Sukses

Dijuluki Toilet Firaun, Pria Ini Sempat Kesal Biaya Toilet Umum yang Mahal

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang pasti merasa tak nyaman dan was-was jika berada di toilet umum. Tak heran jika kebersihan sering menjadi alasan utama menghindari toilet umum. Begitu pula adanya biaya yang harus dikeluarkan untuk memasuki toilet umum. Terkadang uang yang dibayarkan kerap tak sesuai ekspektasi kebersihan. 

Namun tidak dengan kejadian unik yang sempat viral belakangan ini. Seorang pria asal Malaysia yang harus dipaksa membayar toilet sebesar 2 ringgit atau setara Rp 7 ribu. Bukan nominal yang murah mengingat rata-rata toilet umum di Tanah Air berkisar Rp 2 ribu saja. Pria yang tak diketahui namanya itu sempat kesal dan marah.

Namun tak seperti toilet umum lainnya. Terletak di kawasan Bandaraya Melaka, toilet ini bagaikan impian bagi pengguna toilet umum lainnya. Peralatan serba canggih jadi pelengkap, kebersihan tak bisa diragukan lagi usai membayar uang akomodasi yang terbilang jauh lebih mahal dibanding toilet umum lainnya. 

Video yang diunggah pemilik akun TikTok @haikalhazrii itu seketika jadi sorotan netizen di jagat maya. Bahkan sebagian mereka menyebutnya Toilet Firaun berkat kemewahan toilet umum itu. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum keunikan toilet umum tersebut, Jumat (25/11/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Dilengkapi AC dan TV

Mungkin kemewahan yang dibayangkan hanya sebatas kebersihan dan desain yang indah. Namun tak berhenti di sana, toilet umum ini dilengkapi dengan AC yang sukses membuat para pengunjungnya betah. Bahkan ada juga beberapa monitor yang terpasang di dinding toilet yang makin memberikan kesan futuristik.

Saat memasuki toilet umum ini, pengunjung akan dihadang oleh sebuah mesin pembayaran otomatis. Pengunjung perlu memasukkan uang pas selebaran sejumlah 2 ringgit. Namun bagi yang tak punya uang tunai, ada juga sistem pembayaran non tunai dengan kartu khusus. Usai membayar palang otomatis terbuka mempersilahkan pengunjung masuk. 

Memasuki ruangan yang terbilang tak begitu luas itu pengunjung toilet umum bakal dibuat terpukau. Di dalamnya terdapat dua kamar mandi dan dua urinoir atau peturasan yang juga tak ketinggalan punya desain mewah. 

3 dari 3 halaman

Toilet Bernuansa Keemasan

Menariknya, toilet umum mewah itu punya dinding dan sebagian perabot bernuansa emas. Tak heran jika si pengunggah akun yang semula kesal kini malah tak mau beranjak dari toilet umum itu. Kemewahan desain toilet seketika membuatnya menamai toilet Firaun. 

“Ala-ala toilet kepunyaan Firaun,” tulis pengunggah video dalam bahasa Malaysia. 

Toilet yang terletak di gedung Stadthuys itu punya lantai yang berasal dari marmer. Tepat berada di atas paturasan terdapat AC yang biasa ditempatkan di dalam kamar. LCD monitor memberikan informasi dan hiburan saat berada di wastafel. 

Siapa sangka, ada sebuah cermin besar yang punya desain futuristik. Di dalamnya terdapat sebuah jam digital, bak toiletnya para sultan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.