you wanted to do. And he said, 'You never know what you can accomplish until you try’."  – Michael Jordan

Artinya : Ayahku sering mengatakan bahwa tidak ada kata terlambat untuk melakukan apa pun yang ingin Anda lakukan. Dan dia berkata, 'Kamu tidak pernah tahu apa yang bisa kamu capai sampai kamu mencobanya. – Michael Jordan

38. "I am not ashamed to say that no man I ever met was my father's equal, and I never loved any other man as much." – Hedy Lamarr

Artinya : Saya tidak malu untuk mengatakan bahwa tidak ada pria yang pernah saya temui yang setara dengan ayah saya, dan saya tidak pernah menyayangi pria lain sebanyak itu. – Hedy Lamar

39. “A daughter needs a dad to be the standard against which she will judge all men.” – Gregory E. Lang

Artinya : Seorang anak perempuan membutuhkan seorang ayah untuk menjadi standar yang akan dia gunakan untuk menilai semua pria." – Gregory E. Lang

40. “I love my daddy. My daddy’s everything. I hope I can find a man that will treat me as good as my dad.” – Lady Gaga

Artinya : Aku mencintai ayahku. Ayahku adalah segalanya. Aku harap aku dapat menemukan pria yang akan memperlakukan aku sebaik ayahku.

 

6 dari 6 halaman

Kata-Kata untuk Ayah dalam Bahasa Inggris Populer

Berikut kata-kata untuk ayah bahasa inggris dan artinya yang populer dan penuh makna :

41. “I love my father as the stars. He's a bright shining example and a happy twinkling in my heart." – Terri Guillemets

Artinya : Saya mencintai ayah saya seperti bintang-bintang. Dia adalah contoh yang bersinar terang dan kebahagiaan yang berkelap-kelip di hati saya." – Terri Guillemets

42. "The older I get, the smarter my father seems to get." – Tim Russert

Artinya : Semakin tua saya, semakin pintar ayah saya." – Tim Russert

43. “I only hope when I have my own family that everyday I see a little more of my father in me." – Keith Urban

Artinya : Saya hanya berharap ketika saya memiliki keluarga saya sendiri, setiap hari saya melihat lebih banyak ayah saya dalam diri saya. – Keith Urban

44. “Certain is it that there is no kind of affection so purely angelic as of a father to a daughter.” – Joseph Addison

Artinya : Pastinya tidak ada jenis kasih sayang yang murni seperti malaikat seperti seorang ayah kepada seorang anak perempuan. – Joseph Addison

45. “Dad is, and always will be, my living, breathing superhero.” – Bindi Irwin

Artinya : Ayah adalah, dan akan selalu, menjadi pahlawan superku yang hidup dan bernapas. – Bindi Irwin

46. "The greatest mark of a father is how he treats his children when no one is looking.”- Dan Pearce

Artinya : Tanda terbesar seorang ayah adalah bagaimana dia memperlakukan anak-anaknya ketika tidak ada yang melihat." – Dan Pearce

47. "Fatherhood is the great thing that could ever happen. You can't explain it until it happens — it's like telling someone what water feels like before they've ever swam in it." – Michael Bublé

Artinya : Menjadi ayah adalah hal hebat yang bisa terjadi. Kamu tidak bisa menjelaskannya sampai itu terjadi - itu seperti memberi tahu seseorang seperti apa rasanya air sebelum mereka pernah berenang di dalamnya. - Michael Buble

48. "A father is the one friend upon whom we can always rely.” – Emile Gaboriau

Artinya : Seorang ayah adalah satu-satunya teman yang selalu bisa kita andalkan." – Emile Gaboriau

49. “My dad used to say, ‘You wouldn’t worry so much about what people thought about you if you knew how seldom they did.'” – Phil McGraw

Artinya : Ayah saya sering berkata, 'Kamu tidak akan terlalu khawatir tentang apa yang orang pikirkan tentangmu jika kamu tahu betapa jarang mereka melakukannya.'” – Phil McGraw

50. "I've said it before, but it's absolutely true: My mother gave me my drive, but my father gave me my dreams. Thanks to him, I could see a future." – Liza Minnelli

Artinya : "Aku sudah mengatakannya sebelumnya, tapi itu benar sekali: Ibuku memberiku dorongan, tetapi ayahku memberiku mimpiku. Berkat dia, aku bisa melihat masa depan." – Liza Minnelli

Nah demikian kata-kata untuk ayah bahasa inggris dan artinya. Anda bisa menggunakan kata-kata untuk ayah bahasa inggris dan artinya ini untuk mengungkapkan betapa bangga, berterima kasih dan beruntungnya Anda memiliki Ayah Anda.

 

Reporter magang : Friska Nur Cahyani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini