Sukses

Include Artinya dalam Bahasa Indonesia, Penggunaan, dan Contohnya

Include artinya termasuk dalam bahasa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Include artinya dalam bahasa Indonesia perlu kamu pahami. Istilah dalam bahasa Inggris ini mungkin cukup sering kamu temui dalam kehidupan sehari-hari. Bahasa Inggris saat ini memang digunakan hampir di setiap lini kehidupan. Era globalisasi yang mengembangkan penggunaan teknologi digital juga membuat kamu mau tidak mau harus memahami bahasa Inggris. Oleh karena itu, kamu perlu menambah kosa kata dalam bahasa Inggris setiap harinya untuk menambah wawasan.

Include adalah salah satu istilah dalam bahasa Inggris yang cukup sering digunakan oleh orang Indonesia. Include kerap kali digunakan dalam proses jual beli atau ekonomi. Include juga dapat digunakan dalam berbagai topik percakapan. Istilah ini memang digunakan dalam berbagai bidang. Kata include biasanya digunakan untuk promosi sebuah produk, apakah di toko fisik ataupun di internet atau media sosial.

Include artinya termasuk dalam bahasa Indonesia. Dalam bahasa Inggris, include termasuk ke dalam jenis kata kerja atau verb. Sementara itu, untuk penggunaannya tergantung pada konteks pembicaraan, juga disesuaikan dengan bentuk kalimat di masa sekarang ataupun masa lampau. Untuk memahami kata include ini, kamu perlu memahami maknanya, mengetahui cara penggunaannya, serta mengenali contohnya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (5/12/2022) tentang include artinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Include Artinya

Include artinya dalam bahasa Indonesia perlu dipahami oleh setiap orang. Apalagi, bahasa Inggris saat ini digunakan hampir di setiap lini kehidupan. Era globalisasi yang mengembangkan penggunaan teknologi digital juga membuat kamu mau tidak mau harus memahami bahasa Inggris.Oleh karena itu, kamu perlu menambah kosa kata dalam bahasa Inggris setiap harinya untuk menambah wawasan.

Include adalah kata kerja. Include artinya dalam bahasa Indonesia adalah termasuk atau memasukkan. Include artinya juga dapat dimaknai sebagai berisi. Selain itu, include artinya juga bisa dipahami sebagai memuat. Hal inilah yang menyebabkan istilah include ini dapat digunakan dalam berbagai topik. Istilah include sudah biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari maupun percakapan bisnis atau terkait pekerjaan.

Include artinya dalam bahasa Inggris memiliki bentuk yang disesuaikan dengan waktu, bentuk kalimat, dan berbagai faktor lainnya. Include adalah kata dasar, di mana kamu juga akan menemui istilah turunan lainnya seperti included serta including. Included dengan penambahan kata -ed di akhir kalimat menandakan jika kata tersebut adalah bentuk lampau. Sementara itu kata including merupakan gerund yang termasuk present participle. Include artinya sama saja dengan included ataupun including. Namun, nantinya perbedaan akan terlihat pada penggunaan dan bentuk kalimatnya.

Penggunaan kata include artinya bisa dipakai dalam berbagai topik pembahasan tergantung pada bentuk kalimatnya. Selain itu, kamu perlu memperhatikan subjek, kata benda, objek dan lain sebagainya. Kamu bisa mengenali dan memahami makna dari kata include melalui contoh kalimat satu ini, “This phone includes installation software for free”, yang artinya Ponsel ini termasuk (menyertakan) instalasi perangkat lunak gratis. Itulah contoh penggunaan kata include yang perlu kamu pahami.

3 dari 4 halaman

Sinonim dan Antonim Kata Include

Sinonim dan antonim kata include juga perlu kamu pahami. Setiap kata yang ada pada bahasa Indonesia mauapun bahasa Inggris tentunya memiliki sinonim dan antonim yang juga perlu kamu kenali. Sinonim adalah kata dengan makna yang mirip, sedangkan antonim artinya adalah lawan kata. Kata include tentunya juga memiliki istilah lain yang memiliki makna yang sama ataupun yang merupakan lawan kata tersebut. Berikut sinom dan antonim include:

Sinonim Include

1. Get: Memasukkan

2. Admit: Masuk, mengakui, mengizinkan

3. Contain: Berisi atau Memuat

4. Add: Menambahkan

5. Allow: Mengizinkan

6. Carry: Membawa

7. Accept: Menyetujui

Antonim include:

1. Exclude: Tidak termasuk

2. Remove: Menghapus

3. Stop: Menghentikan

4. Fail: Gagal

5. Reject: Menolak

Dengan memahami sinonim dan antonim include artinya kamu sudah paham betul bagaimana cara menggunakan istilah ini dan tidak akan kesulitan jika ada tugas yang menanyakan tentang istilah include serta sinonim dan antonimnya.

4 dari 4 halaman

Contoh Penggunaan Kata Include

Setelah mengetahui include artinya apa serta juga sinonim dan antonim kata tersebut, kamu perlu mengenali contohnya untuk memahami benar istilah include ini. Dengan memahami include artinya kamu telah menguasai cara penggunaannya. Namun, tentunya belum lengkap bila kamu belum mengenali contohnya. Pasalnya, dengan melihat contoh kamu akan bisa lebih memahami lagi tentang include artinya. Berikut contoh kata include yang digunakan dalam sebuah kalimat:

- One day trip includes with lunch box. (Perjalanan satu hari termasuk dengan makan siang)

- He is including your names in this list. (Dia memasukkan namamu di daftar ini)

- This includes information about the profile of the group. (Informasi ini termasuk profil dari grup tersebut)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.