Sukses

Pria Ini Buat Patung Raksasa di Tepi Jalan Tiap Tahun, 7 Hasilnya Bikin Takjub

Patung raksasa menakutkan realistis.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang berhak meluapkan kreativitasnya yang dapat ditunjukkan lewat banyak cara. Salah satunya kesenian berupa patung yang dikreasikan oleh seorang pria asal Marblehead Amerika Serikat ini. Di saat orang berdandan menyeramkan dalam momen perayaan halloween, ia justru membuat patung raksasa. 

Tiap tahun pria yang bekerja sebagai arsitek itu membuat patung raksasa di tepi jalan depan rumah. Beragam patung menakjubkan sukses membuat terpana warga sekitar. Potret karyanya juga sukses mencuri perhatian netizen. Pria bernama Thomas Saltsman itu selalu menampilkan karakter patung raksasa yang berbeda tiap tahunnya.

Ia juga membagikan momen proses pembuatan patung raksasa yang sukses menunjukkan niatnya membuat patung raksasa yang unik itu. Mulai dari karakter dewi mitologi Firaun, hantu orang tua, hingga king kong raksasa berhasil menghias halaman rumahnya. 

Ia menghabiskan masa kecilnya merenovasi dan mendesain rumah keluarga mereka, bersama ayahnya sendiri. Saking besarnya karya patung yang dibuat, Saltsman butuh tim sukarelawan untuk mewujudkan tiap patung raksasa. Berikut Liputan6.com merangkum potretnya melansir dari Bored Panda, Rabu (30/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Inilah potret hasil karya Saltsman yang berfoto bareng patung raksasanya, terlihat besar jika dibandingkan tinggi manusia.

3 dari 8 halaman

2. Tak hanya itu, patung raksasa ini terlihat sangat nyata, seperti kapal terdampar ini dilengkapi dengan tambang dan pasir pantai.

4 dari 8 halaman

3. Ia membuat patung raksasa ini berkaitan dengan momen halloween, sosok hantu raksasa juga pernah ia buat sangat detail.

5 dari 8 halaman

4. Terlihat dalam foto patung dewi ular kobra Mesir Kuno ini, sisik hingga aksesoris lengkap menggambarkan kemegahannya.

6 dari 8 halaman

5. Selain makhluk fiksi, arsitek asal Amerika itu juga membuat patung pesawat ala film Star Wars, lengkap dengan panel dan nuansa futuristik di dalamnya.

7 dari 8 halaman

6. Saking niatnya membuat patung, beginilah potret patung naga raksasa yang terlihat bertengger di rumahnya.

8 dari 8 halaman

7. Berbagai karyanya sukses mencuri perhatian warga sekitar, karyanya yang terlihat detail dan sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.