Sukses

6 Potret Ria Ricis Bantu Korban Gempa Cianjur, Terjun Langsung ke Lokasi

Ria Ricis sambangi langsung lokasi di mana para korban gempa Cianjur mengungsi.

Liputan6.com, Jakarta Gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo 5,6 SR mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) kemarin. Musibah tersebut menyebabkan warga mengalami luka-luka hingga meninggal dunia. Korban gempa Cianjur yang selamat kini tengah berada di posko pengungsian.

Mereka mendapatkan beberapa bantuan dari berbagai pihak. Salah satunya dari selebriti Tanah Air, Ria Ricis. YouTuber populer itu tampak mendatangi korban gempa Cianjur. Meski tak dibagikan lewat laman media sosialnya, momen tersebut terlihat dari laman TikTok @agungwahyudigik.

"Kunjungan Ria Ricis ke Posko Korban Gempa Bumi di Cianjur," tulis pemilik akun TikTok dalam video unggahan, yang dikutip Liputan6.com pada Kamis (24/11).

Sang kakak, Oki Setiana Dewi, mengatakan bahwa adiknya memang sempat meminta izin untuk melakukan niatnya tersebut. Melansir Showbiz Liputan6.com, bintang film 'Ketika Cinta Bertasbih' itu mengaku salut dengan apa yang dilakukan Ricis. Tanpa bermaksud riya, sebenarnya banyak yang sudah dilakukan adiknya dalam upaya membantu para korban gempa Cianjur.

Datangi langsung salah satu posko bersama timnya, berikut ini 6 potret Ria Ricis bantu korban gempa Cianjur yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (24/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lewat rekaman video salah satu warga yang diunggah di TikTok, tampak Ria Ricis mendatangi para korban gempa Cianjur di posko pengungsian.

3 dari 7 halaman

2. Bersama timnya, Ricis memberikan bantuan berupa roti, mi instan, popok, susu dan kebutuhan urgent lainnya.

4 dari 7 halaman

3. Ibu satu anak ini diajak oleh salah satu warga untuk melihat langsung kondisi rumah yang hancur karena gempa. Ricis pun langsung memanjatkan doa.

5 dari 7 halaman

4. Ikut membaur dengan korban gempa yang berada di posko, YouTuber kondang ini juga terlihat ramah saat berinteraksi dengan warga.

6 dari 7 halaman

5. Adik dari Oki Setiana Dewi itu juga tampak menggendong dan menghibur balita di posko pengungsian.

7 dari 7 halaman

6. Selain dipuji ramah, masyarakat yang menjadi korban gempa Cianjur juga mengucap terima kasih atas bantuan Ria Ricis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.