Sukses

Profil PT Kontak Perkasa Futures, Perusahaan Pialang Berjangka yang Diawasi Oleh BAPPEBTI

PT Kontak Perkasa Futures adalah salah satu perusahaan pialang berjangka, yang diawasi oleh BAPPEBTI.

Liputan6.com, Jakarta PT. Kontak Perkasa Futures adalah perusahaan keuangan, yang telah diakui oleh anggota bursa dengan surat persetujuan anggota bursa atau di singkat dengan SPAB. PT. Kontak Perkasa Futures juga telah mendapatkan legalitas hukum, sehingga memberikan peningkatan keamanan untuk para nasabah dan calon investor. Segala transaksi keseluruhan produk indeks, juga tercatat di Bursa Berjangka Jakarta, dana kesetiaan klien, serta  diamati secara langsung oleh BAPPEBTI. 

PT. Kontak Perkasa Futures merupakan perusahaan keuangan, yang menjalankan bisnis investasi dengan produk produk financial. Terdapat berbagai produk yang di tawarkan, juga masuk sebagai salah satu produk unggulan. Perusahaan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, yang tentunya memberikan kepuasan klien dalam melakukan transaksi. 

Hingga kini PT Kontak Perkasa Futures telah memiliki sejumlah kantor operasional, dan tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makassar dan Bali. PT Kontak Perkasa Futures juga memiliki salah satu keunggulan, di mana setiap hari investor akan mendapatkan laporan rekening klien, juga mampu memberikan peningkatan keamanan untuk para nasabah dan calon investor. Kegiatan bisnis investasi di perusahaan ini, memungkinkan Anda untuk bisa memilih fixed rate atau kurs tetap, yang membantu untuk terhindar dari resiko kerugian akibat adanya fluktuasi.

Beriku ini profil singkat PT. Kontak Perkasa Futures yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (2/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mengenal PT Kontak Perkasa Futures dan Legalitasnya

PT Kontak Perkasa Futures merupakan salah satu perusahaan pialang berjangka, yang terpercaya dan berdiri sejak tahun 2000. Perusahaan ini berdiri dengan anggota dari PT Bursa Berjangka Jakarta dan PT Kliring Berjangka (Persero) Indonesia.  PT Kontak Perkasa Futures adalah pialang berjangka resmi, yang terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). 

PT. Kontak Perkasa Futures, selaku anggota dari Bursa Berjangka Jakarta dan anggota Kliring Berjangka Indonesia, memiliki pengalaman dan kemampuan dalam mengembangkan perdagangan berjangka komoditi di tanah air, serta dalam pengoperasian menyediakansejumlah layanan transaksi derivatif indeks saham, selain transaksi derivatif komoditi yang telah ada.

PT. Kontakperkasa Futures merupakan suatu pialang berjangka yang telah mendapatkan izin usaha, sebagai pialang berjangka dari BAPPEBTI, yang tertera dalam undang–undang RI (Republik Indonesia) no. 32 tahun 1997 mengenai perdagangan berjangka komoditi sebagaimana yang telah di ubah dengan undang–undang nomor 10 di tahun 2011.

3 dari 6 halaman

Mekanisme Perdagangan PT Kontak Perkasa Futures

Secara umum mekanisme perdagangan di PT Kontak Perkasa Futures ini, dibagi menjadi 2 (dua) bagian yaitu multilateral dan bilateral. Multilateral adalah suatu mekanisme transaksi (jual/beli), yang dilakukan antara banyak pihak dengan banyak pihak dengan sistem tawar-menawar secara terbuka di bursa. Sedangkan bilateral adalah transaksi yang hanya dilakukan oleh satu pihak dengan satu pihak yang biasanya terjadi di luar bursa atau dikenal dengan over-the-counter (OTC).

Multilateral 

- Dalam bursa

- Aturan bursa

- Sistem bursa (JAFeTS,J-Trader)

- Lawan tidak tetap

- Umumnya Order Driven

- Bisa tidak ada harga

- Bisa antri

- Harga sama untuk satu kontrak

- Bursa netral

Bilateral

- Luar bursa (SPA)

- Aturan penyelenggara SPA

- Sistem penyelenggara

- Lawan tetap

- Semuanya Quote Driven

- Pasti ada harga

- Harus makan harga yang ada

- Spread berbeda-beda

- Motivasi untung

4 dari 6 halaman

Fasilitas & Layanan Wakil Pialang Berjangka Profesional

Fasilitas Registrasi Online

Perusahaan ini menyediakan fasilitas bagi Calon Nasabah, yang ingin bergabung pada PT. Kontak Perkasa Futures dengan melakukan registrasi secara online, dengan masuk pada website resmi www.kp-futures.com, atau mengunduh aplikasi "REGOL" melalui Playstore (Android) dan Appstore (IOS) secara cepat dan mudah.

