Sukses

13 Momen Akad Nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Penuh Haru Bahagia

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sah jadi suami istri.

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan tengah dirasakan oleh Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Pasalnya, pada Sabtu (10/12/2022) siang keduanya resmi melangsungkan akan nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Akan nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini pun diketahui mengusung konsep Mataram Islam. Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pun tampil menawan dalam balutan busana Adat Jawa berwarna putih. Bahkan, penampilan Erina Gudono semakin anggun karena menggunakan Paes Ageng Keraton Yogyakarta.

Dalam momen akad nikah tersebut, kakak Erina, Allen Adam Rinaldy Gudono pun bertindak sebagai wali nikah. Sedangkan saksi dalam akad nikah keduanya ialah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Suasana tegang sesaat sebelum ijab kabul pun begitu terasa. Namun, adik dari Gibran Rakabuming Raka ini berhasil mengucapkan ijab kabul dalam satu satu tarikan napas dengan lantang. Kaesang pun diketahui menyerahkan maskawin berupa seperangkat alat sholat, logam mulia seberat 10, 12, 20 dan 22 gram serta uang tunai sebesar Rp 300 ribu.

Dirangkum Liputan6.com dari channel YouTube Liputan6, berikut ini beberapa momen akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang penuh haru bahagia, Sabtu (10/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Sempat tegang

1. Wajah tegang dari Kaesang Pangarep sesaat sebelum ijab kabul tak lepas dari sorotan.

2. Kakak Erina, Allen pun bertindak sebagai wali nikah.

3 dari 8 halaman

Saksi nikah

3. Terlihat pula Menteri PUPR dan Menteri Sekretaris Negara menjadi saksi dalam ijab kabul.

4. Keluarga Presiden Jokowi calon besan beserta wakil Presiden Ma'aruf Amin tampak berada di bagian belakang Kaesang dan Erina Gudono.

4 dari 8 halaman

Lancar dalam satu tarikan napas

5. Kaesang Pangarep berhasil mengucapkan ijab kabul dalam satu tarikan napas.

6. Kebahagiaan pun tak lepas dari wajah Kaesang dan Erina usai keduanya sah menjadi suami istri.

5 dari 8 halaman

Senyum lebar jadi sorotan

7. Bahkan, ekspresi putra bungsu Jokowi yang tersenyum begitu bahagia menjadi perhatian banyak netizen dan tamu undangan.

8. Keduanya pun kini telah resmi menjadi suami istri.

6 dari 8 halaman

Dapat akta pernikahan

9. Bahkan, usai melakukan ijab kabul, pasangan baru ini juga mendapatkan akta pernikahan serta KTP yang statusnya telah berubah menjadi menikah.

10. Mahar berupa uang tunai sebesar RP 300 ribu dan logam mulia juga tak lepas dari sorotan.

7 dari 8 halaman

Jan Ethes dan Sedah Mirah bikin gemas

11. Momen saat Jan Ethes dan Sedah Mirah selaku keponakan Kaesang memberikan cincin kawin juga berhasil menyita perhatian.

12. Ada pula momen saat Kaesang melemparkan gurauan yang berhasil menghibur sang istri.

8 dari 8 halaman

Lanjutkan upacara Panggih

13. Usai menjalani akad nikah, keduanya pun diketahui akan menjalani prosesi upacara adat Panggih atau bertemunya mempelai pria dan wanita usai menjadi suami serta istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.