Sukses

11 Ide Kado Unik untuk Hadiah Ulang Tahun, Pernikahan, Natal, dan Perayaan Lainnya

Ide kado unik juga dapat menjadi bentuk ungkapan kasih sayang pada sahabat maupun keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Ulang tahun, pernikahan, natal dan peranan lainnya menjadi momen yang penting bagi kebanyakan orang. Memberikan kado dapat menjadi wujud ungkapan selamat kepada orang yang sedang merayakan ulang tahun, pernikahan, maupun Natal. Ide kado yang unik dapat menjadi referensi hadiah berbagai perayaan.

Ide kado unik juga dapat menjadi bentuk ungkapan kasih sayang pada sahabat maupun keluarga. Memberikan kado yang unik dan berbeda dari biasanya dapat meninggalkan kesan tersendiri bagi penerimanya. Selain itu kado unik juga dapat  bermanfaat menjadi barang yang sangat dibutuhkan oleh penerimanya.

Ide kado unik biasanya banyak dicari menjelang perayaan-perayaan hari besar seperti natal dan menjelang musim nikah. Berikut ide kado unik yang Liputan6.com kumpulkan dari berbagai sumber, Jumat (9/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ide Kado Unik

1. Mystery Box

Ide kado unik yang pertama adalah mystery box atau kotak misteri.  Mystery box adalah kotak atau paket yang tidak diketahui isinya secara pasti, tetapi disertai dengan gambaran mengenai barang yang mungkin diterima oleh Pembeli. Mystery box banyak dijual secara online maupun offline. 

isi mystery box tergantung pada jenis toko yang menjualnya. Misal toko buku, akan menjual mystery box yang berisi buku-buku, namun yang tidak diketahui judulnya oleh pembeli. Ada juga toko aksesoris menjual mystery box berisi beragam aksesoris. Konsep mystery box adalah membeli sepaket barang tanpa mengetahui dengan jelas apa isi paket tersebut. Ini dapat menjadi pilihan ide kado yang unik untuk teman maupun keluarga.  

2. Logam Mulia Ukuran Mikro

Logam mulia juga dapat menjadi pilihan kado yang unik untuk ulang tahun, pernikahan, maupun perayaan lainnya. Logam mulia mikro adalah emas batangan 24 karat berukuran antara 0,1 gram sampai 1 gram. Ukurannya yang kecil membuat emas batangan ini banyak dikenal dengan nama micro gold atau emas mini.

3. Tableware Cantik 

Tableware atau peralatan makan dengan desain yang unik dapat menjadi pilihan kado untuk teman maupun keluarga. Selain santik tableware sangat bermanfaat terlebih bila diberikan sebagai kado pernikahan. Pasangan pengantin baru pasti memerlukan berbagai perabotan untuk mengisi rumah barunya.

4. Kuota Internet

Kuota internet merupakan kebutuhan mutlak dalam kehidupan di era modern seperti sekarang. Memberikan kado berupa kuota internet dapat menjadi ide kado unik dan sangat bermanfaat bagi penerimanya.

5. Tanaman Hias

Beberapa tahun belakangan, banyak orang yang mengoleksi tanaman hias sebagai hobi. Tanaman hias menjadi sarana pelepas stres bagi penggemarnya. Perawatannya yang relatif lebih mudah daripada memelihara hewan serta fungsinya untuk mempercantik lingkungan sekitar menjadi daya tarik tersendiri bagi tanaman hias.

Selain itu tanaman hias juga dapat memfilter udara di sekitarnya. Memberi kado berupa tanaman hias dapat memberikan kesan tersendiri bagi penerimanya.

3 dari 3 halaman

Ide Kado Unik

6. Painting by Numbers

Hadiah Ide kado unik untuk orang tersayang selanjutnya adalah painting by numbers. Konsep Painting by Numbers mirip dengan buku mewarnai yang biasanya diperuntukan untuk anak-anak. Namun Painting by Numbers menggunakan media kanvas yang sudah terdapat sketsa dan tinggal diwarnai sesuai warna yang ada pada sketsa tsb.

Produk ini dapat menjadi sarana rekreasi bagi anak-anak maupun orang dewasa.  Selain melatih kemampuan seni lukis, penerima kado ini dapat menemukan keasyikan dan kepuasan tersendiri dalam menyelesaikan painting by number. 

7. Makanan

Selain peralatan makan, memberikan makanan juga dapat menjadi pilihan kado yang unik. Anda memberikan kue kering buatan sendiri, snack yang dapat dibeli di toko, maupun masakan favorit penerima kado.

8. Voucer Khusus

Coba perhatikan, apakah orang yang tersayang yang akan berulang tahun sangat sibuk sampai lupa merawat diri? Nah, di momen ulang tahunnya nanti, kamu bisa memberikan hadiah bermanfaat berupa voucher khusus perawatan tubuh. Atau kalau orang tersebut punya hobi belanja, tentu tak ada salahnya menghadiahkan voucher belanja di supermarket atau mall.

Anda juga dapat membuat voucer Anda sendiri. Misalnya voucer pijat selam 30 menit, saat penerima voucer memakai voucer tersebut Anda harus memberinya pijatan selama 30 menit.

9 Scrapbook Foto

Mencetak foto-foto kebersamaan kemudian ditempelkan dalam sebuah scrapbook dengan desain lucu dapat menjadi kado unik untuk orang tersayang. Kado seperti ini akan meninggalkan kesan dan menjadi kenangan tersendiri bagi penerimanya.

10. Scented Candle

Scented candle atau lilin aromaterapi bisa menjadi penerangan di malam hari. Cahaya remang-remang dan wewangian yang menenangkan bisa membuat suasana bagi pasangan baru menjadi romantis. Harganya juga cukup terjangkau dengan aroma yang menenangkan seperti jasmine, chamomile, lavender, sandalwood, hingga cinnamon.

11. Produk Perawatan Tubuh

Produk perawatan tubuh dapat menjadi ide kado unik sekaligus bermanfaat begi penerimanya. Anda dapat memberikan satu set perawatan tubuh berupa sabun, sampo, body scrub hingga lotion. Meskipun sederhana, kado yang satu ini akan sangat berguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.