Sukses

40 Ucapan Hari Guru Nasional, Menyentuh Hati dan Penuh Harapan Baik

Ucapan Hari Guru Nasional bisa dibagikan melalui pesan pribadi atau dijadikan caption unggahan berbagai media sosial, mulai dari Twitter, Instagram, facebook hingga status WhatsApp.

Liputan6.com, Jakarta Ucapan Hari Guru Nasional dapat menjadi cara untuk mengucapkan rasa terima kasih pada para pendidik yang telah mendedikasikan hidupnya untuk memberi pendidikan pada murid-murid di seluruh Indonesia. Jatuh pada tanggal 25 November, ucapan Hari Guru Nasional menjadi cara untuk memperingatinya.

Ucapan Hari Guru Nasional bisa dibagikan melalui pesan pribadi atau dijadikan caption unggahan berbagai media sosial, mulai dari Twitter, Instagram, facebook hingga status WhatsApp. Ucapan Hari Guru Nasional menunjukan bagaimana apresiasi kita terhadap perjuangan guru-guru kita.

Hari Guru Nasional tidak hanya bentuk apresiasi terhadap perjuangan dan dedikasi para guru, namun juga sekaligus memperingati hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Memberikan ucapan Hari Guru Nasional yang berisi harapan dan doa baik menjadi salah satu cara yang baik untuk memperingatinya.

Lantas apa saja ucapan Hari Guru Nasional yang penuh harapan dan doa baik, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (22/11/2022). Kumpulan Ucapan Hari Guru Nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ucapan Hari Guru Nasional yang Menyentuh Hati

1. Orang tua kami memberi kami kehidupan dan andalah yang mengajari kami cara menjalaninya. Anda memperkenalkan kejujuran, integritas, dan semangat pada karakter kami. Selamat hari guru!

2. Saya menemukan bimbingan, persahabatan, disiplin, dan cinta, semuanya dalam satu orang. Dan orang itu adalah kamu. Selamat Hari Guru!

3. Kata-kata tidak pernah dapat membayar pengetahuan yang telah anda berikan kepada kami, kata-kata tidak pernah dapat memberitahu anda betapa diakuinya kami, para siswa, memiliki anda sebagai guru. Selamat Hari Guru!

4. Anda selalu menjadi pendidik luar biasa yang tahu persis bagaimana menerangi jiwa dengan cahayanya sendiri. Selamat hari guru untuk guru favoritku!

5. Guru, anda telah membentuk saya menjadi orang seperti saya hari ini. Saya selamanya berterima kasih atas semua yang anda miliki untuk saya! Selamat Hari Guru!

6. Terima kasih telah mengajari saya subjek yang saya pikir tidak akan pernah saya mengerti atau minati. Terima kasih telah membuat belajar menjadi menyenangkan. Selamat Hari Guru!

7. Anda membuat saya menyadari bahwa pekerjaan rumah tidak hilang seiring bertambahnya usia, itu hanya menjadi lebih sulit dan lebih lama. Selamat Hari Guru!

8. Anda memiliki kekuatan yang sangat istimewa dalam menginspirasi anak muda seperti saya. Kami membutuhkan lebih banyak guru seperti anda di sekolah dan perguruan tinggi kami. Selamat Hari Guru untukmu!

9. Kata-kata, sikap, dan tindakan anda telah membuat perbedaan positif dalam pendidikan anak-anak kami! Kami sangat berterima kasih kepada anda!

10. Selamat Hari Guru! Merupakan suatu kehormatan untuk belajar banyak hal dari anda; terima kasih telah menginspirasi saya! Kami membutuhkan lebih banyak instruktur seperti anda di sekolah dan universitas kami.

3 dari 5 halaman

Ucapan Hari Guru Nasional yang Menyentuh Hati

11. Terima kasih telah membuat saya jatuh cinta dengan subjek yang saya pikir saya benci dan sekarang saya tidak pernah merasa cukup! Aku berhutang semuanya padamu, terima kasih, Bu!

12. Mengajar adalah profesi terbaik yang pernah dimiliki siapa pun. Saya merasa sangat beruntung memiliki anda sebagai guru saya. Selamat Hari Guru! Berharap anda memiliki waktu yang indah hari ini!

13. Terima kasih atas kesabaran anda, bertahan dengan saya, dan menyemangati saya dalam segala hal. Salam Selamat Hari Guru untuk anda!

14. Anda peduli, mencerahkan, dan guru terhebat yang pernah saya miliki. Saya sangat beruntung bisa belajar dari anda.

15. Selamat Hari Guru! Kamu adalah alasan mengapa aku menjadi seperti sekarang ini. Terima kasih telah menjadi mentor dan panutan saya.

16. Guru terkasih, tanpa bimbingan dan kebijaksanaan anda, saya tidak akan berada di tempat saya sekarang! Terima kasih dan selamat hari guru!

17. Selamat Hari Guru untukmu! Kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikan anda akan selalu membawa kami ke jalan yang benar dan menginspirasi kami untuk menjadi manusia yang lebih baik.

18. Guru yang terkasih, saya ucapkan selamat hari guru. Terima kasih telah menjadi panduan dan menginspirasi saya untuk berhasil dalam studi saya. Kamu adalah guru terbaik.

19. Saya beruntung memiliki guru yang luar biasa seperti anda. Saya berharap anda mendapatkan Hari Guru yang dipenuhi dengan momen-momen sukacita!

