Sukses

PT Kharisma Potensia Indonesia, Perusahaan RekrutmenTenaga Kerja dan Multi Business

ulasan PT Kharisma Potensia Indonesia, berisi profil dan layanan yang ada di PT Kharisma Potensia Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta PT Kharisma Potensia Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penyediaan jasa tenaga kerja dan multi bisnis, yang mencangkup konsultasi sumber daya manusia, professional assessment, pusat pelatihan, layanan outsourcing dan pencarian eksekutif.

Berdiri sejak tahun 2013, saat ini PT Kharisma Potensia Indonesia saat ini berlokasi di Ruko Mega Grosir Cempaka Mas Blok O32-O34 Kel. Sumur Batu, Kec. Kemayoran Jakarta Pusat 10640. Dimana para client dan calon clientnya dapat menghubungi mereka di nomor telpon 021-4215667 atau laman resmi mereka di kharismaindo.com.

Terus berkembang, PT Kharisma Potensia Indonesia telah bekerja sama dengan banyak brand untuk menyediakan tenaga kerja yang berkualitas tinggi dan siap melayani kebutuhan para clientnya. Brand yang pernah bekerjasama dengan PT Kharisma Potensia Indonesia diantaranya adalah ADVAN, PARASTAR, Home Credit, Forisa, Meikarta dan masih banyak lagi.

Lebih lengkapnya, berikut ini ulasan PT Kharisma Potensia Indonesia yang Liputan6.com rangkum dari laman resmi kharismaindo.com pada Kamis (1/12/2022). Tentang profil dan layanan yang ada di PT Kharisma Potensia Indonesia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil PT Kharisma Potensia Indonesia

Profil PT Kharisma Potensia Indonesia

PT Kharisma Potensia Indonesia didirikan pada tahun 2013 dengan memulai bisnis di bidang Konsultasi SDM, Pusat Pelatihan dan Penilaian Profesional. PT. Kharisma Potensia Indonesia terus melakukan ekspansi bisnis hingga pada tahun 2014, PT. Kharisma Potensia Indonesia mulai membangun bisnis di bidang jasa Outsourcing dan Executive Search.

Kharisma berasal dari bahasa Yunani Charis yang artinya anugerah dan Potensia dari kata latin potentia yang artinya kekuatan. PT. Kharisma Potensia Indonesia Berkomitmen menjadi bagian dari pembentukan SDM Indonesia yang berkualitas, dengan fokus pada pembentukan sistem kerja, pengenalan diri dan pelatihan untuk membangun pribadi yang unggul sehingga mampu memberikan kontribusi yang nyata dimanapun mereka berada.

PT Kharisma Potensia Indonesia dikenal dengan layanan SDM nya yang terintegrasi, kecepatan rekrutmen, manajemen yang anti fraud, adanya dukungan dan infrastruktur, kepatuhan terhadap pemerintah serta tim yang berkualitas dan berpengalaman. 

Lokasi : Ruko Mega Grosir Cempaka Mas Blok O32-O34 Kel. Sumur Batu, Kec. Kemayoran Jakarta Pusat 10640. Telp. 021-4215667

 

Visi : Menjadi mitra terbaik bagi Klien melalui layanan terkait di HR Services

Misi : Memberikan dampak positif terbaik bagi pelanggan, stakeholder dan Indonesia melalui Good Attitude, Best Quality dan Up-To-Date HR Services

Nilai PT Kharisma Potensia Indonesia :

- High Standart (Standar tinggi) :  Membangun kinerja yang sangat baik dalam semua aspek pelayanan

- Enthusism (Antusiasme) : Menyediakan layanan dengan semangat tinggi

- Availability (Ketersediaan) : Selalu ada dan siap melayani klien

- Relationship (Hubungan) : Menghormati hubungan dengan klien sebagai hal yang sangat berharga

- Trustworthy (Dapat dipercaya) : Selalu dapat diandalkan dan diandalkan dalam segala kondisi

3 dari 3 halaman

Layanan PT Kharisma Potensia Indonesia

Layanan PT Kharisma Potensia Indonesia

1. Konsultasi SDM

PT Kharisma Potensia Indonesia ahli di bidang Sumber Daya Manusia dengan memberikan konsultasi SDM berkualitas yang fokus pada tujuan pelanggan.

