Sukses

Polisi Ini Ajak Tahanan Nonton Bareng Piala Dunia 2022 Lewat Laptop, Banjir Pujian

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia menjadi event akbar yang dinanti oleh penggemar sepak bola di berbagai belahan dunia. Perhelatan yang tahun ini digelar di Qatar tersebut disambut oleh masyarakat dengan penuh antusias, termasuk Indonesia. Masyarakat Tanah Air banyak yang menikmatinya dengan cara nonton bareng alias nobar. 

Acara nobar Piala Dunia rupanya tak hanya dilakukan oleh orang-orang yang bisa menghirup udara bebas. Namun, bisa juga dilakukan oleh para narapidana di dalam penjara. Momen tersebut terlihat di sebuah video viral belakangan ini.

Diunggah oleh laman TikTok @gust14r, memperlihatkan sejumlah narapidana yang sedang nobar di rumah tahanan. Beberapa tahanan itu terlihat berkumpul bersama di balik jeruji besi. Mereka menonton pertandingan di sebuah laptop yang diletakkan di atas kursi.

"Pentingnya memanusiakan manusia," tulis pemilik akun TikTok @gust14r dalam keterangan unggahan, seperti yang dikutip Liputan6.com pada Kamis (24/11/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Nobar Piala Dunia bareng tahanan

Aksi polisi yang "memanusiakan manusia" itu pun mendapat reaksi positif dari warganet. Mereka merasa tersentuh dengan sikap sang polisi menyediakan laptop untuk nobar saat berjaga di salah satu rumah tahanan. Beberapa tahanan tampak tenang dan menikmati pertandingan yang disaksikan lewat sebuah laptop.

"Nonton Piala Dunia with teman (X). Nonton Piala Dunia with tahanan (V)," tulis pemilik akun dalam video.

Laptop yang diletakkan di atas kursi itu memang sengaja dinyalakan agar para tahanan di penjara bisa ikut menyaksikan keseruan pertandingan Piala Dunia 2022. Laptop tersebut diletakkan di dekat ruang tahanan, sementara para narapidana menontonnya di balik jeruji besi.

Selain itu, polisi yang berjaga juga menyediakan sebuah piring yang berisi gorengan sebagai kudapan untuk nobar. Banyak warganet yang mengaku salut dan memuji perilaku polisi tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Unggahan video yang berhasil viral itu sudah ditonton lebih dari 5,8 juta kali oleh pengguna TikTok. Momen kebersamaan sipir dan tahanan saat nonton Piala Dunia bersama itu juga mendapat berbagai komentar pujian dari warganet.

"Memanusiakan manusia yang lain terlepas dari kesalahan yang mereka buat...sehat-sehat selalu orang baik," tulis akun @yuli_ana810.

"Masya Allah baik banget bapak ini, semoga bapak beserta keluarga sehat selalu. aamiin yaa Allah," tulis akun @user1022032353478.

"Respect kak karena mereka juga butuh informasi dan perkembangan dunia luar contohnya hiburan seperti ini," tulis akun @igcitramayafeb.

"Terimakasih sudah jadi orang baik pak," tulis akun @getiarautami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.