Sukses

6 Potret Transformasi Arya Permana Bocah Viral Berbobot Nyaris 200 Kg, Bikin Takjub

Arya berhasil turunkan berat badan hingga ratusan kilogram.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Arya Permana sempat viral pada 2016 silam. Pasalnya, ia memiliki bobot tubuh mencapai 193 kilogram di usianya yang baru 10 tahun. Hal itu pun membuat Arya Permana ramai jadi sorotan publik.

Remaja asal Jawa Barat itu memiliki tubuh yang sangat gemuk dan mengidap obesitas. Setiap hari remaja tersebut hanya di rumah karena tak bisa bergerak dengan leluasa lantaran berat badannya yang abnormal jika dibandingkan bocah seusianya. Kabar tentang kondisi Arya tersebut viral hingga diberitakan oleh media asing seperti Unilad dan Mirror.

Kondisi tersebut membuat para ahli diet memberikan perhatian lebih kepada Arya. Sejak saat itu, Arya Permana berjuang untuk menurunkan berat badannya. Ia melakukan diet dan menjaga pola hidupnya dengan penuh keseriusan. Alhasil, kini penampilan Arya seakan berubah 180 derajat. Pada tahun 2020 lalu, ia berhasil menurunkan berat hingga 110 kilogram.

Arya yang sebelumnya dikenal sebagai bocah tergemuk di Indonesia mengalami transformasi luar biasa dan sekarang penampilannya bikin pangling. Berikut 6 potret transformasi Arya Pernama bocah berbobot nyaris 200kg, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (23/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Arya Permana sempat jadi perbincangan warga Indonesia pada 2016 lalu, karena berat badannya yang mencapai 193 kg.

3 dari 7 halaman

2. Kondisi obesitas yang cukup parah, Arya pernah menjalani diet. Ia juga dibantu melakukan beberapa latihan fisik dari binaragawan, Ade Rai.

4 dari 7 halaman

3. Arya pernah menjalani operasi lambung hingga mengikuti saran para ahli diet dengan tidak mengonsumsi makanan dan minuman manis.

5 dari 7 halaman

4. Pada 2020 lalu, remaja 16 tahun itu berhasil menurunkan berat badan hingga 110 kilogram.

6 dari 7 halaman

5. Remaja yang bercita-cita jadi atlet itu pun bertransformasi menjadi sosok laki-laki yang gagah.

7 dari 7 halaman

6. Arya yang sebelumnya dikenal sebagai bocah tergemuk di dunia mengalami transformasi luar biasa dan sekarang penampilannya bikin takjub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.