20. Semua upaya dan kerja keras yang anda investasikan untuk mengeluarkan yang terbaik dari diri kami tidak akan pernah bisa dibayar dengan kata-kata belaka. Kami hanya bisa merasa bersyukur memiliki guru seperti anda!

4 dari 5 halaman

Ucapan Hari Guru Nasional yang Menyentuh Hati

21. Guru, anda selalu menantang saya untuk bekerja keras dan mendapatkan nilai bagus. Aku akan selalu mengingatmu. Selamat Hari Guru!

22. Guru-guru terbaik tidak memberi anda jawabannya, tetapi mereka membangkitkan keinginan dalam diri anda untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru!

23. Dari ABC ke merah, putih dan biru; untuk sejarah dan matematika juga, yang ingin saya katakan adalah TERIMA KASIH yang sebesar-besarnya!

24. Tidak ada yang pernah percaya pada saya seperti anda. Anda menginspirasi saya untuk menjadi versi terbaik dari diri saya, dan saya menikmati setiap detik pertumbuhan emosional dan spiritual saya. Terima kasih banyak untuk semua yang anda lakukan. Selamat Hari Guru. 

25. Menjadi guru itu menantang. Tapi entah bagaimana anda berhasil membuatnya tampak begitu mudah. Hadiah anda membantu ratusan siswa. Apa yang anda lakukan sangat penting, dan saya ingin berterima kasih untuk itu. 

26. Bimbingan, persahabatan, dukungan tanpa akhir dan kebaikan yang terpancar. Itulah kata-kata yang saya kaitkan dengan anda. Anda adalah guru paling menakjubkan yang pernah saya temui. Aku sangat berterima kasih padamu. 

27. Guru yang terkasih, sebagai siswa anda, kami ingin berterima kasih atas bimbingan, kebijaksanaan, dan disiplin anda. Sebagai teman anda, kami berterima kasih atas perhatian, dukungan, dan kebaikan anda. Selamat Hari Guru yang sangat spesial! 

28. Jika pengetahuan adalah cahaya, maka anda adalah bintang penuntun yang memberi kami cahaya ini. Terima kasih kepada anda, kami meninggalkan ketidaktahuan dan bersiap untuk menjelajahi dunia yang indah ini penuh dengan pengetahuan dan misteri yang menakjubkan!

29. Guru terkasih, dua kata sederhana “Terima kasih” tidak cukup untuk menunjukkan betapa bersyukurnya kami. Anda mengajari kami untuk menjadi manusia dan ini adalah hal terpenting yang kami pelajari selama ini. Terima kasih!

30. Hal terbesar yang dapat dilakukan seorang guru adalah membuktikan kepada siswa bahwa mereka cerdas, cerdas, berbakat, dan kreatif. Terima kasih atas pekerjaan anda yang luar biasa dan menunjukkan kepada kami siapa kami sebenarnya.

5 dari 5 halaman

Ucapan Hari Guru Nasional yang Menyentuh Hati

31. Dear guru, meskipun kami membuatmu marah sepanjang waktu, kami tetap tahu bahwa kesabaranmu tidak akan habis, karena kamu adalah guru yang paling baik dan paling sabar yang pernah ada.

32. Guru yang baik sulit ditemukan dan kami sangat beruntung memiliki anda sebagai guru kami. Anda membuat kami ingin menjadi siswa yang lebih baik dan orang yang lebih baik. Itu sangat berarti.

33. Saya sangat menghargai semua kerja keras anda yang diberikan kepada saya setiap hari. Saya akan selalu berterima kasih kepada anda karena telah mengajari saya hal-hal yang tidak dapat dilakukan orang lain.

34. Guru bukan hanya sebuah profesi atau pekerjaan – itu adalah panggilan. Guru sejati bukanlah orang yang pandai matematika atau sastra, tetapi orang yang mampu membangkitkan minat siswa terhadap mata pelajaran tersebut. Dengan kata lain, guru sejati adalah anda.

35. Selamat atas hari istimewa ini, Guru terkasih. Penghargaan yang besar untuk mengajar dan mendidik kami.

36. Saya suka Hari Guru, karena itu membuat seseorang yang sangat penting merasa istimewa. Sehari penuh untuk membuat anda merasa penting, seperti anda sangat berarti bagi dunia ini. Apa yang anda lakukan untuk siswa anda tidak ternilai harganya. Terima kasih banyak, guru. Selamat Hari Guru!

37. Bersulang untuk salah satu guru paling menakjubkan di alam semesta! anda adalah inspirasi bagi kita semua. Jumlah dukungan yang anda berikan kepada setiap siswa anda tidak masuk akal. Kami tidak bisa lebih bersyukur. 

38. Sayangnya, guru masih belum dihargai sebagaimana mestinya. Tetapi kami akan melakukan segalanya untuk membuat anda merasa dicintai dan dihargai. Terima kasih telah berbagi kebijaksanaan anda dengan kami. Terima kasih telah bersikap baik dan mendukung. Terimakasih untukmu. 

39. Bimbingan, persahabatan, dukungan tanpa akhir dan kebaikan yang terpancar. Itulah kata-kata yang saya kaitkan dengan anda. Anda adalah guru paling menakjubkan yang pernah saya temui. Aku sangat berterima kasih padamu. 

40. Saya hanya ingin mengingatkan anda betapa pentingnya pekerjaan anda. Saya mengagumi semua yang anda lakukan, dan saya menghargai kerja keras anda. Saya tahu anda ingin siswa anda menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Terima kasih untuk itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.