Sukses

8 Potret Kostum Kelulusan Mahasiswa di Universitas Kyoto Ini Curi Perhatian

Momen kelulusan bak ajang cosplay.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani wisuda di universitas tentu saja menjadi salah satu momen yang berkesan dalam hidup. Terlebih, jika mengingat mengenai perjuangan saat menjadi mahasiswa hingga bisa lulus dari bangku perkuliahan.

Biasanya, saat wisuda para mahasiswa menggunakan busana semiformal atau formal yang dibalut dengan baju toga. Namun, hal berbeda justru dilakukan oleh para mahasiswa dari Kyoto University. Pasalnya, dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Rabu (23/11/2022), para mahasiswa yang tengah menjalani wisuda atau upacara kelulusan ini tampil dengan berbagai kostum unik.

Universitas Kyoto yang bekerja sama dengan Universitas Seni Kota Kyoto sendiri secara resmi memberikan izin kepada para mahasiswa untuk menggunakan pakaian apapun yang diinginkan saat kelulusan. Bahkan, acara kelulusan tersebut juga dijadikan para mahasiswa untuk melakukan cosplay.

Enggak percaya? Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, berikut ini beberapa potret mahasiswa yang gunakan kostum unik saat acara kelulusan, Rabu (23/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Apa tidak berat kepalanya tuh?

3 dari 9 halaman

2. Patut diberi apresiasi nih.

4 dari 9 halaman

3. Niat banget bikin kostum Thomas and Friends ya.

5 dari 9 halaman

4. Pasti enggak bakal percaya kalau ini acara kelulusan bukan ajang cosplay.

6 dari 9 halaman

5. Kira-kira ini karakter apa ya?

7 dari 9 halaman

6. Pakai bawa kepala lego pengganti lagi.

8 dari 9 halaman

7. Membayangkan membawa Totem Pole ke atas panggung sepertinya repot banget deh.

9 dari 9 halaman

8. Apa enggak takut meletus itu balon-balonnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.