Sukses

PT Bestprofit Futures, Perusahaan Pialang Resmi di Indonesia

PT Bestprofit Futures atau dikenal juga dengan singkatan BPF merupakan perusahaan pialang berjangka resmi yang terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) sejak tahun 2004.

Liputan6.com, Jakarta PT Bestprofit Futures atau dikenal juga dengan singkatan BPF merupakan perusahaan pialang berjangka resmi yang terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) sejak tahun 2004. PT Bestprofit Futures juga menjadi anggota dari PT Bursa Berjangka Jakarta dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero). 

Perusahaan pialang ini memiliki 13 kantor operasional di Indonesia. Dua kantor berlokasi di Jakarta dan sebelas kantor lain tersebar di Bandung, Surabaya, Malang, Medan, Banjarmasin, Pontianak, Jambi, Pekanbaru, Bandar Lampung, dan Semarang.

Kantor pusat PT Bestprofit future beralamat di Gedung Equity Tower Lantai 23, Kawasan SCBD Jalan Jendral Sudirman Kavling 52-53, Jakarta Selatan. Satu kantor lain di Jakarta adalah kantor cabang yang berlokasi di Menara BCA Jakarta. Kantor cabang lain beralamat di Graha Bukopin Surabaya, Sentra Bisnis Pontianak, Jl. Kolonel Abunjani Jambi, Jl. Letjen S. Parman Malang, Gedung SAM Bandung, Perintis Kemerdekaan Medan, Jl. Ahmad Yani Banjarmasin, dan Sudirman City Pekanbaru. 

Berikut ulasan lebih jauh tentang PT Bestprofit Futures yang Liputan6.com yang dilansir dari berbagai sumber, Selasa (29/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendirian PT Bestprofit Futures

Dilansir dari laman kc.umn.ac.id, PT Bestprofit Futures adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa investasi yang memiliki reputasi bisnis yang baik dan konsisten dalam misi pengembangan iklim investasi di Indonesia. Perusahaan juga berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi setiap nasabah termasuk edukasi tentang perdagangan berjangka serta fasilitas dalam bertransaksi secara online melalui jaringan internet.

PT  Bestprofit Futures dahulu didirikan dengan Akta Pendirian Perseroan Terbatas Nomor 2 tanggal 1 Oktober 2003 oleh Notaris Iwan Suhardi, SH. MH, dengan nama PT Millenium Artapala Futures. Nama perusahaan ini disahkan oleh Departemen Kehakiman dan HAM Nomor C-26271 HT.01.01.TH.2003.

Selanjutnya PT Bestprofit Futures mengalami perubahan dengan Akta Perubahan Perseroan Terbatas Nomor 1 tanggal 4 Maret 2008 oleh Notaris Iwan Suhardi, SH. MH, dengan nama PT Bestprofit Futures. Nama perusahaan ini  disahkan oleh Departemen Kehakiman dan HAM Nomor AHU-18830- A.H.01.2.TH.2008.

PT Bestprofit Futures memiliki Izin Usaha Pialang Berjangka dengan Keputusan Kepala BAPPEBTI Nomor 499/BAPPEBTI/SI/X/2004 dan Keanggotaan Lembaga Kliring Berjangka Nomor 48/KBI-AK/1/2007.

PT Bestprofit Futures menjadi salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa investasi yang memiliki reputasi bisnis yang baik dan konsisten dalam misi pengembangan iklim investasi di Indonesia. Perusahaan ini berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi setiap nasabah termasuk edukasi tentang perdagangan berjangka serta fasilitas dalam bertransaksi secara online melalui jaringan internet.

3 dari 4 halaman

Apa yang PT Bestprofit Future lakukan

Visi

Dilansir dari laman resmi PT Bestprofit Future, sebagai perusahaan broker PT Bestprofit Future memiliki visi untuk mengembangkan dan memajukan Perdagangan Berjangka Komoditi serta memberikan dampak positif untuk perekonomian di Indonesia.

Misi

Masih dari laman resmi PT Bestprofit Future, berikut misi yang diusung oleh PT Bestprofit Future . 

- Menggiatkan program promosi dan edukasi tentang industri PBK secara bersama-sama dengan Asosiasi Pialang Berjangka.

- Membantu menyediakan sarana lindung nilai (hedging) maupun kegiatan spekulasi bagi masyarakat dengan menerapkan prinsip Know Your Customer (KYC).