Proses Konsultasi terdiri dari :

- Analisis Efektivitas Organisasi berdasarkan McKinsey 7S Framework

- Diskusi Rencana Strategis untuk pemecahan masalah dan mendukung Efektivitas Organisasi

- Implementasi Proyek untuk mendukung Efektivitas Organisasi berdasarkan Kesepakatan

 

2. Assessment

PT Kharisma Potensia Indonesia ahli dalam memberikan penilaian individu dan kelompok untuk seleksi dan pengembangan. Proyek terdiri dari Seleksi Reguler, Penilaian Kompetensi (termasuk Pusat Penilaian), Penilaian Manajerial serta Kepemimpinan dan juga Penilaian Siswa.

Layanan Penilaian terdiri dari  : 

- Seleksi Reguler : Tes Psikologi meliputi Tes Intelegensi, Tes Sikap Kerja, Tes Kepribadian dan Wawancara

- Penilaian Kompetensi : Metode Asesmen seperti Simulasi Perilaku, Behavioral Event Interview (BEI) dan Assessment Center.

- Penilaian Manajerial dan Kepemimpinan : Mix Method antara Tes Psikologi dan Asesmen Kompetensi untuk mengukur potensi dan kompetensi Manajerial dan Kepemimpinan.

- Penilaian Siswa : Perusahaan ahli untuk memberikan penilaian individu dan kelompok bagi siswa untuk menentukan Kepribadian, IQ, bakat, minat, kompetensi dan diagnosis masalah belajar

Proses penilaian dilakukan dengan Kharisma Assessment Center. Kharisma Assessment Center merupakan salah satu metode asesmen untuk mengukur kompetensi manajerial yang diakui dengan tingkat akurasi paling tinggi saat ini karena menggunakan multi metode dan multi asesor.

Untuk mendukung hasil penilaian terbaik Perusahaan, Perusahaan tidak hanya menawarkan metode dan format umum untuk posisi umum, tetapi Perusahaan juga menawarkan penyesuaian format dan desain pelaporan tergantung pada kebutuhan serta penyesuaian standar potensi, kompetensi dan metode pengukuran sesuai dengan posisi sasaran.

 

3. Pelatihan

PT Kharisma Potensia Indonesia ahli dalam Pelatihan Sumber Daya Manusia dengan melakukan Analisis Kebutuhan Pelatihan, Pelaksanaan Pelatihan dan Evaluasi Pelatihan

Perusahaan Training Modules berisi :

A. Keterampilan Fungsional

- Komunikasi dan Negosiasi

- Pelatihan Penjualan

- Layanan Prima dan lain sebagainya.

B. Pengembangan kepemimpinan

- Keterampilan Pengawasan

- Keterampilan Manajerial

- Gedung Pimpinan, dan lain sebagainya.

C. Pengembangan pribadi

- Kemungkinan Pola Pikir

- Pola Pikir Kepemilikan Bisnis dan lain sebagainya.

D. Membangun Tim

- Membangun Tim Dalam atau Luar Ruangan

- Outbound Membangun Tim dan lain sebagainya.

 

4. Outsourcing

Perusahaan memiliki tenaga ahli dalam Layanan Tenaga Kerja. Menyediakan orang yang kompeten untuk klien adalah komitmen perusahaan, yang mencangkup lingkup layanan seperti layanan kebersihan dan layanan keamanan.

Proses Perusahaan menyediakan SDM melalui proses sebagai berikut ini :

- Rekrutmen dan Seleksi : Perusahaan menyediakan tenaga kerja sesuai standar klien

- Administrasi SDM : Perusahaan mengelola pekerjaan administrasi untuk memudahkan perusahaan mengelola karyawan.

- Pelatihan dan Pengembangan : Perusahaan merancang program buatan taylor untuk membantu klien mendapatkan tenaga kerja yang kompeten

 

5. Pencarian Eksekutif

PT Kharisma Potensia Indonesia juga menyediakan layanan untuk mencari eksekutif. Dimana perusahaan tidak hanya memposting pekerjaan dan memberikan yang terbaik dari apa yang masuk, namun melakukan pencarian selektif yang aktif.

Lingkup layanan ini berupa :

- PT Kharisma Potensia Indonesia akan mencari Kandidat yang sesuai sesuai permintaan Klien, sebagaimana dinyatakan dalam Formulir Pertanyaan dari database KPI, jaringan atau pencarian Kandidat melalui cara lain.

- PT Kharisma Potensia Indonesia akan memberikan iklan gratis di media tertentu yang dipilih oleh KPI. Biaya iklan di media lain (jika diperlukan) akan ditanggung oleh Klien; tunduk pada persetujuan tertulis Klien sebelum penempatan iklan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.