Sukses

6 Aksi Suporter Jepang Bersih-Bersih Stadion Piala Dunia 2022, Sifat Disiplin Banjir Pujian

Liputan6.com, Jakarta Kejutan baru saja terjadi di Grup E saat Jepang melawan Jerman di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Rabu, 23 November 2022. Tim Negeri Sakura berhasil comeback dramatis melawan Rudiger cs dengan skor 2-1. Jepang berhasil mengunci kemenangan lewat gol Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Kemenangan tersebut membuat para suporter Jepang bersuka ria. Tak hanya bersuka ria, para suporter Jepang juga melakukan aksi terpuji yang bisa jadi contoh baik. Ya, suporter Jepang usai pertandingan melakukan aksi bersih-bersih stadion dengan memungut sampah yang ada di tribun.

Sikap disiplin dari suporter Jepang ini menuai pujian sedunia. Banyak yang menjadikan contoh kepribadian disiplin orang Jepang yang tak ingin mengotori stadion karena tingkah mereka sendiri. Aksi memungut sampah suporter Jepang ini pun disebut sebagai aksi terpuji oleh suporter lainnya.

Tak hanya suporter, pemain tim nasional Jepang juga melakukan hal serupa dengan meninggalkan ruang ganti dalam kondisi bersih tanpa adanya sampah sedikit pun. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, aksi suporter Jepang bersih-bersih stadion, Kamis (24/11/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Usai menang atas Jerman, suporter Jepang tak serta merta bersenang-senang. Mereka tetap disiplin untuk membersihkan sampah mereka yang ada di stadion.

3 dari 7 halaman

2. Suporter Jepang terlihat begitu teliti memunguti sampah yang ada di tribun.

4 dari 7 halaman

3. Suporter dari Negeri Sakura ini memang terkenal akan budaya disiplin yang kental seperti bersih-bersih sampah.

5 dari 7 halaman

4. Momen suporter membersihkan stadion dari sampah ini pun menuai pujian sedunia.

6 dari 7 halaman

5. Aksi terpuji suporter Jepang ini menjadi bukti bahwa kedisiplinan mereka memang sangat layak untuk ditiru.

7 dari 7 halaman

6. Tak hanya suporter, timnas Jepang pun juga membersihkan ruang ganti usai pertandingan lawan Jerman. Salut!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.