- Turut aktif memperkenalkan industri PBK ini kepada masyarakat atau melalui lembaga pendidikan tinggi atau melalui konsep seminar atau lokakarya.

- Meningkatkan aspek kepatuhan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku demi terwujudnya citra yang positif di masa-masa mendatang.

- Mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang lebih berkualitas dengan program-program pelatihan yang komprehensif.

Menciptakan Keuntungan dengan Strategi Keuangan Masa Depan 

PT Bestprofit Future merupakan perusahaan keuangan dengan reputasi yang baik dan terpercaya. Terbukti dengan adanya pengakuan dari anggota bursa berupa surat persetujuan anggota bursa (SPAB) yang menyatakan bahwa PT Bestprofit Futures merupakan anggota Bursa Berjangka Jakarta. 

Perusahaan keuangan ini juga telah mendapatkan legalitas yang menjamin peningkatan keamanan untuk para nasabah. Transaksi keseluruhan produk indeks PT Bestprofit Futures berjangka kontrak Hong Kong dan Jepang Saham Index) tercatat di Bursa Berjangka Jakarta. Dana kesetiaan klien (margin) disampaikan kepada PT Kliring Berjangka Indonesia. Transaksi juga langsung diamati oleh BAPPEBTI (Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Badan).

 

4 dari 4 halaman

Fasilitas & Layanan PT Bestprofit Futures

Wakil Pialang Berjangka Profesional

PT Bestprofit Futures memiliki Wakil Pialang Berjangka profesional yang selalu siap memberikan pelayanan kepada calon nasabah atau nasabah, berupa edukasi, prosedur administrasi dan mekanisme transaksi Sistem Perdagangan Alternatif di Bursa Berjangka Jakarta.

Fasilitas Online Trading & Demo Account

Fasilitas ini akan memberikan kemudahan bagi setiap nasabah dalam bertransaksi secara tersedia jaringan internet. Kami juga menyediakan Demo Account atau Simulasi Transaksi agar calon nasabah dapat lebih memahami dan menguasai fungsi-fungsi transaksi Anda cukup menghubungi customer care kami.

Pelaporan Transaksi Setiap Hari

Setiap hari nasabah akan mendapat Laporan Transaksi Nasabah yang berisikan catatan transaksi dan perkembangan investasi yang telah dilakukan oleh nasabah, baik via e-mail, fax, maupun melalui surat/pos. Catatan atau rekam transaksi tersebut juga dapat diakses langsung melalui online trading platform dengan memilih menu utama Temporary Statement / Daily Statement.

Penarikan Dana 

Penarikan dana atau wihtdraw dapat dilakukan sewaktu-waktu oleh nasabah apabila nasabah menghendakinya. PT Bestprofit Futures mengupayakan agar penarikan dana dapat diproses satu hari kerja (T+1).

Rekening Terpisah (Segregated Account)

Semua dana investor ditempatkan pada Segregated Account pialang yang ada di Bank Penyimpanan yang disetujui oleh Bappebti yaitu Bank BCA, Bank CIMB Niaga, Bank Mandiri dan Bank BNI dan terpisah dengan aset-aset perusahaan. Dana tersebut hanya dipergunakan untuk keperluan transaksi nasabah bersangkutan seperti perpindahan dana ke Segregated Account KBI sebagai margin atas posisi terbuka nasabah.

Fleksibilitas Transaksi

Transaksi dua arah memungkinkan bagi para investor untuk mendapatkan keuntungan pada saat market bergerak naik maupun turun.  Apalagi likuiditas produk ini sangat tinggi, sehingga memungkinkan mengambil keuntungan optimal.

Sarana Penyelesaian Perselisihan

Fasilitas satu ini merupakan sarana penyelesaian yang dipergunakan apabila terjadi perselisihan dalam kegiatan perdagangan berjangka. Beriku pilihan fasilitas yang disediakan 

1. Musyawarah untuk Mufakat, adalah suatu bentuk penyelesaian yang dilandasi rasa kekeluargaan,

2. Badan Arbitrase Perdagangan Berjangka Komoditi (BAKTI), atau

3. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Program Sitna

Dalam rangka transparansi transaksi kami menyediakan program Sitna kepada setiap nasabah untuk melihat transaksi tersebut pada Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan Kliring Berjangka Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.