Sukses

Profil PT Torabika Eka Semesta, Anak Perusahaan PT Mayora Indah

Induk PT Torabika Eka Semesta telah menjadi market leader yang sukses.

Liputan6.com, Jakarta - PT Torabika Eka Semesta adalah anak perusahaan dari PT Mayora Indah Tbk selain PT Kakao Mas Gemilang. PT Torabika Eka Semesta adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi minuman khususnya di divisi kopi.

Merek dagang PT Torabika Eka Semesta meliputi Torabika Duo, Torabika Duo Susu Full Cream, Torabika 3 in 1, Torabika Moka, Torabika Cappuccino, Torabika Jahe Susu, Torabika Creamy Latte, Torabika Double Up, Kopiko Brown Coffee, Toracafe Volcano Chocomelt, Toracafe Caramelove, dan masih banyak lagi.

Persero ini pun dijuluki sebagai produsen makanan berkualitas tinggi. Induk PT Torabika Eka Semesta pun kini sudah menjadi market leader yang sukses menghasilkan produk-produk yang menjadi pelopor pada kategori masing-masing.

Produk-produk inovasi PT Torabika Eka Semesta adalah Kopi Torabika Duo dan Duo Susu, pelopor coffee mix. Lalu, Torabika Creamy Latte, pelopor kopi Latte dengan sajian gula terpisah. Agar lebih memahami, simak penjelasan lengkapnya.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang profil PT Torabika Eka Semesta, Kamis (8/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PT Torabika Eka Semesta adalah Anak Perusahaan PT Mayora Indah

PT Torabika Eka Semesta adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi makanan olahan dan minuman. PT Torabika Eka Semesta adalah anak perusahaan dari PT Mayora Indah Tbk selain PT Kakao Mas Gemilang.

Kantor pusat PT Torabika Eka Semesta ada di Jl. Raya serang Km. 12,5 Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Tangerang. PT Torabika Eka Semesta sebagai persero menjalankan kegiatan usahanya secara independen tetapi, tetap terintegrasi dengan induk perusahaan yang menaunginya.

Melansir dari situs website resmi Mayora, PT Torabika Eka Semesta masuk divisi kopi. Merek dagang PT Torabika Eka Semesta meliputi Torabika Duo, Torabika Duo Susu Full Cream, Torabika 3 in 1, Torabika Moka, Torabika Cappuccino, Torabika Jahe Susu, Torabika Creamy Latte, Torabika Double Up, Kopiko Brown Coffee, Toracafe Volcano Chocomelt, Toracafe Caramelove, dan masih banyak lagi.

Dalam penelitian berjudul Peningkatan Kinerja Karyawan PT. Torabika Eka Semesta Lampung melalui Komitmen Organisasional, Motivasi Kerja, dan Lingkungan Kerja (2018) oleh Jumardi Arief, sejarah PT Torabika Eka Semesta sudah berdiri sejak tahun 1990.

Sejarah berdiri PT Torabika Eka Semesta ini sejalan dengan penjelasan situs website resmi Mayora, PT Mayora Indah berdiri sebagai perseroan pada 1977. Perusahaan mampu memenuhi pasar Indonesia, lalu resmi melakukan penawaran umum perdana dan menjadi perusahaan publik pada tahun 1990.

Target pasar atau market utama pada saat itu adalah konsumen ASEAN. Kini, produk-produk induk perusahaan dari PT Torabika Eka Semesta sudah tersebar ke lima benua di dunia. Persero ini pun dijuluki sebagai produsen makanan berkualitas tinggi.

Induk PT Torabika Eka Semesta pun kini sudah menjadi market leader yang sukses menghasilkan produk-produk yang menjadi pelopor pada kategori masing-masing.

Ini daftar produk-produk inovasi PT Torabika Eka Semesta:

1. Kopi Torabika Duo dan Duo Susu, pelopor coffee mix 

2. Torabika Creamy Latte, pelopor kopi Latte dengan sajian gula terpisah

Ini daftar produk-produk inovasi PT Mayora Indah Tbk:

3. Permen Kopiko, pelopor permen kopi 

4. Astor, pelopor wafer stick 

5. Beng beng, pelopor wafer caramel berlapis coklat 

6. Choki-choki, pelopor coklat pasta 

7. Energen, pelopor minuman cereal 

8. Kopiko Brown Coffee, pelopor racikan kopi dengan gula aren 

3 dari 3 halaman

Visi, Misi, dan Prinsip PT Torabika Eka Semesta

PT Torabika Eka Semesta adalah anak perusahaan dari PT Mayora Indah Tbk. Keduanya menjalankan kegiatan usaha secara independen dengan tetap terintegrasi.

Apa visi dan misi PT Torabika Eka Semesta? Melansir dari situs website resminya Mayora, ini visi dan misi PT Torabika Eka Semesta:

1. Visi dan misi PT Torabika Eka Semesta adalah menjadi produsen makanan dan minuman yang berkualitas dan terpercaya di mata konsumen domestik maupun internasional dan menguasai pangsa pasar terbesar dalam kategori produk sejenis.

2. Visi dan misi PT Torabika Eka Semesta adalah dapat memperoleh laba bersih operasi di atas rata-rata industri dan memberikan value added yang terbaik bagi seluruh stakeholders Perseroan.

3. Visi dan misi PT Torabika Eka Semesta adalah dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan negara di mana Perseroan berada.

Lalu, PT Torabika Eka Semesta memegang tujuh prinsip kode etik, yakni Quality, Efisiensi, Invonation, Passion, Wisdom, Responsibility, dan Confidence.

Adanya prinsip PT Torabika Eka Semesta ini dijadikan sebagai landasan berperilaku bagi segenap anggota yang bergabung dalam keluarga besar Perseroan dalam melakukan tugas, tanggung jawab dan kewenangannya masing-masing.

Penghargaan yang pernah disabet oleh induk perusahaan PT Torabika Eka Semesta adalah sebagai berikut:

1. “Top Five Best Managed Companies in Indonesia” dari Asia Money,

2. “Top 100 Exporter Companies in Indonesia” dari majalah Swa,

3. “Top 100 public listed companies” dari majalah Investor Indonesia,

4. “Best Manufacturer of Halal Products” dari Majelis Ulama Indonesia,

5. “Best Listed Company dari Berita Satu,”

6. “Indonesia’s Corporate Secretary Award, Top 5 Good Corporate Governance Issues in Consumer Goods Sector, dari Warta Ekonomi dan banyak lagi penghargaan lainnya.”

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.