Sukses

Profil PT Equityworld Futures, Perusahaan Pialang di Indonesia

Salah satu perusahaan pialang yang kredibel di Indonesia adalah PT Equityworld Futures atau dikenal juga dengan nama EWF.

Liputan6.com, Jakarta Apabila dibandingkan dengan negara-negara maju lain, ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap dunia investasi memang termasuk rendah. Namun beberapa tahun belakangan investasi menjadi kegiatan ekonomi yang mulai banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. 

Salah satu perusahaan pialang yang kredibel di Indonesia adalah PT Equityworld Futures atau dikenal juga dengan nama EWF. Pialang atau broker adalah pihak yang menjembatani investor dengan pasar modal. Pialang memiliki kewajiban membantu para investor untuk menjalankan investasi yang terbaik.

Kredibilitas yang ditunjukan oleh PT Equityworld Futures membuat usahanya kian berkembang dan dipercaya oleh para penanam modal. Berikut ulasan Liputan6.com tentang usaha PT Equityworld Futures yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (2/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usaha PT Equityworld Futures

PT Equityworld Futures memiliki komitmen untuk menjadi partner investasi terbaik di bidang perdagangan berjangka. Dengan pelayanan yang prima, EWF terus berekspansi dan kini memiliki jaringan 9 kantor operasional. Dua kantor cabang di Jakarta, dua kantor cabang di Surabaya, dan lima lainnya masing masing berada di Semarang, Medan, Samarinda, Manado, serta Cirebon.

PT Equityworld Futures resmi beroperasi pada 2005. Sebagai komitmen menjaga kepercayaan kliennya, perusahaan pialang ini telah menjadi anggota perusahaan pialang resmi yang terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero).

PT Equityworld Futures memiliki visi untuk mengembangkan dan memajukan Perdagangan Berjangka Komoditi serta memberikan dampak positif untuk perekonomian di Indonesia.

Selain itu PT Equityworld Futures juga memiliki misi sebagai berikut. 

- Menggiatkan program promosi dan edukasi tentang industri PBK secara bersama-sama dengan Asosiasi Pialang Berjangka;

- Membantu menyediakan sarana lindung nilai (hedging) maupun kegiatan spekulasi bagi masyarakat dengan menerapkan prinsip Know Your Customer (KYC);

- Turut aktif memperkenalkan industri PBK ini kepada masyarakat atau melalui lembaga pendidikan tinggi atau melalui konsep seminar atau lokakarya;

- Meningkatkan aspek kepatuhan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku demi terwujudnya citra yang positif di masa-masa mendatang;

- Mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang lebih berkualitas dengan program-program pelatihan yang komprehensif.

Sebagai perusahaan pialang dengan kredibilitas, PT Equityworld Futures terus menghimbau seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi, terutama yang mengatasnamakan PT Equityworld Futures. Tidak bisa dipungkiri meningkatnya minat masyarakat terhadap produk investasi mendorong beberapa oknum melakukan tindak kejahatan penipuan dengan menggunakan media elektronik maupun sosial media.

3 dari 3 halaman

Kelebihan dan Fasilitas yang Diberikan PT Equityworld Futures

Pengalaman yang dimiliki PT Equityworld Futures dengan dukungan teknologi termutakhir membuat perusahaan ini menjadi pilihan pialang yang tepat bagi para investor. Berikut keunggulan yang ditawarkan olah PT Equityworld Futures.- Transaksi dapat dilakukan dimana dan kapan saja

- Investor dapat memantau saham melalui grafik dan harga live update

- Mudah digunakan atau user friendly

- Investor dapat memantau rekening secara langsung

- Penarikan dana terjamin dan aman

Berikut Fasilitas yang disediakan oleh PT Equityworld Futures.   

1. Wakil Pialang Berjangka Profesional

PT Equityworld Futures memiliki Wakil Pialang Berjangka profesional yang selalu siap memberikan pelayanan kepada calon nasabah atau nasabah, berupa edukasi, prosedur administrasi dan mekanisme transaksi Sistem Perdagangan Alternatif di Bursa Berjangka Jakarta.

2. Fasilitas Online Trading & Demo Account

Fasilitas ini akan memberikan kemudahan bagi setiap nasabah dalam bertransaksi secara tersedia jaringan internet. EWF juga menyediakan Demo Account atau Simulasi Transaksi agar calon nasabah dapat lebih memahami dan menguasai fungsi-fungsi transaksi Anda cukup menghubungi customer care EWF.

3. Pelaporan Transaksi Setiap Hari

Setiap hari nasabah akan mendapat Laporan Transaksi Nasabah yang berisikan catatan transaksi dan perkembangan investasi yang telah dilakukan oleh nasabah, baik via e-mail, fax, maupun melalui surat atau pos. Catatan atau rekam transaksi tersebut juga dapat diakses langsung melalui online trading platform dengan memilih menu utama Temporary Statement atau Daily Statement. 

4. Penarikan Dana 

Penarikan dana atau withdrawal dapat dilakukan sewaktu-waktu oleh nasabah apabila nasabah menghendakinya. PT. Equityworld Futures mengupayakan agar penarikan dana dapat diproses satu hari kerja (T+1).

5. Rekening Terpisah 

Semua dana investor ditempatkan pada Segregated Account atau rekening terpisah pialang yang ada di Bank Penyimpanan yang disetujui oleh Bappebti, yaitu Bank BCA, Bank CIMB Niaga, dan Bank BNI. Dana investor ini juga terpisah dengan aset-aset perusahaan. Dana tersebut hanya dipergunakan untuk keperluan transaksi nasabah bersangkutan seperti perpindahan dana ke Segregated Account KBI sebagai margin atas posisi terbuka nasabah.

6. Fleksibilitas Transaksi

Transaksi dua arah memungkinkan bagi para investor untuk mendapatkan keuntungan pada saat market bergerak naik maupun turun. Apalagi likuiditas produk ini sangat tinggi, sehingga memungkinkan mengambil keuntungan optimal.

7. Sarana Penyelesaian Perselisihan

PT Equityworld Futures juga memberikan fasilitas penyelesaian apabila terjadi perselisihan dalam kegiatan investasi. Berikut tiga opsi penyelesaian perselisihan yang ditawakan oleh EWF.

- Musyawarah untuk Mufakat, adalah suatu bentuk penyelesaian yang dilandasi rasa kekeluargaan,

- Badan Arbitrase Perdagangan Berjangka Komoditi (BAKTI), atau

- Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

8. Program Sitna

Dalam rangka transparansi transaksi PT Equityworld Futures menyediakan program Sitna. Program ini bertujuan untuk memberikan tambahan informasi atas transaksi yang terjadi atas nama nasabah didaftarkan atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.