Sukses

Unik, 7 Benda Ini Dipercaya Membawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

Liputan6.com, Jakarta Dalam kepercayaan China, menggunakan ilmu Feng Shui kerap mendatangkan keberuntungan. Bagi sebagian orang, ilmu Feng Shui diyakini bisa diterapkan pada beberapa benda yang membawa keberuntungan.

Meski sudah memasuki era digital, beberapa orang masih memercayai jika sebuah benda bisa membawa keberuntungan dan menangkal hal-hal negatif. Di Indonesia sendiri barang yang masih dipercaya membawa keberuntungan adalah batu.

Berakar dari ilmu Feng Shui, jika kamu memiliki benda-benda tersebut akan diselimuti dengan keberuntungan. Perihal benar atau tidaknya hal tersebut memang belum bisa dibuktikan secara ilmiah karena hal ini berkutat dengan kepercayaan sehingga orang yang memercayainya biasanya percaya bukan karena pembuktian ilmiah melainkan keyakinan.

Biasanya mereka yang percaya akan benda-benda tersebut menaruh harapan besar untuk mendapatkan keberuntungan yang berlimpah, memercayainya dengan memberikan sugesti bahwa keberuntungan tersebut akan segera terjadi pada hidup mereka. Berikut 7 benda ini dipercaya membawa keberuntungan, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (25/11/2022)

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 8 halaman

1. Dream Catcher atau Penangkap Mimpi

Dari sekian banyak benda yang dipercaya membawa keberuntungan, dream catcher adalah benda yang paling terkenal. Dream catcher bisa dianggap membawa keberuntungan karena benda ini dinilai mampu menangkap mimpi buruk pada mimpi yang tengah dialami saat tidur.

Saat mimpi buruk tersebut ditangkal oleh dream catcher, maka keesokan harinya kamu akan mendapatkan keuntungan karena kesialanmu sudah ditangkap saat kamu bermimpi. Percaya atau tidak, namun inilah yang sering didengar dari mereka yang mengoleksi dream catcher di kamarnya.

3 dari 8 halaman

2. Bambu

Benda yang membawa keberuntungan berikutnya ialah benda yang terbuat dari bambu. Menurut ilmu Fengshui, menaruh benda yang terbuat dari bambu atau tanaman bambu dapat memberikan keberuntungan bagi si pemilik rumah karena bambu dianggap mampu memberikan energi positif.

Tanaman bambu atau hiasan yang berasal dari bambu kini memang banyak dijual dan dipasang di rumah-rumah agar memberikan kesan alam nan rindang. Rumah akan terlihat jauh lebih asri dengan adanya hiasan dari tanaman bambu.

4 dari 8 halaman

3. Uang Logam

Benda yang juga dipercaya dapat membawa keberuntungan ialah uang logam. Dengan menaruh 6 keping uang logam dalam saku celana atau tas, maka dipercaya kamu akan mendapatkan keberuntungan berupa kelancaran rezeki yang tidak diduga-duga. Pastikan juga uang logam yang kamu simpan dalam saku celana ialah uang logam yang berwarna emas karena warna emas selalu dikaitkan dengan rezeki yang berlimpah dan juga kesejahteraan.

Bagi kamu yang memercayainya, kamu bisa langsung mempraktikannya. Sementara bagi kamu yang tidak memercayainya, membawa uang logam saat bepergian juga dapat membantumu tatkala kamu membeli suatu barang dan memerlukan beberapa keping uang logam untuk membayarnya.

5 dari 8 halaman

4. NagaNaga merupakan sebuah makhluk mitologi yang berwujud reptil dengan ukuran raksasa. Patung naga dipercaya membawa keberuntungan dalam hal karier. Jika kamu memiliki sebuah patung naga, konon katanya pemilik akan mendapatkan posisi yang baik di sebuah perusahaan. Selain itu, patung naga juga dipercaya dapat mengalirkan kekuatan jika seseorang lewat di depannya.

Naga merupakan sebuah makhluk mitologi yang berwujud reptil dengan ukuran raksasa. Patung naga dipercaya membawa keberuntungan dalam hal karier.

Jika kamu memiliki sebuah patung naga, konon katanya pemilik akan mendapatkan posisi yang baik di sebuah perusahaan. Selain itu, patung naga juga dipercaya dapat mengalirkan kekuatan jika seseorang lewat di depannya.

6 dari 8 halaman

5. Babi

Di Eropa ada sebuah kepercayaan bahwa dengan memelihara babi bisa membawa keberuntungan berupa kekayaan dan kemakmuran. Dalam mitologi China pun babi dianggap sebagai simbol kejujuran dan ketekunan. Tak heran mengapa banyak ditemukan celengan berbentuk seekor babi.

7 dari 8 halaman

6. Cermin Bulat

Benda lain yang dipercaya dapat membawa keberuntungan ialah cermin bulat. Banyak yang memercayai bahwa memasang cermin bulat didalam rumah atau kamar bisa memberikan keberuntungan pada si pemilik rumah tersebut. Sebaliknya, cermin persegi justru dianggap membawa kesialan.

Bagi kamu yang percaya dengan hal ini maka harus menjaga cermin tersebut dengan hati-hati karena jika pecah, maka keberuntunganmu akan lenyap bersama serpihan cermin tersebut. Terlepas dari benar tidaknya cermin bulat membawa keberuntungan, cermin bentuk bulat biasanya memang sering digunakan sebagai pajangan atau hiasan rumah karena dianggap memiliki nilai estetik.

8 dari 8 halaman

7. Memakai Benda yang Warnanya Membawa Keberuntungan

Kamu akan mendapatkan keberuntungan tatkala mengenakan barang atau benda yang warnanya merupakan warna keberuntungan. Adapun warna-warna yang dipercaya dapat memberikan keberuntungan diantaranya ialah, merah, putih, hitam, biru, dan metalik. Warna tersebut bisa membuat kamu beruntung karena dianggap mampu memberikan aura positif saat mengenakannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.