Sukses

6 Potret Surat Izin Enggak Masuk Sekolah Ini Puitis Banget, Tertarik Meniru?

Liputan6.com, Jakarta Membuat sebuah surat izin saat tak bisa masuk sekolah tentu menjadi hal yang wajar. Biasanya, para orang tua akan menitipkan surat izin anak mereka yang tidak bisa masuk sekolah karena sakit kepada teman sekolah anaknya.

Namun, kini dengan semakin berkembangnya teknologi, memanfaatkan fitur chat juga bisa dilakukan. Chat mengenai izin tidak masuk sekolah bisa dilakukan dalam keadaan mendesak, namun surat izin sakitnya bisa disusulkan kemudian hari. 

Jika biasanya surat izin enggak masuk sekolah terkesan cukup formal, baru-baru ini di linimasa Twitter justru beredar surat izin dengan bahasa yang begitu puitis. Diunggah dalam akun menfess @tanyakanrl, tangkapan layar surat izin tidak masuk sekolah saat magang ini pun langsung mencuri perhatian. Pasalnya, bahasa yang digunakan terbilang putis serta bersajak.

Rupanya, menuliskan surat izin dengan gaya bahasa puitis juga dilakukan oleh beberapa netizen lainnya. Mereka bahkan mengunggah tangkapan layar mengenai surat izin tersebut.

Penasaran kan seperti apa? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret surat izin enggak masuk sekolah karena sakit yang puitis banget, Kamis (24/11/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Kreatif banget ya surat izinnya.

3 dari 7 halaman

2. Sama gurunya justru dikira tengah ngidam.

4 dari 7 halaman

3. Seperti bunga yang layu ya saat sakit.

5 dari 7 halaman

4. Apakah tertarik untuk membuat surat izin putis seperti ini?

6 dari 7 halaman

5. Sudah seperti kata sambutan saja nih izinnya.

7 dari 7 halaman

6. Mungkin bisa ditiru juga nih saat harus izin tidak masuk karena sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.