Fasilitas Online Trading & Demo Account

Fasilitas Online Trading & Demo Account, juga memberikan berbagai kemudahan bagi setiap nasabah dalam bertransaksi selagi tersedia jaringan internet. Kami juga menyediakan Demo Account atau Simulasi Transaksi agar calon nasabah dapat lebih memahami dan menguasai fungsi-fungsi transaksi. 

Pelaporan Transaksi Setiap Hari

Perusahaan ini juga memungkinkan setiap hari, nasabah akan mendapat Laporan Transaksi Nasabah yang berisikan catatan transaksi dan perkembangan investasi yang telah dilakukan oleh nasabah. Laporan ini bisa dilakukan  melalui e-mail, fax, maupun melalui surat/pos. 

Penarikan Dana (Withdrawal)

Adapun penarikan dana, juga dapat dilakukan sewaktu-waktu oleh nasabah apabila nasabah menghendakinya. PT. Kontak Perkasa Futures mengupayakan agar penarikan dana dapat diproses satu hari kerja (T+1).

Rekening Terpisah (Segregated Account)

Semua dana yang masuk dari investor ditempatkan pada Segregated Account pialang, yang ada di Bank Penyimpanan yang disetujui oleh Bappebti yaitu Bank BCA, Bank CIMB Niaga, Bank Mandiri dan Bank BNI dan terpisah dengan aset-aset perusahaan.

Fleksibilitas Transaksi

Segala transaksi yang dilakukan dua arah, sehingga memungkinkan bagi para investor untuk mendapatkan keuntungan pada saat market bergerak naik maupun turun. Apalagi ketika likuiditas produk ini sangat tinggi, sehingga memungkinkan mengambil keuntungan optimal.

 

 

5 dari 6 halaman

Keunggulan Produk PT Kontak Perkasa Futures

 

Melansir dari website resminya, terdapat berbagai keunggulan dari produk PT. Kontak Perkasa Futures adalah sebaga berikut:

1. Efisiensi Modal

Dalam melakukan transaksi, berbagai kegiatannya dilakukan dengan dana jaminan atau dengan nama lain yaitu margin tranding. Langkah ini membantu para investor, untuk  bisa melkukan transaksi yang cukup besar dengan pengeluaran modal yang relative kecil, dalam hal ini anda tidak memerlukan dana sampai sebesar 100 % seperti yang tertera pada saham. 

2. Fleksibilitas Transaksi

PT. Kontak Perkasa Futures juga memiliki fleksibilitas transaksi, di mana hal ini memanfatkan dua arah trend yang sangat memungkinkan para investor untuk mendapatkan suatu peluang profit di saat trend harga bergerak naik maupun bergerak turun.

3. Pergerakan Harga Sangat Fluktuatif

Pergerak harga harian sangat fluktuatif, biasanya berkisar 100 hingga 500 point, serta mampu memberikan peluang keuntungan yang cukup besar dengan contract size atau nilai kontrak sebesar US $ 5 / point. 

4 Likuiditas Tinggi

Adapun berbagai produk ini, memiliki tingkat likuiditas yang begitu tinggi sehingga para investor bisa melakukan transaksi jual dan juga beli di mana saja dan kapan saja selama market berjalan dengan lancar. Semua hal ini, akan didukung dengan sejumlah layanan dan fasilitas dengan system online atau online system.

5. Tanpa Batasan Waktu Untuk Posisi Terbuka

Semua nasabah akan dengan bebas dan secara leluasa, menentukan sendiri berapa lama waktu untuk melakukan transaksi tanda adanya pinalti atau biaya administrasi di saat penutupan akun atau saat penarikan dana.

 

6 dari 6 halaman

Penghargaan PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures adalah salah satu perusahaan yang dalam penarikan dana investor, sangat cepat melalui mekanisme biasa selama tiga hari kerja (T+3). PT. Kontakperkasa Futures juga didukung pejabat broker profesional, nasional dan luar negeri lulus, memiliki kemampuan handal yang dapat memberikan saran berdasarkan analisis pasar.

Dalam kinerja perusahaannya, PT. Kontak Perkasa Futures Mendapatkan Penghargaan dari Majalah Investor untuk Kategori Pialang Berjangka Terbaik 2013- Teraktif untuk Kontrak Emas. Tak hanya itu saja, PT. KontakPerkasa Futures Mendapatkan Sertifikat "The Best Reliable Futures Company Of The Year" Pada tahun 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.