Sukses

7 Potret Kondisi Kaba Anak Zaskia Adya Mecca Idap Pneumonia, Mulai Membaik

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca baru saja membagikan kabar kurang menyenangkan di keluarganya. Bhai Kaba, putra Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo mengidap penyakit berbahaya pneumonia. Wanita 35 tahun itu bahkan hanya menyangka putranya mengidap asma seperti yang sudah-sudah. 

Lewat laman Instagram pribadinya, aktris sekaligus ibu lima anak itu menceritakan kronologi kondisi kesehatan Bhai Kaba yang menurun. Saking paniknya, Mecca sempat gonta-ganti rumah sakit untuk mencari penanganan yang tepat. Total sudah 3 rumah sakit yang ia datangi untuk mengobati pneumonia putra ketiganya itu. 

“Ku fikir Kaba kena serangan Asma seperti yang udah2.. dengan santai menanganinya.. taunya semua treatment biasa ga membaik, bahkan saturasi terus drop sampai di 86, lari dari satu RS ke RS lain.. di RS ke3 baru merasa dapet penanganan yang tepat semestinya,” ungkap Mecca.

Menggembirakannya, usai dirawat 3 hari di RS, Kaba akhirnya diperbolehkan pulang. Kendati demikian, Zaskia Adya Mecca mengaku masih trauma. Ia haru rutin memeriksa saturasi oksigen putranya setiap 2 jam sekali. 

Berikut Liputan6.com merangkum potret kondisi Kaba yang mengidap pneumonia melansir dari Instagram @zaskiadyamecca, Kamis (24/11/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 8 halaman

1. ‘Alhamdulillah saturasi membaik, Kaba bisa pulang walau ku masih trauma, belum berani santai seperti sedia kala.. 2 jam sekali cek saturasi, berkisar 95-96,’ tulis Zaskia Adya Mecca.

3 dari 8 halaman

2. Sebelumnya, Bhai Kaba tak bisa lepas dari dekapan Mecca usai didiagnosis mengidap pneumonia.

4 dari 8 halaman

3. Perlahan Zaskia Adya Mecca menenangkan diri, mengelola stres, dan melihat insiden ini dari sisi terang.

5 dari 8 halaman

4. Apalagi, ia mendapat kado manis dari Bhai Kaba yang kondisinya membaik.

6 dari 8 halaman

5. Mecca lantas mengucap syukur pada Sang Khalik dan berterima kasih kepada para sahabat yang mendukung.

7 dari 8 halaman

6. Menariknya Bhai Kaba bisa melalui masa kritisnya dengan tetap ceria saat di rumah sakit.

8 dari 8 halaman

7. Meski memendam rasa trauma, Mecca menjadikannya sebuah pelajaran berharga, ia juga masih memeriksa rutin saturasi oksigen Bhai Kaba Bramantyo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.